Sikapnya Palsu! 10 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

Kamis 13 Juni 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi. Ada Beberapa ciri orang yang pura-pura menjadi teman baik padahal aslinya tidak suka dengan kita. | Foto: iStock

Ilustrasi. Ada Beberapa ciri orang yang pura-pura menjadi teman baik padahal aslinya tidak suka dengan kita. | Foto: iStock

SUKABUMIUPDATE.com - Pura-pura menjadi teman baik padahal tidak suka dengan kita adalah perilaku yang menunjukkan adanya ketidaktulusan dan motif tersembunyi dalam hubungan sosial.

Orang yang berperilaku seperti ini mungkin merasa tidak nyaman atau iri terhadap kita, namun mereka menyembunyikan perasaan negatif tersebut dengan berpura-pura ramah.

Memahami ciri-ciri orang yang tidak tulus ini bisa membantu kita lebih bijaksana dalam menjalin hubungan dan menghindari potensi konflik.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri yang meliputi pura-pura menjadi teman baik padahal aslinya tidak suka dengan kita.

1. Gosip dan Fitnah

Dia mungkin sering menyebar gosip atau fitnah tentang kamu atau orang lain di belakang sepengetahuanmu. Tujuannya adalah untuk menciptakan konflik atau menghancurkan hubungan kamu dengan orang lain.

2. Bermuka Dua

Mereka bersikap berbeda di depan dan di belakang kamu. Ketika bersamamu, mereka mungkin pura-pura seperti teman baik, tetapi di belakang kamu, mereka bisa menjadi licik atau mencoba merusak reputasimu.

3. Sikap yang Manipulatif

Orang-orang seperti ini sering menggunakan taktik manipulatif untuk mencapai tujuan mereka. Dia mungkin saja mencoba memanfaatkan kamu atau orang lain untuk mengambil keuntungan dirinya sendiri.

5. Kritik Tersembunyi

Dirinya mungkin sering memberikan kritik yang tersirat atau menyamarkan penghinaan di balik kata-kata yang terlihat positif atau sopan. Namun sebenarnya dia hanya pura-pura saja menjadi teman baik dan tidak suka dengan kita.

6. Memanfaatkan Kesempatan

Orang-orang seperti ini cenderung memanfaatkan hubungan dengan kamu ketika mereka membutuhkan sesuatu, tetapi tidak ada ketulusan dalam pertemanan tersebut. Ia hanya mengambil keuntungan dalam kesempatan dalam dirimu.

7. Pengkhianatan

Mereka memiliki potensi untuk mengkhianati atau menjatuhkan kamu jika mereka melihat kesempatan untuk melakukannya. Inilah merupakan salah satu ciri orang yang berpura-pura jadi teman baik padahal dirinya tidak suka dengan kita.

8. Mencoba Menghentikan Impianmu

Orang yang benar-benar peduli padamu akan mendukung impianmu, bahkan jika mereka tidak setuju dengan impian tersebut. Mereka akan mendorongmu untuk mengejar impianmu dan membantumu untuk mencapainya.

Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan mencoba untuk menghentikan impianmu. Mereka mungkin akan mengatakan hal-hal seperti: "Impianmu itu terlalu sulit untuk dicapai", "Kamu tidak akan pernah bisa mencapainya","Kamu harus realistis."

9. Senyum Tapi Sikapnya Seperti Tidak Menyukaimu

Senyum adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa suka atau ramah pada orang lain. Namun, jika seseorang tersenyum padamu, tetapi sikapnya menunjukkan bahwa dia tidak menyukaimu, maka itu adalah tanda bahwa dia mungkin pura-pura jadi teman baik.

10. Membuatmu Tidak Semangat Menjalani Hidup

Teman atau sahabat yang benar-benar mendukungmu ingin kamu bahagia dan sukses. Mereka akan mendorongmu untuk menjalani hidup dengan penuh semangat dan optimisme. Sebaliknya, orang yang pura-pura jadi teman baik akan ingin kamu merasa tidak bahagia dan tidak bersemangat.

Mereka akan mengatakan hal-hal yang negatif dan pesimis untuk membuatmu merasa down. Jika kamu memiliki teman yang membuatmu tidak semangat menjalani hidup, maka kamu harus berhati-hati dan mereka mungkin tidak suka dengan kita.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi23 Oktober 2024, 22:10 WIB

Banggar DPRD Sukabumi dan Pemda Sepakati RAPBD 2025, Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.
Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi sepakati RAPBD 2025 | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi23 Oktober 2024, 21:49 WIB

Kecewa, 16 Anggota Walk Out Saat Paripurna Pembentukan AKD DPRD Kota Sukabumi

Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Sukabumi dikabarkan tak kembali saat jeda istirahat sidang paripurna membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) di ruang sidang Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) malam.
Rapat paripurna pembahasan AKD di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) | Foto : Dok. Sekwan
Inspirasi23 Oktober 2024, 20:53 WIB

Jejak Inspiratif, Sosok Wamen Pendidikan Dr. Fajar Dimata Guru dan Kakak Kelas di YASTI Sukabumi

Kemunculan nama Fajar Riza Ulhaq di jajaran Kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru dan kakak kelasnya semasa sekolah tingkat menengah di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Dr. Fajar merupakan alumni MTs YASTI
Dr. Fajar Riza Ulhaq, Wamen Pendidikan RI 2024-2029 (kiri), Haerudin (Guru MTs Yasti Cisaat Sukabumi) | Foto : Sukabumiupdate.com
Musik23 Oktober 2024, 20:00 WIB

Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan

Festival musik yang akan mendatangkan musisi dari K-Hip Hop dan K-R&B yakni NEVAEVA! Festival 2024 secara resmi mengumumkan batal diselenggarakan.
Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan (Sumber : Instagram/@nevaeva_indonesia)
Jawa Barat23 Oktober 2024, 19:58 WIB

Anggota DPRD Jabar Haji Aka Minta Negara Cari Solusi untuk Masalah Gurandil di Sukabumi

Hal ini lebih khusus disampaikan kepada Dinas ESDM Jabar.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yusuf Maulana mengikuti rapat kerja dengan mitra kerja Komisi IV di kantor BAPENDA Kabupaten Garut pada Selasa, 22 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 Oktober 2024, 19:29 WIB

Hilang Kendali di Tikungan Lalu Tabrak Warung, Pemotor Tewas di Simpenan Sukabumi

Mereka diduga kehilangan kendali sehingga terjatuh ke sebelah kiri jalan.
Lokasi kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Food & Travel23 Oktober 2024, 19:00 WIB

5 Makanan Khas Kota Tangerang yang Unik dan Menggugah Selera

Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba.
Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba. (Sumber : Instagram/@laksatangerangcikimhua/@sumsum_pisangmas).
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa