Posisi Tidur Ungkap Karakter Seseorang, Cara Tes Kepribadian?

Kamis 27 Juli 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi. Bintang Laut | Contoh Posisi Tidur Ungkap Karakter Seseorang, Bisa Jadi Cara Tes Kepribadian? (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. Bintang Laut | Contoh Posisi Tidur Ungkap Karakter Seseorang, Bisa Jadi Cara Tes Kepribadian? (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur adalah bentuk istirahat paling ampuh untuk mengobati rasa lelah. Namun siapa sangka, cara tidur seseorang ternyata bisa mengungkap kepribadian lho!

Ya, setiap orang suka tidur dengan cara tertentu. Pose saat tidur mengatakan banyak hal tentang karakter, tindakan perilaku hingga karakteristik seseorang.

Semua faktor fisiologis ini memengaruhi keadaan psikologis seseorang, sebagaimana dikutip via Depok.suara.com.

Baca Juga: 9 Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Kepribadian, Impulsif dan Emosian

Posisi tidur adalah sesuatu yang tidak dapat dikendalikan secara sadar, maka ini kerap dijadikan subjek yang ideal untuk menguji sifat-sifat karakter individu.

Tes Kepribadian: Karakter Seseorang Berdasarkan Posisi Tidur

1. Pose embrio

Sejauh ini, ini adalah pose paling umum yang ada. Pada dasarnya, orang tersebut tidur meringkuk dalam posisi janin dan hampir 41% orang tidur dengan cara ini.

Posisi ini berarti Anda adalah orang yang lemah lembut dan rentan, tetapi ingin terlihat tangguh dan bertekad di seluruh dunia.

Anda serius dalam kehidupan profesional Anda. Tapi jangan lupakan rasa sakit dan dendam orang lain, karena sebenarnya Anda adalah orang yang pemalu dan sensitif, jadi Anda selalu membantu orang.

Anda memiliki kebiasaan terus-menerus dalam mengkhawatirkan sesuatu. Ini karena kecenderungan untuk terus memikirkan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan.

2. Pose prajurit

Seperti namanya, posisi tidur ini menyerupai tentara. Punggung lurus, dengan lengan terentang mengarah ke bawah, dan wajah selalu menengadah.

Posisi ini mencerminkan orang yang sangat tertutup yang suka membangun tembok di sekeliling dirinya dan tidak suka orang lain memainkan peran terlalu besar dalam hidup mereka.

Baca Juga: 9 Doa Pembuka Aura Wajah Agar Cerah Bercahaya dan Dicintai Orang

Anda menyukai rutinitas dan Anda tidak dapat melakukannya tanpa rencana dalam hidup. Anda menanggapi kritik dan pendapat orang lain dengan sangat serius, yang memaksa diri menjadi perfeksionis dengan tuntutan sangat tinggi pada diri sendiri.

3. Lurus di samping

Orang yang tidur dalam posisi ini berbaring miring dengan tangan dan kaki terlentang lurus, yang merupakan posisi tidur yang sangat sulit. Tapi sungguh menakjubkan bahwa orang-orang ini adalah orang yang paling ramah dan paling lucu di kehidupan nyata!

Anda selalu menjadi orang yang baik. Anda mudah dipercaya sebanyak Anda memercayai orang lain, dan orang mudah dipengaruhi oleh Anda.

Anda tidak hanya berbicara dengan orang tetapi juga memahami pentingnya kontak dan mengasosiasikan diri dengan mereka yang berpengaruh suatu hari nanti. Orang-orang seperti itu sangat mudah tertipu dan mengharapkan hal yang sama dari orang lain.

4. Tidur tengkurap

Dalam posisi ini, orang tersebut selalu tidur tengkurap, menoleh ke satu sisi. Posisi ini mencerminkan fakta bahwa Anda adalah orang yang mudah bergaul.

Tapi, Anda memiliki batasan tak terlihat yang selalu dipatuhi. Saat berkomunikasi dengan orang lain, jangan pernah menunjukkan kepada mereka kelemahan atau kecemasan batin Anda.

Anda adalah orang yang berpikiran terbuka yang menyukai olahraga dan petualangan. Tapi itu adalah topeng bawah sadar yang menyembunyikan kecemasan atau rasa sakit yang mengakar. Ini tipikal dari banyak orang yang lebih suka menyimpan masalah mereka di dalam diri mereka sendiri.

5. Di samping dengan tangan terlentang

Secara fisik, posisi ini sangat mirip dengan posisi tidur “tepat menyamping” yang telah kita bicarakan sebelumnya, namun dengan sedikit perbedaan.

Di sini, orang yang tidur selalu merentangkan tangan di depan tubuh dengan telapak tangan terbuka. Orang-orang ini selalu terbuka untuk hubungan dan persahabatan, untuk berbagai perubahan dan pengalaman baru dalam hidup.

Baca Juga: Mental dan Kepribadian Terganggu, Pergi ke Psikolog atau Psikiater?

Ada kontradiksi besar dalam tipe kepribadian ini. Pada dasarnya posisi tidur ini dapat menunjukkan seseorang yang sangat mencurigakan dan tidak mudah percaya.

Sulit untuk membuat keputusan besar dan cepat dan seringkali sulit untuk berubah pikiran tentang sesuatu. Ini tak lain karena pada dasarnya Anda adalah orang yang keras kepala.

6. Bintang laut

Orang-orang dalam posisi ini tidur telentang, dan kaki mereka direntangkan dengan nyaman, lengan di bawah bantal atau kepala.

Ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang percaya diri, setia pada hubungan apa pun, yang artinya Anda adalah sahabat terbaik untuk semua orang.

Inilah mengapa Anda menghabiskan banyak energi untuk berempati dan mencoba memecahkan masalah orang lain. Alasan utamanya adalah karena Anda menganggap persahabatan di atas segalanya dan membuat Anda memperhatikan masalah orang lain.

Sumber: depok.suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)