Dari Solo Hingga Flower, Berikut 9 Lagu Milik Member BLACKPINK

Sabtu 28 Oktober 2023, 20:30 WIB
Dari Solo hingga Flower, berikut 9 lagu milik member BLACKPINK yang bisa didengarkan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)

Dari Solo hingga Flower, berikut 9 lagu milik member BLACKPINK yang bisa didengarkan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)

SUKABUMIUPDATE.com - BLACKPINK merupakan girl grup asal YG Entertainment yang telah mencuri perhatian masyarakat Korea Selatan dan dunia, melalui karya serta penampilan mereka ketika di atas panggung.

BLACKPINK debut pada 8 Agustus 2016 dengan merilis single Boombayah dan Whistle. Grup ini asalnya akan menggunakan nama Pink Punk dan memiliki empat anggota, namun pada akhirnya Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa terpilih untuk menjadi bagian dari grup.

Selama berkarir, girl grup dari YG Entertainment telah mencetak prestasi dengan lagu-lagu hits mereka di kancah internasional. Bahkan di Indonesia lagu dari BLACKPINK sering di remix untuk backsound sebuah video atau hiburan saja.

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Tidak hanya itu, member BLACKPINK terpilih menjadi model brand ambassador ternama seperti Dior, Chanel, Celine, YSL, dan lainnya. Jisoo mencoba mengembangkan karir dengan debut akting drama Snowdrop dan menjadi cameo di film Dr Cheon’s Exorcism Lab: The Secret of Seolgyeong.

Tidak ingin berpuas diri, para member BLACKPINK secara bergantian melakukan debut sebagai penyanyi solo. Mereka ingin membuktikan diri dengan kemampuan vokal jika tidak menyanyi sebagai grup.

Semua itu terbukti dari lagu solo milik Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa meraih prestasi sekaligus populer di chart musik dan video musiknya telah ditonton ratusan juta kali.

Berikut lagu-lagu solo dari keempat member BLACKPINK yang dirangkum dari Tempo.co

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Tekanan Hidup, Kamu Salah Satunya?

1. Solo - Jennie

Jennie adalah anggota BLACKPINK yang pertama kali diberi kesempatan untuk merilis lagu solonya. Pada 12 November 2018, Jennie berhasil melakukan debutnya sebagai penyanyi solo dengan meluncurkan lagu bertajuk Solo. Lewat lagu ini, Jennie ingin menceritakan kisah seseorang yang baru saja putus hubungan dan memutuskan untuk sendiri. Jennie ingin mengungkapkan bahwa seseorang harus menjadi percaya diri dan jujur terhadap dirinya sendiri ketika mengalami putus cinta.

2. Gone - Rosé

Anggota kedua yang diberikan kesempatan untuk merilis lagu solo adalah Rosé. Pada 12 Maret 2021, ia resmi meluncurkan album solo pertamanya yang bertajuk R dan memiliki dua lagu, yaitu Gone dan On the Ground. Lagu Gone mengisahkan tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Selain itu, ia juga menceritakan rasa sakit hati akibat perbuatan sang kekasih.

3. On the Ground - Rosé

On The Ground dipilih oleh Rosé sebagai pengisi lagu dalam album R karena ia sangat menyukainya. Lagu yang ditulis dalam bahasa Inggris ini menceritakan tentang perjuangan dari Rosé sendiri. Ia ingin mengungkapkan bahwa ia harus bekerja keras agar dapat mencapai semua mimpinya agar berada di puncak. Ketika sudah berada di puncak dunia, ia menyadari bahwa dirinya masih membutuhkan hal-hal yang ada di bawahnya.

Baca Juga: 10 Ciri Anak yang Depresi, Orang Tua Bisa Perhatikan Sikapnya!

4. Money - Lisa

Lisa adalah anggota selanjutnya yang mendapatkan kesempatan untuk merilis lagu debut solonya. Pada 10 September 2021, Lisa merilis mini album LALISA yang berisi 2 lagu, yaitu Money dan LALISA. Dikutip dari Genius, lagu bernuansa pop elektronik ini menceritakan tentang kehidupan Lisa yang berkecukupan karena penggemarnya yang tak pernah berhenti memberikan dukungan.

5. LALISA - Lisa

Judul lagu ini diambil berdasarkan nama asli Lisa, yaitu Lalisa. Melalui lagu ini, Lisa ingin menumbuhkan percaya diri terhadap semua orang, terutama penggemarnya. Ia ingin semua orang tahu siapa dirinya dan menunjukkan kepercayaan dirinya. Lalisa adalah lagu yang cocok dinikmati ketika menari.

6. Hard To Love - Rosé

Hard To Love merupakan lagu solo ketiga Rose yang dirilis bersamaan dengan album kedua BLACKPINK bertajuk Born Pink yang dirilis pada 19 Agustus 2023. Lagu ini memiliki makna tentang perempuan yang tengah dekat dengan seorang pria. Namun, ia mengatakan kepada sang pujaan untuk tidak terlalu mencintainya karena bisa saja pria itu mendapatkan sakit hati darinya.

Karena sang perempuan belum tentu bisa memberikan sepenuhnya diri dan cinta kepada pria itu. Sebab, ia tidak begitu percaya dan sulit untuk mencintai seseorang dengan tulus.

Baca Juga: 12 Cara Mengatasi Kelelahan Mental Agar Kembali Semangat Menjalani Hidup

7. Flowers - Jisoo

Anggota terakhir yang merilis lagu solonya adalah Jisoo. Dirinya berhasil debut dengan lagu solo berjudul Flower yang rilis pada 31 Maret 2023. Flower menceritakan tentang perempuan yang ingin bebas dari hubungan yang toxic. Jisoo menggunakan metafora bunga untuk membicarakan sisa rasa dari hubungan yang dimilikinya.

