6 Arti Mimpi Masuk Neraka, Pertanda Baik Atau Buruk?

Minggu 16 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi. 
Arti Mimpi Masuk Neraka, Pertanda Baik Atau Buruk? (Sumber : Freepik/grandfailure)

Ilustrasi. Arti Mimpi Masuk Neraka, Pertanda Baik Atau Buruk? (Sumber : Freepik/grandfailure)

SUKABUMIUPDATE.com - Mimpi kerap disebut sebagai bunga tidur. Akan tetapi bagaimana jadinya jika bunga tidur tersebut justru mimpi masuk neraka?

Ya, mimpi masuk neraka bisa jadi salah satu mimpi buruk, dan membuat tidak nyaman, bahkan suasana jadi mencekam saat terbangun.

Beberapa orang yang bermimpi neraka percaya bakal dapat malapetaka di masa mendatang. Alhasil, orang tersebut bisa sangat menderita, putus asa dan frustasi.

Baca Juga: 5 Mitos Batu Hitam di Dunia, Ada Misteri Sekitar Stadion Suryakencana Sukabumi!

Tapi tenang, mimpi neraka tidak selalu buruk kok, karena bisa jadi ada pesan untuk mengevaluasi diri. Berikut sederet arti mimpi masuk neraka yang bisa jadi pencerahan, mengutip Liquid and Solids via Suara.com, Sabtu (15/7/2023).

Arti Mimpi Masuk Neraka

1. Merasa Menyesal

Mimpi buruk masuk ke neraka berasal dari pikiran dan ketakutan orang tersebut. 

Entah percaya pada hari pembalasan, atau alam bawah sadar mengatakan Anda melakukan hal buruk yang pantas untuk dihukum.

Saat mimpi masuk neraka, bisa jadi ia sedang menghukum diri sendiri atas perbuatan jahat terhadap seseorang yang tidak pantas mendapatkannya. Ini karena merasa menyesal atas keputusan yang pernah diambil, hasilnya di malam hari Anda juga merasa tersiksa.

2. Dugaan Bertarung dengan Iblis

Jika dalam mimpi masuk neraka, merasa menderita, dan tidak bisa melarikan diri. Ini jadi salah satu tanda gangguan iblis. Gangguan ini dialami karena memiliki pola pikir negatif, kebiasaan buruk, meragukan diri sendiri bahkan punya keinginan gelap.

3. Takut Berbuat Salah

Jika dalam mimpi dan dari jauh melihat Anda ada di pintu neraka, tapi belum mendapat siksaan. Ini menandakan Anda tipe pemimpi yang cenderung bermain terlalu aman, karena takut melakukan hal yang salah atau mengecewakan orang lain.

Apabila mengalami ini, Anda bisa disebut sebagai orang baik, sehingga kerap membatasi diri dengan ketakutan dan kekhawatiran sehingga melakukan semua hal dengan perhitungan.

4. Peringatan Bahaya

Jika bermimpi melihat neraka dari jauh, maka artinya ini sebagai peringatan atau tanda bahaya, yang berpotensi alami kemunduran di masa depan. 

Kondisi tersebut terjadi karena Anda merasa beruntung bisa menghindari masalah di kemudian hari.

5. Kharisma

Arti mimpi ini terjadi jika melihat di dalam bawah sadar orang lain yang dikenal masuk dan disiksa dalam neraka. Setelahnya Anda merasa iba atas orang tersebut.

Ini berarti Anda punya kemampuan untuk memperingati dan membantu orang lain, sehingga mereka bisa berubah lebih baik.

6. Tanda Kesempatan Bertobat

Apabila dalam mimpi Anda dibakar dengan api dan rasanya sangat menyakitkan, lalu menguras tenaga maka sebaiknya segera gunakan kesempatan agar berubah jadi pribadi lebih baik.

Bisa jadi mimpi ini pertanda langsung dari tuhan dan alam semesta. Jadi sebaiknya gunakan kesempatan ini ini bertobat, atas kesalahan yang dilakukan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa