TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pulau Widi di Maluku Utara Muncul di Situs Lelang Amerika Serikat, Kok Bisa?

Pulau Widi beserta 100 pulau-pulau kecil disekitarnya akan ikut di lelang oleh situs yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Penulis
Kamis 24 Nov 2022, 16:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Heboh kabar pulau Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara akan dilelang melalui situs asing bernama Sotheby’s Concierge Auctions. Lelang tersebut akan berlangsung mulai 8 sampai 14 Desember 2022, sekitar pukul 04.00 EST atau 16.00 WIB.


Dihimpun dari Suara.com, kronologi Pulau Widi dilelang ini pun sontak menghebohkan warganet. Pasalnya, bukan kali ini saja pulau-pulau di Indonesia dijual, terlebih melalui situs asing. 


Sebelumnya beberapa pulau tak berpenghuni di Tanah Air juga dilelang melalui jaringan internet. Sebut saja Pulau Ajab, Bintan; Pulau Ayam, Anambas; dan Pulau Toja Una-Una Sulawesi Tengah.


Kali Ini Pulau Widi, termasuk pulau-pulau kecil disekitarnya yang jumlahnya capai 100 buah juga ikut dilelang di situs yang berbasis di New York, Amerika Serikat tersebut. 


Kronologi pelelangan Pulau Widi ini pun tidak diketahui secara pasti. Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, menyebutkan pelelangan pulau untuk kepemilikan pribadi melanggar undang-undang yang berlaku.



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x