11 Ciri-ciri Kucing Bahagia dengan Pemiliknya, Salah Satunya Anabul Responsif

Senin 27 November 2023, 12:45 WIB
Ilustrasi - 
Kucing yang bahagia dengan pemiliknya adalah kucing yang merasa nyaman, aman, dan dicintai oleh pemiliknya. (Sumber : Dok.SU/reza)

Ilustrasi - Kucing yang bahagia dengan pemiliknya adalah kucing yang merasa nyaman, aman, dan dicintai oleh pemiliknya. (Sumber : Dok.SU/reza)

SUKABUMIUPDATE.com - Kucing yang bahagia dengan pemiliknya adalah kucing yang merasa nyaman, aman, dan dicintai oleh pemiliknya. Kucing yang bahagia akan menunjukkan rasa kasih sayang mereka kepada pemiliknya.

Hewan menggemaskan ini akan melakukan dengan cara-cara seperti menggosokkan tubuh mereka, mendengkur, dan tidur di pangkuan pemiliknya. Mereka juga akan sering mengikuti pemiliknya ke mana-mana dan menunjukkan minat pada aktivitas yang dilakukan pemiliknya.

Berikut adalah beberapa ciri yang menunjukkan bahwa kucing bahagia dengan pemiliknya:

Baca Juga: Gampang Dikenali! 8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Bersikap Baik

1. Kucing Sering Melakukan Kontak Mata

Kontak mata yang intens dan berkepanjangan adalah salah satu tanda bahasa tubuh yang paling umum dari ketertarikan dan rasa sayang. Jika kucing sering menatapmu, terutama jika dia tidak menatap orang lain dengan cara yang sama, itu bisa menjadi tanda bahwa dia bahagia denganmu.

2. Selalu Ingin Berada di Dekat Pemiliknya

Kucing yang bahagia dengan pemiliknya akan sering mengikuti pemiliknya ke mana-mana, duduk di dekat pemiliknya, dan bahkan tidur dengan pemiliknya. Mereka senang berada di dekat pemiliknya dan merasa nyaman dengan kehadiran pemiliknya.

3. Menunjukkan Minat Pada Aktivitas Pemiliknya

Tanpa disadari, kucing-kucing yang bahagia dengan pemiliknya akan sering menunjukkan minat pada aktivitas yang dilakukan pemiliknya. Mereka mungkin akan menonton televisi bersama pemiliknya, bermain game bersama pemiliknya, atau bahkan membantu pemiliknya dengan tugas-tugas kecil.

Baca Juga: Diam-diam Menyukaimu, Inilah 7 Bahasa Tubuh Wanita yang Memendam Rasa

4. Bersikap Responsif Terhadap Pemiliknya

Kucing yang bahagia dengan pemiliknya akan sering merespons ketika pemiliknya memanggil mereka, menyentuh mereka, atau mengajak mereka bermain. Mereka juga akan sering menyapa pemiliknya dengan suara meow atau dengkuran.

5. Merawat Diri Mereka dengan Baik

Biasanya akan merawat diri mereka dengan baik apabila bahagia dengan pemiliknya. Mereka akan sering membersihkan bulu mereka, hingga menggunakan kotak pasir dengan benar.

6. Kucing Sering Menggosokkan Tubuhnya ke Badan Pemiliknya

Menggosokkan tubuh adalah cara kucing untuk menandai wilayah mereka dan menunjukkan rasa kepemilikan. Jika kucing sering menggosokkan tubuhnya ke tubuhmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia menganggapmu sebagai bagian dari keluarganya dan dia bahagia denganmu.

Baca Juga: Dilihat dari Bahasa Tubuhnya, Ini 10 Ciri Dia Jatuh Cinta dan Tertarik Kepadamu

7. Kucing Sering Mendengkur

Mendengkur adalah suara yang dihasilkan kucing ketika mereka puas dan bahagia. Jika kucing sering mendengkur ketika dia berada di dekatmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia bahagia denganmu.

8. Kucing Sering Mengeong dengan Lembut

Mengeong dengan lembut adalah cara kucing untuk berkomunikasi dengan pemiliknya. Jika kucing sering mengeong dengan lembut kepadamu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia ingin menghabiskan waktu bersamamu dan dia bahagia denganmu.

9. Kucing Sering Bermain denganmu

Bermain adalah cara kucing untuk bersenang-senang dan berolahraga. Jika kucing sering bermain denganmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia menikmati kebersamaanmu dan dia bahagia denganmu.

Baca Juga: Mau Hidup Lebih Bahagia? Yuk Ikuti 7 Konsep Hidup Orang Jepang

10. Kucing Sering Mengikuti kemanapun Pemiliknya Pergi

Jika kucing sering mengikuti kemana pun kamu pergi, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tidak ingin kehilanganmu dan dia bahagia denganmu.

