Tingkatkan Pelayanan, Perawat BLUD RSUD Palabuhanratu Dilatih

Minggu 20 Januari 2019, 05:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 230 perawat BLUD RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengikuti Seminar Keperawatan di Grand Inna Beach Hotel Palabuhanratu, Jalan Raya Cisolok, KM 07 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/1/2019). Seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu langkah peningkatan pelayanan.

Para peserta seminar diberikan pemahaman tentang penguatan bagaimana memberikan pelayanan secara profesional. Seminar digelar dengan tema 'Profesionalisme Perawat dan Aplikasi Etika Keperawatan di Pelayanan Kesehatan'.

"Alhamdulillah seluruh perawat, dan manajemen RSUD Palabuhanratu mengikuti kegiatan ini. Para peserta mengikuti seminar dengan cara bergilir, dibagi dua hari kemarin dan hari ini," ujar Adi Reza Ridwan Fauji, Ketua Panitia  yang juga perawat pelaksana di RSUD Palabuhanratu.

Penyelenggaraan seminar sudah selaras dengan misi dan misi DPD PPNI Palabuhanratu dalam hal peningkatan ilmu dan pengetahuan serta mengikuti tren yang ada di dunia kerja keperawatan. Juga untuk meningkatkan kerjasama antar perawat.

"Di rumah sakit itu kan ada perawat yang baru dan senior. Dalam momen ini kita satukan, bisa jadi mungkin di rumah sakit itu sulit bertemu. Kedepan bisa bekerjasama, dan komunikasi dalam bekerja di rumah sakit bisa lebih efektif dan lebih bagus lagi," jelasnya.

"Yang paling utama kita mencoba membangun pondasi yang kuat antar perawat. Dan akhirnya tentu agar para perawat ini bisa memberikan pelayanan lebih baik di RSUD Palabuhanratu dengan komunikasi dan kerjasama yang lebih baik tentu akan sejalan menghasilkan yang lebih baik," pungkasnya.

Dilokasi yang sama ketua DPK PPNI RSUD Palabuhanratu, Herlan Cristopal, menambahkan kegiatan yang didukung oleh PPNI tersebut sangat bagus.

BACA JUGA: Dua Korban Longsor Cisolok Diperbolehkan Pulang dari RSUD Palabuhanratu

"Untuk tujuan utama ya tentunya meningkatkan tali silaturahmi antar perawat, kerjasama dan meningkatkan pelayanan, Mudah-mudahan pelayanan di RSUD Palabuhanratu akan lebih baik serta kita untuk meningkatkan eksistensi perawat di kabupaten sukabumi khusus nya RSUD Palabuhanratu bahwa kita itu ada," ujar Herlan Cristopal

Pihaknya sudah bekerjasama dengan tim medis pelayanan mengharapkan eksistensi perawat itu ada dimana kerja nyatanya dilapangan yang 1x24 jam perawat bisa saling berkolaborasi bekerja sama dalam bidang apapun serta diakui keberadaan nya di masyarakat.

"Mudah mudahan kedepan peningkatan pelayanan perawatan di RSUD Palabuhanratu lebih meningkat lagi para perawat bisa menerapkan 5 S dan bisa menerima pasien dalam keadaan apapun tanpa mengesampingkan status," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 00:00 WIB

Jaga Suplai Air ke Persawahan Tetap Lancar, PU Bersihkan Irigasi di Cikakak Sukabumi

UPTD Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan saluran daerah irigasi Sukawayana di Cikakak Sukabumi dari rumput liar.
UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan rumput liar yang tumbuh menghalangi aliran air di saluran daerah irigasi Sukawayana. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 22:59 WIB

Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi Masih Ditutup Imbas Longsor, Pedagang Warung Terdampak

Sejumlah pedagang warung di Parungkuda Sukabumi keluhkan sepi pembeli hingga omzet menurun imbas exit Tol Bocimi seksi 2 ditutup untuk penanganan longsor.
Deretan warung di seberang GT Parungkuda Sukabumi yang terdampak penutupan exit tol Bocimi seksi 2. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:52 WIB

Dinas PU Tangani Ruas Jalan Longsor di Kalibunder Sukabumi

Pasang bronjong hingga perbaikan plat beton, UPTD PU Wilayah Jampangkulon tangani ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. Begini progresnya.
Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB saat monitoring penanganan ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)