Viral Pejabat Bea Cukai Hobi Pamer Barang Mewah, Kini Disorot Netizen!

Selasa 28 Februari 2023, 18:45 WIB
Viral Pejabat Bea Cukai Hobi Pamer Barang Mewah, Kini Disorot Netizen!. | (Sumber : Instagram/@eko_darmanto_bc1.)

Viral Pejabat Bea Cukai Hobi Pamer Barang Mewah, Kini Disorot Netizen!. | (Sumber : Instagram/@eko_darmanto_bc1.)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sebelumnya gaya hidup para pejabat pajak ramai-ramai menjadi sorotan, kini giliran pejabat Bea Cukai yang jadi pusat sorotan netizen. Pejabat tersebut adalah Eko Darmanto, Kepala Kantor DJBC Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Diketahui, Eko Darmanto seringkali memamerkan gaya hidup mewah melalui akun Instagram pribadinya. Meskipun akun Instagram @Eko_Darmanto_BC kini telah dihapus, tetapi netizen berhasil mengabadikan unggahan Eko Darmanto yang suka pamer gaya hidup mewah.

Dalam beberapa unggahan Eko Darmanto yang berhasil diabadikan warganet, tampak Eko memamerkan pesawat Cessna hingga moge Harley Davidson. Tak hanya itu, ia juga sering membagikan foto mobil-mobil mewahnya di akun Instagramnya yang sudah dimusnahkan itu.

Baca Juga: Kaki Gunung Salak, Nikmati Nasi Liwet Sambil Camping di Family Hills Cidahu Sukabumi

Harga pesawat Cessna 172 yang baru diperkirakan sekitar 340 ribu sampai 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,7 sampai Rp 5,6 miliar. Belum diketahui apakah pesawat tersebut memang milik Eko Darmanto, atau hanya sebatas menyewa saja.

Memangnya berapa sih harta kekayaan Eko Darmanto si pejabat Bea Cukai yang hobi pamer kemewahan itu?

Melansir halaman elhkpn.kpk.go.id, Selasa (28/2/2023) via Suara.com, Eko tercatat terakhir kali melaporkan kekayaannya periode 2021 pada tanggal 15 Februari 2022.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN tersebut, ia melaporkan memiliki mencapai Rp 6.720.864.391.

Harta tersebut terbagi atas tanah dan bangunan yang di Malang berupa hibah tanpa akta senilai Rp 2,5 miliar dan tanah beserta bangunan di Jakarta Utara senilai Rp 10 miliar.

Dari koleksi kendaraan, sepertinya Eko Darmanto memang mencintai dunia otomotif. Ada 9 mobil mewah dan antik yang dilaporkan olehnya.

Baca Juga: Kisah Guling Munding dan Anak Baju Merah di Jalur Menuju Geopark Ciletuh Sukabumi

Ada BMW Sedan tahun 2018, Mercedez Benz Sedan tahun 2018, Toyota Fortuner tahun 2019, Mazda 2 tahun 2019, Dodge Fargo (bekas) tahun 1957, Chevrolet Apache tahun 1957, Jeep Willys tahun 1944, Chevrolet (bekas) Bell Air tahun 1955, hingga Ford Bronco (bekas) tahun 1972.

Ia juga tercatat memiliki harta bergerak lain senilai Rp 100.700.000, kas dan setara kas Rp 238..904.391.

Kekayaan Eko Darmanto seharusnya mencapai Rp 15.739.604.391. Namun ternuaya ia memiliki utang hingga menembus Rp 9.018.740.000 atau 9 miliar. Sehingga total kekayaannya hanya sebesar Rp 6.720.864.391.

Baca Juga: Jalan Nasional Sukabumi Bogor Ditutup Total! Longsor Susulan Jembatan Cikereteg

Bahkan, di media sosial Twitter tagar #BeaCukaiHedon masuk dalam jajaran trending topic dengan 5.622 tweet. Netizen ramai-ramai membongkar gaya hidup mewah dari pejabat Bea Cukai tersebut.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 07:36 WIB

Tak Ingin Kejadian Anak Bunuh Ibu Terulang, Ini Upaya Forkopimcam Kalibunder Sukabumi

Forkopimcam Kalibunder Sukabumi menggelar rapat koordinasi bahas masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Forkopimcam Kalibunder Sukabumi rakor soal masalah pendidikan dan sosial budaya di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life18 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya, Bersikap Bijaksana

Meskipun anak yang memiliki sifat-sifat dewasa bisa menjadi keuntungan, penting bagi mereka untuk tetap mendapatkan dukungan yang tepat agar tidak merasa terbebani oleh tanggung jawab yang berlebihan terlalu cepat.
Ilustrasi. Kenali Ciri Anak Sudah Dewasa Sebelum Waktunya. (Sumber : Pixabay/GerdAltmann)
Sehat18 Mei 2024, 06:00 WIB

Simpel, Cara Membuat Infused Water Kayu Manis untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kayu manis dapat membantu mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol "jahat") dan trigliserida dalam darah, yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung.
Ilustrasi. Cara Membuat Infused Water Kayu Manis (Sumber : Freepik/@azerbaijan_stock)
Science18 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Mei 2024, Sukabumi Potensi Hujan Ringan di Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions)
Sukabumi17 Mei 2024, 23:06 WIB

Minim Lulusan SMA, Disdik Ungkap Kondisi Pendidikan di Tempat Tinggal Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Perwakilan Disdik Kabupaten Sukabumi ungkap kondisi pendidikan di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi17 Mei 2024, 22:12 WIB

Studium Generale UMMI Sukabumi Bahas Implementasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

Gelar Studium Generale, UMMI Sukabumi bahas implementasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bersama Kemendikbudristek RI.
Studium Generale UMMI Sukabumi bersama Kemendikbudristek dihadiri para guru hingga unsur dinas pendidikan setempat. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel17 Mei 2024, 21:00 WIB

Bantu Anak Tumbuh Tinggi, 6 Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari

Dengan mengintegrasikan kebiasaan minum susu di malam hari, anak dapat memperoleh manfaat gizi dan kesehatan yang signifikan. Kebiasaan minum susu ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.
Ilustrasi. Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Mei 2024, 20:36 WIB

Kecelakaan di Jalur Lingsel Sukabumi, Dua Pemotor Remaja Terpental usai Tabrak Mobil

Berikut kronologi kecelakaan dua pemotor remaja yang terpental usai tabrak mobil yang sedang menyeberang di Jalur Lingsel Sukabumi.
TKP dua pemotor remaja terpental usai tabrak mobil yang sedang menyebrang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Mengendalikan Kadar Asam Urat dalam Tubuh Sangat Penting

Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat.
Ilustrasi - Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sehat17 Mei 2024, 20:00 WIB

Sufor Pengganti ASI, Ini 10 Jenis Susu yang Bisa Dikonsumsi Anak

Alternatif lain, namun perlu diperhatikan bahwa susu almond biasanya lebih rendah protein dibandingkan ASI atau susu sapi. Maka dari itu, pilih jenis susu yang difortifikasi sebagai pengganti ASI.
Ilustrasi. Susu Formula Berbasis Susu Sapi adalah jenis susu formula yang paling umum dan mirip dengan komposisi ASI dalam hal protein, lemak, dan karbohidrat. (Sumber : Freepik/@jcomp)