Indonesia Jimny Festival 2023 Pecahkan Rekor Muri di Sirkuit International Sentul

Senin 19 Juni 2023, 12:15 WIB
IJF 2023 berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni menciptakan Rekor MURI Track Day mobil satu jenis dan satu merek terbanyak di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 18 Juni 2023. (Sumber : istimewa)

IJF 2023 berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni menciptakan Rekor MURI Track Day mobil satu jenis dan satu merek terbanyak di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 18 Juni 2023. (Sumber : istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dilepas Ketua Umum IMI Bambang Susetyo, Komisaris Indomobil Grup Subronto Laras dan Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023). Event Akbar IJF 2023 berhasil mencatatkan sejarah otomotif Indonesia yakni menciptakan Rekor MURI Track Day mobil satu jenis dan satu merek terbanyak di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, 18 Juni 2023.

Event IJF 2023 adalah bagian dari Kegiatan Offroad bersama Founder dalam rangka Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa yang didukung oleh Manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Saat menyaksikan pelaksanaan prosesi menciptakan Rekor MURI, Bambang Soesatyo dan Subronto Laras merasa kagum kepada penyelenggaraan IJF karena berhasil mengumpulkan lebih dari 500 pemilik Jimny dalam waktu 1 bulan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Goreng Enak di Sukabumi, Cocok Untuk Makan Malam

Saya mengenang kembali mobil Jimny Jangkrik nya dahulu ketika muda ucap Bambang Soesatyo. Sementara Subronto Laras terkagum kagum melihat jimny SJ10 era 70an dengan mesin 2 tak dalam kondisi restorasi yang sangat baik, bahkan ia sempat diajak mencoba keliling lokasi IJF.

465 mobil Jimny Generasi 1 hingga generasi 4 dari 12 Provinsi dilepas Bambang Soesatyo dan Subronto Laras langsung melesat masuk Lintasan Sirkuit Sentul untuk menjalani prosesi penilaian dan verifikasi dalam upaya menciptakan Rekor MURI, bahkan Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Didi Hardianto ikut ambil bagian mengendarai Jimny bersama peserta IJF masuk Lintasan sebanyak 3 putaran.

Sebelum nya 15 mobil Jimny dengan spesifikasi balap, lebih dahulu menjajal lintasan balap sebagai eksibisi sebanyak 3 putaran, kemudian dilanjutkan dengan ratusan Jimny menjajal lintasan Sirkuit Sentul yang bangun era 90an.

Baca Juga: Kisah Mantan TKW Sukabumi Pasang Susuk, Ini Penjelasan Secara Medis dan Magis

Meski dalam kondisi cuaca yang terik panas, peserta IJF terlihat gembira melintas di Sirkuit Balap karena menjadi kali pertama dalam pengalaman hidup bisa mengendarai Jimny Masuk Sirkuit Internasional Sentul.

Dihadapan peserta IJF, pihak MURI menyampaikan hasil keputusannya bahwa kegiatan Track Day yang dilakukan 465 mobil Jimny berhasil menciptakan Rekor MURI baru khususnya di dunia Otomotif Indonesia. Penghargaan diberikan kepada Event Indonesia Jimny Festival 2023, kepada Pihak Sentul sebagai pendukung Lokasi Event dan kepada Media Berita Indonesia Link sebagai Penyelenggara IJF 2023.

Indonesia Jimny Festival 2023 Pecahkan Rekor Muri di Sirkuit International Sentul. |Indonesia Jimny Festival 2023 Pecahkan Rekor Muri di Sirkuit International Sentul. |

Ronny Kusuma Ketua Penyelenggara IJF2023 dalam penutupan menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada semua anggota panitia, peserta IJF 2023, kepada IOF Founder dan Sirkuit Internasional Sentul yang telah mendukung IJF hingga terwujudnya mimpi para Pemilik Mobil Jimny agar bisa mencoba lintasan balap Sirkuit Sentul dan menciptakan Rekor MURI dengan Jimny .

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

Insya Allah tahun 2024, IJF akan diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak lagi, lebih meriah dan terus mendukung hidupnya ekosistem Jimny .

Di hari yang sama di halaman parkir Tribun Sirkuit Sentul, Founder IOF melaksanakan Kegiatan mengenang berdirinya IOF dan jasa 2 tokoh Offroad Syamsir Alam dan Askar Kartiwa atas kontribusinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan ketua IOF pertama Harry Irawadi, Mayjen TNI Mar (Purn) Djoko Pramono eks Ketua IOF, Jenderal Polisi Roesmanhadi, IOF Founder, para Offroader Senior dan Nasional, serta Keluarga Alm Syamsir Alam dan Askar Kartiwa.

Baca Juga: Ratusan Mobil Jimny Akan Ciptakan Rekor Muri di Sirkuit International Sentul Bogor

Terima kasih kepada Suzuki, GT Radial, Bumame Associate Lawfirm, Belkote , Bank Mandiri dan Lamban Garage serta kerjasama 30 Media Partner yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan IJF 2023 ujar Ronny Kusuma, sampai jumpa di Indonesia Jimny Festival 2024.

Untuk mengetahui informasi Event IJF 2023, bisa melalui Akun Sosial Media Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink, Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival
@beritaindonesialink
dan Email: [email protected]
Sampai jumpa

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).