Satpol-PP, TNI/Polri Kembali Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Sukabumi

Sabtu 18 Juli 2020, 12:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), jajaran Polres Sukabumi, dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi kembali melakukan patroli dan sosialisasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini untuk pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 di kawasan objek wisata. 

Selain sosialisasi dilakukan kepada para pengunjung yang berada di objek wisata pantai, juga dilakukan terhadap beberapa hotel yang ada di Palabuhanratu.

BACA JUGA: Satpol PP Kabupaten Sukabumi Pulangkan Pelajar yang Keluyuran di Jalan

"Iya tadi meninjau dan monitoring ke sejumlah hotel dan penginapan yang berada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu dan wilayah Kecamatan Cikakak. Antaralain ke Hotel Augusta, Hotel Cleopatra, GISBH, Hotel Kumala Samudra, Villa Cempaka ratu, Hotel Desa Resort, dan Cek Ombak," ujar Kepala Satpol-PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin, melalui Sekretaris Satpol-PP, Bambang Dwi Laksono, Sabtu (18/7/2020). 

Masih kata Bambang patroli dan sosialisasi yang dilakukan tim gabungan tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Sukabumi Nomor: 41 tahun 2020 tentang AKB di wilayah Kabupaten Sukabumi. Hal ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 dan Rujukan Ren Ops Aman Nusa II Lodaya 2020, bernomor: R/Ren OPS/10/V/OPS 2.1/2020 tanggal 30 Mei 2020 tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19 tahun 2020.

"Ini juga sosialisasi persiapan melaksanakan kegiatan protokol kesehatan pada tanggal 27 Juli 2020 nanti, bahwa keputusan Gubernur Jawa Barat (Jabar) maupun DKI Jakarta akan menjalankan penindakan dan administrasi terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan," jelasnya. 

BACA JUGA: Putus Penyebaran Covid-19, Satpol-PP Terjunkan Puluhan Linmas di Perbatasan Sukabumi

Maka dari itu, sambung dia, di daerah pun harus segera menyiapkan atas keputusan Gubernur Jabar. "Nah ini harus segera disiapkan keputusan Gubernur jika sudah berjalan, kemudian yang di bawah belum menyiapkan," jelasnya. 

"Nantinya siapa saja yang berhak untuk menilang, diantaranya dari Kepolisian, Satpol-PP, dan TNI selaku anggota Gugus Tugas Covid 19," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Keuangan15 Mei 2024, 14:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasi Perlindungan Sosial Ke Organisasi Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi perlindungan sosial kepada para buruh yang tergabung dalam Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Sekretariat Daerah Sukabumi Raya.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi saat sosialisasi perlindungan sosial kepada para buruh yang tergabung dalam Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Sekretariat Daerah Sukabumi Raya | Foto : Dok. BPJS Ketenagakerjaan
Life15 Mei 2024, 14:45 WIB

Jangan Salahkan Anak, Ini 6 Didikan Orang Tua yang Membuatnya Durhaka

Sebuah didikan terkadang menjadi masalah utama yang menjadi penyebab anak tumbuh menjadi pribadi yang durhaka kepada orang tuanya
gambaran didikan orang tua yang menyebabkan anak durhaka (Sumber : Pexels.com/@KindelMedia)
Life15 Mei 2024, 14:30 WIB

Stop Curhat ke Media Sosial, Ini 6 Dampak Buruk yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Kebiasaan sering curhat ke media sosial atau medsos rupanya memiliki dampak buruk yang mesti dihindari. Sebab bahayanya sangat banyak kepada diri sendiri
Ilustrasi dampak buruk sering curhat ke media sosial (Sumber : Pexels.com/@Bianca)
Sukabumi15 Mei 2024, 14:23 WIB

Sekda Pimpin Persiapan, 374 Jemaah Haji Kota Sukabumi Berangkat 27 Mei 2024

Keberangkatan jemaah haji Kota Sukabumi disesuaikan dengan jadwal dari Kemenag.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin rapat persiapan keberangkatan jemaah haji di Balai Kota Sukabumi pada Rabu (15/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sukabumi15 Mei 2024, 14:15 WIB

Ini Penyebab 20 Bidang Tanah di Cisaat Belum Dibayar Proyek Tol Bocimi Seksi 3

Pembayaran lahan di proyek tol Bocimi seksi 3 masih belum usai meski pengerjaan terus dilakukan. Tersendatnya pembebasan lahan tersebut diketahui sejak habisnya masa berlaku Penetapan Lokasi
Sejumlah rumah sudah mulai dibongkar untuk proyek tol Bocimi seksi 3 di Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat | Foto : Asep Awaludin
Sehat15 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Diketahui, Bukan Karena Makanan Saja!

Kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari pola makan yang buruk hingga faktor genetik.
Ilustrasi - Kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari pola makan yang buruk hingga faktor genetik. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi15 Mei 2024, 13:51 WIB

Bukan Soal Motor? Polisi Dalami Motif Rahmat Bunuh Ibunya di Kalibunder Sukabumi

Polisi berencana memanggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat.
Rahmat alias Herang (25 tahun) di ruang tahanan Polres Sukabumi pada Selasa, 14 Mei 2024. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life15 Mei 2024, 13:45 WIB

Yuk Bunda Terapkan, Begini 4 Cara Ampuh Membantu Anak Mengatasi Kekecewaan

Kekecewaan bukan hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa, namun anak-anak juga mengalaminya, namun bagaimana cara mengatasi hal ini?
Ilustrasi cara membantu anak mengatasi kekecewaan yang sedang dirasakan (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Penderita kolesterol tinggi sebaiknya memilih daging tanpa lemak atau memilih sumber protein nabati, seperti kacang-kacangan dan kedelai.
Olahan Nugget Ayam. Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol. Foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Jawa Barat15 Mei 2024, 13:15 WIB

Viral Film Vina: Sebelum 7 Hari, Polisi Rilis Identitas 3 DPO Pembunuh Vina dan Eki

Walaupun tanpa foto, Polda Jabar merilis identitas tiga DPO ini melalui akun media sosial resmi mereka dan menegaskan bahwa pengembangan kasus ini masih terus dilakukan.
Kelompok pelaku pembunuhan vina dan kekasihnya dalam tayangan film vina: sebelum 7 hari (Sumber: Dee Company)