Presiden Jokowi Ajak Warga DM kan Jalan Rusak di Daerahnya ke Akun Pribadinya

Jumat 05 Mei 2023, 20:59 WIB
Presiden Jokowi mengajak warga untuk melaporkan jalan rusak di daerahnya masing-masing dengan mengirim pesan langsung ke akun media sosial pribadinya | Foto: Instagram/@jokowi

Presiden Jokowi mengajak warga untuk melaporkan jalan rusak di daerahnya masing-masing dengan mengirim pesan langsung ke akun media sosial pribadinya | Foto: Instagram/@jokowi

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meninjau jalan rusak di Lampung langsung menarik perhatian publik.

Bahkan Video dan foto-foto yang memperlihatkan momen mobil yang ditumpangi Jokowi melintasi jalan rusak parahpun viral di media sosial.

Tak lama setelah setelah meninjau jalanan yang rusak di provinsi Lampung, orang nomor satu di Indonesia itupun menyampaikan pesan terbuka dalam bentuk video dan diunggah di akun media sosial pribadinya @jokowi.

Jokowi mengajak warga untuk melaporkan jalan rusak di daerahnya masing-masing melalui pesan langsung ke akun media sosial pribadinya dengan menyertakan bukti foto atau video.

Baca Juga: Profil Gubernur Lampung, Ketar-Ketir Jalan Rusak di Daerahnya Dikunjungi Jokowi

“Pembangunan infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar. Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini,” tulis keterangan dalam postingan tersebut.

Video yang diunggah di akun Instagram pribadi Jokowi itu dibuka ketika memulai perjalanannya menyusuri jalan rusak bersama rombongan dengan menggunakan mobil sambil disambut warga.

"Pagi hari ini saya meninjau jalan-jalan yang ada di provinsi lampung baik jalan provinsi maupun jalan kabupaten" kata Jokowi dalam video tersebut.

Di dalam mobil, Jokowi tampak ditemani oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang duduk bersamanya di kursi belakang. Zulkifli Hasan atau yang biasa disapa Zulhas itu pun ikut berkomentar bahwa jalan yang dilaluinya itu tidak bisa dilalui oleh ibu hamil.

Baca Juga: Singgung CSR Perusahaan, Jalan Rusak di Bojonggenteng Sukabumi Rawan Kecelakaan

“Saya mendampingi bapak Presiden, ini luar biasa jalannya, ini kalau ada orang melahirkan, orang hamil bisa melahirkan pak,” kata Zulhas.

Setelah itu Jokowi memberi komentar mengenai pentingnya infrastruktur jalan yang bisa mempengaruhi harga barang di pasar-pasar.

"Pentingnya infrastruktur jalan dalam rangka menurunkan biaya logistik, itu akan berpengaruh pada harga-harga yang ada di pasar pasar ini, infrastruktur utamanya jalan" jelasnya.

Presiden Jokowi menghimbau agar hal seperti ini segera diatasi semampunya, jika tidak mampu maka serahkan kepada kementrian PU untuk mengurus permasalahan tersebut.

"karena ini menjadi kunci, secepatnya dimulai yang rusak yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan akan diambil alih oleh kementrian PU, utamanya yang jalannya rusak parah." lanjutnya.

Baca Juga: Libur Lebaran Pemeliharaan Terhenti, Jawaban Nasib Jalan Rusak di Cikembar Sukabumi

Video itu ditutup dengan ajakan untuk membagikan daerah jalan yang rusak lewat teks bertandakan Presiden Joko Widodo.

"Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di Facebook/Instagram/Twitter ini." tutup video tersebut.

Sumber: Instagram/@Jokowi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)