11. Kucing Sering Tidur di Tempat Tidurmu atau di dekat Pemiliknya

Jika kucing sering tidur di tempat tidurmu atau di dekatmu, itu bisa menjadi tanda bahwa dia merasa aman dan nyaman denganmu dan dia bahagia denganmu.

Tentu saja, tidak semua tanda ini akan selalu ada pada kucing yang bahagia. Namun, jika kamu melihat beberapa tanda ini, itu bisa menjadi petunjuk bahwa kucingmu bahagia denganmu.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi23 Oktober 2024, 22:10 WIB

Banggar DPRD Sukabumi dan Pemda Sepakati RAPBD 2025, Fokus Pembangunan Infrastruktur

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025.
Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi sepakati RAPBD 2025 | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi23 Oktober 2024, 21:49 WIB

Kecewa, 16 Anggota Walk Out Saat Paripurna Pembentukan AKD DPRD Kota Sukabumi

Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Sukabumi dikabarkan tak kembali saat jeda istirahat sidang paripurna membahas pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) di ruang sidang Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) malam.
Rapat paripurna pembahasan AKD di Gedung DPRD Kota Sukabumi. Selasa (22/10/2024) | Foto : Dok. Sekwan
Inspirasi23 Oktober 2024, 20:53 WIB

Jejak Inspiratif, Sosok Wamen Pendidikan Dr. Fajar Dimata Guru dan Kakak Kelas di YASTI Sukabumi

Kemunculan nama Fajar Riza Ulhaq di jajaran Kabinet Merah Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru dan kakak kelasnya semasa sekolah tingkat menengah di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Dr. Fajar merupakan alumni MTs YASTI
Dr. Fajar Riza Ulhaq, Wamen Pendidikan RI 2024-2029 (kiri), Haerudin (Guru MTs Yasti Cisaat Sukabumi) | Foto : Sukabumiupdate.com
Musik23 Oktober 2024, 20:00 WIB

Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan

Festival musik yang akan mendatangkan musisi dari K-Hip Hop dan K-R&B yakni NEVAEVA! Festival 2024 secara resmi mengumumkan batal diselenggarakan.
Tinggal Menghitung Hari, NEVAEVA! Festival 2024 Batal Diselenggarakan (Sumber : Instagram/@nevaeva_indonesia)
Jawa Barat23 Oktober 2024, 19:58 WIB

Anggota DPRD Jabar Haji Aka Minta Negara Cari Solusi untuk Masalah Gurandil di Sukabumi

Hal ini lebih khusus disampaikan kepada Dinas ESDM Jabar.
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yusuf Maulana mengikuti rapat kerja dengan mitra kerja Komisi IV di kantor BAPENDA Kabupaten Garut pada Selasa, 22 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 Oktober 2024, 19:29 WIB

Hilang Kendali di Tikungan Lalu Tabrak Warung, Pemotor Tewas di Simpenan Sukabumi

Mereka diduga kehilangan kendali sehingga terjatuh ke sebelah kiri jalan.
Lokasi kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa
Food & Travel23 Oktober 2024, 19:00 WIB

5 Makanan Khas Kota Tangerang yang Unik dan Menggugah Selera

Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba.
Tangerang memiliki segudang kuliner khas yang menggugah selera dan wajib dicoba. (Sumber : Instagram/@laksatangerangcikimhua/@sumsum_pisangmas).
Entertainment23 Oktober 2024, 18:30 WIB

NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Kabar bahagia datang dari NCT DREAM yang akan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk DREAMSCAPE pada 11 November 2024. Renjun akan berpartisipasi usai hiatus.
NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap (Sumber : Instagram/@nct_dream)
Life23 Oktober 2024, 18:00 WIB

Kumpulan Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-laki dan Perempuan, Yuk Amalkan

Berdoa meminta jodoh terbaik merupakan salah satu bentuk ikhtiar seorang hamba kepada Allah SWT.
Meminta jodoh yang terbaik adalah bentuk usaha untuk mendapatkan pasangan hidup yang bisa membimbing kita dalam menjalankan ibadah dan meraih ridho Allah. | (Sumber : Instagram/@dindahw)
Sukabumi23 Oktober 2024, 17:53 WIB

Satu Tewas! Pemotor Satria Kecelakaan Tunggal di Jalan Simpenan Sukabumi

Kecelakaan melibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Satria F 150.
Sepeda motor Satria F 150 yang kecelakaan tunggal di Jalan Cigaru-Kiara Dua, tepatnya di kawasan perkebunan Teh Cigaru, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/10/2024). | Foto: Istimewa