Buat Kamu yang Terlibat Cinlok, Ini Kiat Ketika Jatuh Cinta pada Rekan Kerja

Jumat 03 Februari 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi. Terlibat Cinlok, Jatuh Cinta pada Rekan Kerja (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. Terlibat Cinlok, Jatuh Cinta pada Rekan Kerja (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Tanda-tanda seseorang sedang jatuh cinta sebenarnya sangat mudah ditebak melalui gerak gerik bahasa tubuhnya. Biasanya orang jatuh cinta ini salting alias salah tingkah.

Jatuh cinta memang anugerah dari sang pencipta dan mengobati rasa sepi. Jatuh cinta juga membuat hati menjadi gembira namun terkadang juga menjadi gugup atau malu mengakuinya.

Termasuk Cinlok di tempat kerja, jadi hal lumrah karena cinta bisa menyerang siapapun dan dalam kondisi apapun. Cinlok atau cinta lokasi sendiri adalah kondisi ketika seseorang jatuh cinta pada rekan kerjanya.

Cinta bisa tumbuh di tempat kerja akibat sering bertemu dan bersama. Tak heran bila seseorang kerap jatuh cinta pada rekan kerja, apalagi jika seruangan dan sering melakukan tugas bersama.

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Perempuan Tanda Gebetan Jatuh Cinta Padamu, Salting Brutal!

Banyak orang, terutama wanita, yang takut, khawatir, dan berupaya sebisa mungkin menghalau perasaan supaya tidak jatuh cinta pada rekan kerja. Tetapi, rasa suka atau cinta adalah sanugerah yang kadang datang dengan tiba-tiba, tak melihat tempat, waktu, bahkan siapa yang dituju, termasuk rekan kerja atau teman sekantor. Melansir Allwomenstalk via Tempo.co, berikut kiat yang bisa dilakukan jika jatuh cinta pada rekan kerja.

Atur jadwal kencan

Kalau memang harus terjadi, menjalin hubungan dengan rekan kerja bukan dosa dan hal yang salah. Yang penting dan menjadi prioritas adalah mengatur jadwal kencan, jangan campur dengan jadwal kerja. Ada yang mengatakan berkencan saat bekerja mengasyikan. Tapi harus diingat ada ancaman di balik hal ini. Bila tak pandai, Anda justru akan kelihatan teman sekantor lain dan bersiaplah menerima cibiran, bahkan jadi tema atu topik gosip menarik di kantor.

Tahan dan kuasai diri

Jatuh cinta bikin mabuk kepayang, semua terasa indah jika selalu berdua dengannya. Namun harus diingat saat jatuh cinta dan berkencan dengan rekan kerja sebaiknya tahan, kuasai, dan kendalikan diri. Akan sangat bagus bila hubungan dilihat orang sebagai murni hubungan profesional.

Buat komitmen komunikasi

Untuk mengatasi semua masalah hubungan dengan teman sekantor, ada baiknya saling menciptakan komitmen komunikasi. Masing-masing harus mau dan berupaya jadi pendengar yang baik, bukan jadi tokoh utama yang maunya selalu didengar. Komitmen komunikasi jadi kunci terpenting, termasuk menjaga rahasia terjalinnya hubungan dengan pasangan agar tidak jadi sorotan atau dicampuri orang lain.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh Pria yang Menandakan Dia Menyimpan Rasa Sama Kamu

Bersikap baik ke orang lain

Selalu bersikap baik pada setiap orang di kantor. Ini pendekatan yang sederhana tapi terbukti ampuh. Ceritakan bagaimana Anda jatuh cinta dan akhirnya menjalin hubungan dengan teman sekantor. Cara ini akan menjadi catatan penting yang bisa dipahami dan diterima semua orang tentang hubungan Anda.

Jadilah pribadi yang spontan

Cobalah untuk selalu spontan, terutama ketika cinta datang ke kehidupan. Jadilah petualang dan lakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Jangan memikirkan masa lalu dan tak perlu ragu, malu, atau takut pada kenyataan Anda menjalin hubungan dengan rekan sekantor. Spontanitas ini menunjukkan kejujuran yang lagi-lagi bisa membuat orang lain atau teman kerja lain menerima hubungan Anda dan dia.

Tetap profesional

Saat asmara menjerat dengan teman sekantor, banyak yang melupakan sikap profesional atas pekerjaan yang seharusnya menjadi tanggung jawab atau tugas dan keharusan yang mesti dikerjakan. Jangan terbuai atau mabuk ingin selalu bersama, lalu mengabaikan di dalam area kantor ada tugas profesional penting.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Sheila Dara hingga Adinda Thomas

Refleksikan cinta sewajarnya

Ada ketakutan jika menjalin hubungan dengan teman sekantor akan dicibir, jadi tema gosip terkini, bahkan mungkin dirisak. Ada cara sederhana bagi Anda dan pasangan untuk bisa merefleksikan cinta dengan cara wajar di kantor. Misalnya, tetap menjadi sosok yang hangat dengan teman lain. Jangan kekang pasangan agar bisa leluasa bergaul dengan siapa saja.

