bankbjb

Dua Oknum Polisi Diduga Jilat Kue HUT TNI, Kini Sudah Ditahan dan Minta Maaf

Rabu 5 Okt 2022, 22:01 WIB
Dua Oknum Polisi Diduga Jilat Kue HUT TNI, Kini Sudah Ditahan dan Minta Maaf

SUKABUMIUPDATE.com - Dua oknum polisi dari Polda Papua Barat menjadi sorotan karena video mereka diduga menjilat kue ulang tahun TNI dan mendoakan agar tak panjang umur viral di media sosial pada Rabu (5/10/2022). Keduanya dikecam publik karena dianggap mengejek TNI saat lembaga militer negara tersebut berulang tahun hari ini.

Mengutip suara.com, akibatnya kedua oknum anggota polisi yang belakangan diketahui berpangkat bripda tersebut mendapat sanksi. Video mereka viral di media sosial setelah diunggah salah satu akun Twitter.

Dalam video berdurasi singkat itu, terlihat seorang oknum anggota polisi berseragam lengkap berada di dalam sebuah mobil. Di hadapan mereka ada kue ulang tahun yang diduga dikirimkan dalam peringatan hari jadi TNI. Salah satu dari oknum polisi itu dengan wajah yang ceria kemudian diduga menjilat kue ulang tahun tersebut. Setelah menjilat kue, kedua oknum polisi itu tertawa bersama.

Ketika dikonformasi wartawan, Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Adam Erwindi mengatakan kedua anggota polisi tersebut bernama Bripda F dan Bripda D. "Bripda F dan Bripda D bertugas di Polantas Polda Papua Barat," kata Adam.

Dalam video yang dikirimkan Adam, terlihat dua oknum anggota polisi tersebut sudah berada di dalam sel tahanan. Keduanya menunjukkan wajah bersalah. Mereka juga menyampaikan permohonan maaf dan mengaku bersalah. 

"Kami berdua mohon maaf kepada institusi TNI dan Polri atas kesalahan yang kami perbuat. Kami memohon maaf kami tidak akan mengulangi lagi, kami mohon maaf," ujar keduanya dari jeruji besi. 

SUMBER: SUARA.COM


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini