10 Ucapan Isra Miraj yang Berisikan Doa dan Harapan untuk Guru

Kamis 02 Februari 2023, 17:45 WIB
10 Ucapan Isra Miraj yang Berisikan Doa dan Harapan untuk Guru. | (Sumber : Freepik.com).

10 Ucapan Isra Miraj yang Berisikan Doa dan Harapan untuk Guru. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Peringatan Isra Miraj 1441 Hijriah di tahun ini jatuh pada tanggal 18 Februari 2023. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di hari penting umat Islam ini, diantaranya yang paling sederhana yaitu membagikan ucapan Isra Miraj.

Ucapan Isra Miraj bisa dibagikan kepada siapa saja diantaranya guru. Isi dari ucapan Isra Miraj ini berupa harapan dan doa-doa terbaik.

Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Masjidil Aqsa kemudian menuju Sidratul Muntaha yang dilakukan satu malam.

Baca Juga: Kronologi Adu Banteng Avanza Vs Angkot di Cibadak Sukabumi

Mengutip dari artikel Nu Online ‘Tanda-tanda Keagungan Allah dalam Isra Miraj', disebutkan bahwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Sedangkan Miraj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha.

Masih dikutip dari artikel ‘Tanda-tanda Keagungan Allah dalam Isra Miraj', dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ada hal yang sangat penting bagi semua umat Islam, yaitu ditugaskannya Nabi Muhammad dan umatnya untuk mengerjakan shalat lima waktu. Perintah itu adalah perintah yang langsung dari Allah.

Baca Juga: Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Bisa Obati Asam Lambung

Lalu apakah Anda sudah menemukan kata-kata yang cocok untuk ucapan Isra Miraj yang akan diberikan kepada guru? Apabila belum, berikut ini kumpulan ucapan Isra miraj yang dilansir dari Suara.com.

Ucapan Isra Miraj untuk Guru

1. Selamat memperingati hari Isra Miraj bagi seluruh umat Islam, juga untuk guru-guru di sekolah. Selamat libur bagi teman-teman yang lain. Damai di Bumi, damai beragama.

2. Selamat memperingati hari Isra Miraj 2023, semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai dalam setiap langkah kita.

3. Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah Muhammad SAW untuk saudara-saudara dan para guru yang merayakan. Semoga kita bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah.

Baca Juga: Lembur Paniisan Tukangeun Selabintana, Spot di Sukabumi yang Cocok untuk Healing

4. Selamat hari Isra Miraj untuk bapak dan ibu guru yang merayakan, mari jadikan hari ini semakin bermakna untuk kehidupan kita semua.

5. Rajab adalah bulan di mana sejarah telah dibentuk sepanjang waktu. Ini juga yang membuktikan bahwa ada saat-saat penting dalam sejarah. Semoga di momen suci Al Isra Wal Miraj ini semua orang mendapat berkah dan kemuliaan.

6. Seiring dalam momentum Isra Miraj ini, mari kita jadikan sholat lima waktu sebagai pondasi iman agar lebih tawadu, sabar, jujur dan menyayangi sesama, sesuai sunah Rasullulah SAW.

Baca Juga: Pengerjaan Tol Bocimi Seksi 3 Cibadak-Cibolang Mulai Disiapkan, Tunggu Rampung Seksi 2

7. Selamat memperingati Isra Miraj 1444 Hijriah untuk para guru yang saya teladani. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak Nabi Muhammada SAW.

8. Mari kita jadikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini sebagai cahaya untuk menjalani kehidupan di dunia dan akhirat.

9. Selamat merayakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk para guru di sekolah. Semoga Indonesia damai, makmur dan ada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Baca Juga: Cap Go Meh: 11 Februari 2023 Ada Pawai Barongsai di Kota Sukabumi, Cek Rutenya

10. Di malam ini Isra Miraj ini, ingatlah bahwa aku ada dalam doamu. Semoga Allah memberi kebahagiaan, rezeki dan kesehatan sepanjang tahun.

Demikian rekomendasi ucapan Isra Miraj untuk guru yang memiliki makna mendalam. Selamat memperingati Isra Miraj 1444 Hijriah.

Sumber: Suara.com Rima Suliastini

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Daun jambu biji juga mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid dan tanin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Beberapa orang juga mengonsumsi teh atau ekstrak daun jambu biji untuk mendukung kesehatan secara umum.
Ilustrasi. Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti Langkah-Langkahnya! (Sumber : Instagram/@parboaboa)
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather
Keuangan19 April 2024, 01:29 WIB

6 Tanda Kamu Lebih Cocok Jadi Pebisnis Ketimbang Karyawan, Ini Buktinya

Sesungguhnya ada beberapa tanda yang menjadi petunjuk orang lebih cocok jadi pebisnis daripada karyawan
Tanda orang lebih cocok jadi pebisnis  | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Inspirasi19 April 2024, 01:19 WIB

5 Tipe Overthinking yang Sering Dialami Banyak Orang, Kamu Termasuk yang Mana?

Overthingking sejatinya dibagi ke dalam beberapa tipe yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Mari simak penjelasan berikut
Tipe orang overthingking | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi19 April 2024, 00:53 WIB

Warga Keluhkan Sampah Dekat Terminal Sagaranten Sukabumi, Tidak Ada TPS Meski Iuran

Sejumlah pedagang dan warga mengeluhkan pengolahan sampah di sekitar Terminal Sagaranten Kabupaten Sukabumi
Warga Sagaranten sedang membersihkan sampah yang menumpuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 00:03 WIB

ASN di Sukabumi Balik Tuduh Istrinya yang Lakukan KDRT, Akan Dilaporkan Jika Tak Minta Maaf

ASN di Sukabumi membantah tuduhan KDRT. Ia menyebut informasi yang disampaikan oleh istrinya melalui kuasa hukumnya merupakan kebohongan, tidak sesuai fakta, dan terlalu dilebih-lebihkan.
Huasa hukum BCA, Muhammad Adad Maulana saat menunjukan bukti KDRT yang dilakukan oleh DM kepada BCA | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi18 April 2024, 23:16 WIB

Pelajar dan Forkopimcam Cisolok Bersihkan Pantai Karang Hawu Pasca Libur Lebaran 2024

Usai cuti libur lebaran 2024, Forkopincam Cisolok bersama para pelajar SMP Cisolok melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Karang Hawu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (18/4/2024).
Forkopincam Cisolok bersama para pelajar SMP Cisolok melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Karang Hawu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (18/4/2024) | Foto : Ilyas Supendi