Tetap tenang

Cara ini sangat elegan. Tetap tenang dan tidak mengumbar bagaimana hubungan dengan rekan kerja. Namun bukan berarti harus bermain api atau sembunyi-sembuyi. Ada waktunya kapan harus terlihat mesra dengan pasangan. Jangan mudah mengumbar kemesraan berlebihan karena orang akan melihat hal itu sebagai sasaran empuk untuk mencampuri hubungan Anda.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan29 Maret 2024, 12:00 WIB

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap Agar Tampil Lebih PD

Artikel akan membahas berbagai pilihan warna lipstik yang cocok untuk bibir gelap. Lebih lengkap dengan memberikan tips dan saran tentang warna-warna yang akan menonjolkan keindahan bibir Anda.
Ilustrasi. Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap. Sumber: pixabay.com/AestheticJourney
Sukabumi29 Maret 2024, 11:22 WIB

RLPPD Tahun 2023: Kabupaten Sukabumi Raih 93 Penghargaan

Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023 telah menorehkan prestasi yang membanggakan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. | Foto: Istimewa
Life29 Maret 2024, 11:11 WIB

6 Etika Ngobrol yang Membuat Anda Disenangi Banyak Orang, Ini Caranya

Terdapat beberapa sikap yang membuat seseorang disenangi banyak orang. Karena itu penting diketahui agar menjadi solusi kehidupan yang bermakna
Ilustrasi - Ada beberapa etika yang perlu diperhatikan saat ngobrol dengan orang lain terutama yang baru dikenal (Sumber : Pexels/Thirdman)
Food & Travel29 Maret 2024, 11:07 WIB

Cocok Jadi Sajian Lebaran, Intip Resep Bakso Sapi Ala Devina Hermawan! Kuahnya Super Gurih

Bakso Sapi dengan kuah super gurih ala Devina Hermawan ini tentu juga bisa jadi suguhan untuk tamu-tamu yang bersilaturahmi ke rumah Anda pada saat lebaran nanti.
Sajian lebaran untuk keluarga, resep Bakso Sapi kuah super gurih ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 11:00 WIB

5 Seni Berbicara yang Membuat Anda Berwibawa di Mata Orang, Yuk Buktikan!

Seni berbicara di hadapan orang lain rupanya ada tekniknya agar dipandang berwibawa. Jadi solusi bagi orang yang ingin dihormati dan disegani.
Ilustrasi. Seni berbicara agar berwibawa. Sumber foto : Pexels/Henri Mathieu-Saint-Laurent
Sehat29 Maret 2024, 10:59 WIB

5 Jenis Makanan yang Bisa Memperpendek Umur, Hindari Mulai Sekarang!

Terdapat jenis makanan yang rupanya bisa memperpendek umur. Karena itu penting menghindarinya agar bisa berumur panjang di masa depan
Ilustrasi - Makanan yang bisa memperpendek umur (Sumber : Pexels/Alexy Almond)
Food & Travel29 Maret 2024, 10:52 WIB

Segar Banget! Resep Es Kopyor Tanpa Kelapa, Nikmat Jadi Takjil Puasa

Minuman segar dan manis ini cara membuatnya juga mudah karena menggunakan bahan-bahan mudah dijangkau.
Minuman yang segar dan manis, resep Es Kopyor Tanpa Kelapa ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 10:46 WIB

5 Rahasia Cepat Kaya Orang China yang Bisa Ditiru dalam Kehidupan Sehari-hari

Orang China identik dengan pribadi yang kaya dan pebisnis. Tentunya, di balik itu semua ad acara berpikir yang membuatnya sukses sampai tujuh turunan
Ilustrasi - Cara kaya ala orang China (Sumber : Pexels/RDNE Stock project)
Kecantikan29 Maret 2024, 10:45 WIB

5 Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Artikel ini akan mengulas beberapa tips dan trik untuk mengidentifikasi foundation yang tepat untuk kulit Anda, termasuk cara memilih warna yang sesuai, mengetahui tekstur foundation yang sesuai, dan memilih coverage atau tutupan yang sesuai dengan kulit.
Ilustrasi. Make Up. Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang. Sumber: pixabay.com
Food & Travel29 Maret 2024, 10:37 WIB

Jajanan Khas Riau yang Manis dan Lembut, Resep Kue Jongkong Cocok untuk Takjil Puasa

Jajanan manis yang satu ini terbuat dari tepung beras dan santan.
Jajanan tradisional khas Riau, resep Kue Jongkong manis dan lembut. | Foto: YouTube/Kara Santan