8. All Eyes On Me - Jisoo

All Eyes On Me merupakan b-side dari single debut solo Jisoo yang bertajuk Me. Lagu ini menceritakan bahwa pentingnya seorang perempuan untuk menyadari dan mengetahui bahwa dirinya begitu berharga.

Di lagu All Eyes On Me, Jisoo menegaskan sebagai perempuan bahwa penting untuk mempunyai harga diri dan membuktikan pada dunia bahwa dirinya berhak mendapat sesuatu yang berharga, sehingga wajar untuk menaruh standar tinggi.

9. You & Me - Jennie

Jennie baru saja merilis lagu solo keduanya pada 6 Oktober 2023. Lagu yang sering dibawakan dalam konser Born Pink ini dirilis secara resmi untuk memberikan hadiah kepada para penggemarnya. Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang memiliki koneksi kuat dan saling memberi support satu sama lainnya.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Itulah lagu-lagu solo dari keempat member BLACKPINK dan sudah bisa di dengarkan di platform streaming musik.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi06 Mei 2024, 15:31 WIB

Masa Sidang Terakhir, DPRD Sukabumi Kebut Finalisasi 21 Raperda: Berikut Rinciannya

Jelang masa akhir jabatan, berikut rincian 21 Raperda yang masih menjadi pekerjaan rumah DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024.
Rapat Paripurna ke-5 DPRD Kabupaten Sukabumi beragendakan Penyampaian Penutupan Masa Sidang Kesatu Tahun Kelima Tahun Sidang 2024 dan Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun Kelima Tahun Sidang 2024. (Sumber : Dok. DPRD)
Life06 Mei 2024, 15:30 WIB

6 Cara Menciptakan Kebahagiaan Sendiri Tanpa Bergantung ke Orang Lain

Menciptakan kebahagiaan sendiri tanpa bergantung kepada orang lain adalah hal yang patut dicoba, karena tidak semua orang bisa melakukannya.
Ilustrasi. Cara menciptakan kebahagiaan sendiri. Sumber Foto : Pexels/Sound On
Sukabumi06 Mei 2024, 15:11 WIB

Dua Kasus Beda Cerita, Psikolog Soroti Pembunuhan Berlatar Belakang Sodomi di Sukabumi

Konsultan psikologi asal Sukabumi ikut bersuara atas kedua kasus pembunuhan ini.
(Foto Ilustrasi) Dua kasus pembunuhan berlatar belakang sodomi terjadi di Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi06 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Minimarket Sukabumi Sebagai Display, Minimal Lulusan SLTA/SMU/SMA

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja di Minimarket Sukabumi Sebagai Display, Minimal Lulusan SLTA/SMU/SMA. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 14:38 WIB

Botram Bareng Ayep Zaki, Bangun Hubungan Erat Antar Calon Pemimpin dan Masyarakat

Bacalon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki sosialisasikan visi dan misinya lewat botram bareng masyarakat.
Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, H. Ayep Zaki botram bareng warga, sampaikan visi dan misinya dalam memberantas kemiskinan. (Sumber : Istimewa)
Life06 Mei 2024, 14:30 WIB

Begini 7 Cara Ampuh Melerai Pertengkaran Anak, Yuk Lakukan!

Anak-anak perlu mengetahui bahwa mereka dicintai secara setara dan istimewa, terlepas dari bagaimana mereka bertindak.
Ilustrasi. Cara ampuh memisahkan pertengkaran anak. Sumber : pexels.com/@Vika Glitter
Inspirasi06 Mei 2024, 14:22 WIB

Media Lokal Harus Naik Kelas, SMS 2024 Cetak Sejarah

Kick Off program yang dipusatkan di Hotel Aryaduta Pelembang, Senin (6/5/2024), ini dibuka secara simbolis oleh Editor in Chief sekaligus CEO Suara.com Suwarjono.
Sumatera Media Summit (SMS) 2024, mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Andalas. (Sumber: SMS 2024)
Life06 Mei 2024, 14:00 WIB

Stres Bukan Hal Sepele! Kenali 4 Dampak Bahayanya yang Mengancam Kesehatan

Stres sangat berbahaya apabila dibiarkan dalam waktu yang berkepanjangan.
Ilustrasi - Stres sangat berbahaya apabila dibiarkan dalam waktu yang berkepanjangan. (Sumber : pexels.com/@emre keshavarz)
Keuangan06 Mei 2024, 13:32 WIB

Terbaru Sepatu Bata! Pabrik-pabrik Bangkrut, Tumbang Dihantam Kerugian

Setelah banyak pabrik bangkrut termasuk di Sukabumi, terbaru produsen alas kaki, PT Sepatu Bata Tbk industri, menutup pabriknya yang berada di Purwakarta Jawa Barat.
Ragam produk sepatu BATA (Sumber: istimewa/akun ig BATA)
Life06 Mei 2024, 13:30 WIB

Beri Ruang Untuk Emosi Mereka, 7 Cara Mendisiplinkan Anak di Depan Umum

Mendisiplinkan anak di luar rumah bisa membuat stres. Namun kuncinya adalah tetap berpegang pada teknik disiplin yang biasa dilakukan dan tetap memperhatikan tujuan jangka panjang.
Ilustrasi. Mendisiplinkan anak di depan umum dengan memberikan ruang emosi. Sumber : pexels.com/@Scott Webb