Ini Destinasi Paling Instagramable di Kota Semarang

Jumat 22 November 2019, 06:06 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir.  Berpergian ke Semarang dalam waktu dekat?  Pesan tiket daytrans semarang sekarang untuk mendapatkan berbagai promo menarik.

Disini Anda dapat menemukan ragam tempat wisata mulai dari wisata alam yang indah, tempat wisata bersejarah, hingga spot-spot Instagramable yang wajib dikunjungi.  Penasaran dengan spot-spot Instagramable di Semarang? Simak 7 spot Instagramable yang tak boleh Anda lewatkan berikut ini! 

1. Kelenteng Sam Poo Kong

Salah satu destinas wajib untuk dikunjungi dan berfoto ria adalah Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah tempat bersejarah untuk mengenang Laksamana Cheng Ho  (Sam Po Tay Djien), seorang pelaut Muslim dari Tiongkok yang terkenal dengan perjalanannya yang membawa misi damai. 

Semakin ke sini banyak pembangunan dan perbaikan yang dilakukan di kelenteng Sam Poo Kong sehingga lebih menarik perhatian wisatawan. Bukan hanya umat Buddha di Indonesia yang berkunjung ke sana, tapi juga umat Muslim dan agama lainnya. Bahkan, turis  asing pun senang berkunjung ke sana.

Jadi Bila Anda berencana untuk mengunjungi Sam Poo Kong, maka siapkan kamera untuk berburu spot foto yang menarik di sini

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan tempat wisata yang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata populer. Apalagi bila Anda gemar berfoto, tempat ini akan menjadi tempat yang cocok karena di sini deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik masih berdiri dengan kokoh.

Kota Lama Semarang merupakan sebuah kawasan yang terdiri dari beberapa bangunan yang dulunya merupakan pusak perekonomian Kota Semarang. Namun kini beberapa bangunan tersebut sebagian sudah dialih fungsikan menjadi coffee shop, bank, restaurant, museum 3d dan lainnya. Jadi selain Anda dapat berforo dan mengulas sejarah Kota Semarang, di sini Anda juga dapat menikmati aneka kuliner sambil bersantai ria. 

3. Brown Canyon

Jika di Amerika ada Grand Canyon, maka di semarang ada Brown Canyon. Sebenarnya brown canyon bukanlah tempat wisata melainkan sebuah perbukitan biasa, namun karena penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun ahirnya berubah wujud seperti layaknya grand canyon yang mempesona di Amerika.

Brown Canyon kini menjadi salah satu spot wisata terbaru di Semarang yang bisa Anda kunjungi untuk berburu foto terbaik. Tempat ini juga merupakan lokasi yang sering dijadikan lokasi prewedding. Bentukan batu-batu yang menjulang akan menampilkan suasana seperti di luar negeri.

4. Lawang Sewu

Tak asing dengan Lawang Sewu? Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah dan menjadi ikon penting Kota Semarang. Berdasarkan sejarahnya, Lawang Sewu adalah bekas kantor pusat Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), yaitu jawatan Kereta Api Belanda yang beroperasi di Semarang. Lawang Sewu dirancang oleh Profesor Jacob F Klinkhamer (TH Delft) dan BJ Oundag, arsitek yang berdomisili di Amsterdam tahun 1903 silam. Pembangunan gedung ini cukup lama, yaitu dari 27 Februari 1904 sampai dengan 1 Juli 1907.

Bentuk arsitekturnya yang khas dengan banyaknya pintu dan jendela, ini yang membuat masyarakat menyebutnya Lawang Sewu atau Seribu Pintu. Banyak spot menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto, mulai dari deretan jendela  dan pintu yang besar, sudut bangunan yang berornamen elemen mozaic, area dala, hingga area luar yang megah. 

5. Kampung Pelangi

Sering kan melihat bangunan-bangunan warna-warni yang di posting oleh teman Anda di laman Instagram? Kini Anda dapat menemukan tempat serupa di Semarang. Namanya Kampung Pelangi, dan kini kampung ini telah menjadi pilihan tempat wisata terbaru di Kota Semarang. 

Berdirinya Kampung Pelangi ini berawal dari perkampungan kumuh yang kemudian turut terenovasi dan menjadikan daerah ini sebagai daya tarik wisatawan baru di Kota Semarang. Tempat ini juga mudah dikunjungi dengan daytrans semarang

6. Hutan Pinus Kayon

Tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi di Semarang adalah Hutan Pinus Kayon. Kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Batur dan masuk dalam wilayah Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini sangat cocok untuk para pencinta alam. Para pengunjung sering menghabiskan waktunya untuk berkemah di sini. Namun jangan khawatir, saat berkemah di tempat wisata di Semarang ini, sumber air bersih bisa ditemukan dengan mudah. 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).