TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Si Legend Supra Fit Kembali Hadir dan Makin Ekonomis, Intip Spesifikasinya

Siapa yang tidak kenal dengan Supra Fit, motor handal segala medan dan cuaca kini hadir kembali dengan nama baru

Penulis
Kamis 3 Nov 2022, 17:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Supra Fit menjadi salah satu sepeda motor legend di Indonesia sebelum akhirnya eksistensi motor produksi Honda itu tergerus oleh serbuan motor matik.

Namun, Supra Fit kini kembali hadir di Vietnam dengan beberapa penyegaran dan berganti nama menjadi Honda Wave Alpha. 

Dikutip dari laman hondaph.com, motor ini memiliki desain masih mirip Supra Fit yang terbilang sederhana dan klasik mulai dari desain lampu depan, lampu sein, fairing, bahkan motor ini juga menggunakan velg jari-jari khas motor jadul.

Sistem pengereman pun terlihat masih menggunakan rem tromol baik depan maupun belakang, tidak menggunakan rem cakram seperti motor-motor modern umumnya.

Untuk speedometer pun wave alpha masih menggunakan tampilan layar analog mirip Supra Fit di Indonesia.

Honda Vave Alpha hadir dengan dilengkapi mesin satu silinder 4 langkah berkapasitas 109 cc, berpendingin udara.

Honda mengklaim mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8,2 HP pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 8,4 Nm pada 5.500 rpm. Dengan mesin tersebut Wave Alpha digadang-gadang mampu menempuh jarak hingga 70 km untuk satu liter bahan bakar. Namun, klaim tersebut masih belum dibuktikan kebenarannya.

Motor ini juga dilengkapi transmisi manual empat percepatan. Dengan berat total hanya 95 kg dan ground clearance 135mm menjadikan Wave Alpha sangat cocok untuk digunakan harian membawa barang bawaan dan melewati jalan kurang mulus.

Saat ini Honda Wave Alpha baru sudah mulai dipasarkan di Vietnam dengan harga 17,8 juta VND atau sekira Rp 11,1 jutaan jika dikonversi ke rupiah. Belum diketahui apakah motor ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. 

#SHOWRELATEBERITA


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x