Benarkah 10 Cara Ini Bisa Melihat Hantu Secara Langsung, Pernah Mencobanya?

Jumat 27 Januari 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi. Beberapa cara berikut diklaim bisa melihat hantu secara langsung, apakah kamu percaya? | Foto: Pixabay/KELLEPICS

Ilustrasi. Beberapa cara berikut diklaim bisa melihat hantu secara langsung, apakah kamu percaya? | Foto: Pixabay/KELLEPICS

SUKABUMIUPDATE.com - Makhluk halus atau orang-orang biasa menyebutnya dengan hantu diketahui hidup di dimensi yang berbeda dengan manusia.

Hal tersebut menjadikan manusia tidak bisa melihat hantu secara langsung atau dengan kasat mata.

Namun, banyak orang yang penasaran dengan sosok makhluk halus atau hantu yang suka menampakan wujudnya secara tiba-tiba.

Bahkan ada beberapa anggapan jika hantu bisa dilihat secara langsung dengan melakukan hal-hal tertentu meski cara tersebut seringkali diragukan kebenarannya.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Film Jailangkung: Sandekala, Diadaptasi Dari Mitos di Jawa Barat

Cara apakah saja itu? Berikut cara yang diklaim bisa melihat hantu di bawah ini yang sudah dirangkum Akurat.co, dari berbagai sumber, Jumat (27/1/2023), di antaranya:

1. Bermain boneka jailangkung

Permainan jailangkung sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Permainan ini merupakan permainan untuk memanggil roh atau hantu asli Indonesia.

Untuk bermain jailangkung, kamu perlu menggunakan boneka buatan yang nantinya akan menjadi alat untuk berkomunikasi dengan roh yang dipanggil.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Bermain jailangkung membutuhkan pemain dengan jumlah ganjil, karena jailangkung akan ikut bermain untuk menggenapi jumlah pemain.

Permainan ini dikenal cukup ampuh untuk melihat secara jelas hantu yang akan menyerupai manusia atau menampakan wujudnya saat bermain.

2. Mengoleskan tanah kuburan ke bagian kelopak mata

Tentu saja mendengar tanah kuburan sudah buat tubuh merinding. Sebagian masyarakat percaya, cara melihat hantu yaitu dengan menggunakan tanah kuburan untuk melihat hal yang gaib.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

Di beberapa daerah, menggunakan tanah kuburan untuk dioleskan ke bagian kelopak mata merupakan hal umum.

Masyarakat percaya bahwa hal tersebut dapat mengundang makhluk halus dan menampakkan dirinya dengan wujud seram.

3. Menyisir rambut pada waktu tengah malam

Cara melihat hantu selanjutnya yaitu dengan menyisir rambut di tengah malam. Menurut kepercayaan sebagian orang, ritual tersebut dapat mengundang makhluk halus.

Kamu hanya perlu bercermin dan menyisir rambut secara perlahan, lakukan di tempat yang memiliki pencahayaan rendah atau menggunakan lilin sebagai penerangan.

Baca Juga: Gawat! Irin Preman Pensiun 8 Diincar Mas Pur Tukang Ojek Pengkolan

4. Tidur dalam keadaan telanjang

Cara yang satu ini memang terdengar aneh, namun banyak yang melakukannya dan berhasil. Sebagian orang mengatakan saat kita tidur dalam keadaan tidak berbusana, kita akan melihat sosok hantu dengan jelas.

Jika beruntung, kita bisa melihat hantu dengan wujud aslinya yang seram dengan detail dari wajah hingga tubuhnya. Hantu yang datang, karena menganggap kita adalah temannya.

5. Mencukur alis hingga habis

Mencukur alis dapat memanggil sosok hantu yang suka mencuri, yaitu tuyul. Kamu hanya perlu mencukur alis hingga gundul dan tidur semalaman di depan pintu rumah dengan beralaskan keset.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung: Lawan PSIS Semarang Pada 31/1, Siap Pertahankan Pucuk Klasemen

Jika beruntung pada waktu tengah malam, kamu akan dibangunkan oleh tuyul karena memiliki kesamaan yaitu tidak memiliki alis dan dianggap sebagai teman.

6. Bermain petak umpet dengan kucing hitam

Cara ini bisa kamu lakukan bersama teman-teman. Cobalah bermain petak umpet dengan memegang seekor kucing berwarna hitam seluruh tubuh.

Dengan adanya kehadiran kucing hitam, maka dapat mengundang sosok makhluk halus untuk ikut bermain bersama kamu.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

7. Mandi dengan lampu yang mati

Cobalah mandi tanpa menggunakan penerangan sama sekali di malam hari. Hal ini cukup mengerikan untuk kamu lakukan. Kamu hanya perlu tidak menyalakan keran air selama mandi.

Kalau beruntung, kamu akan disentuh oleh tangan panjang yang berkuku panjang dan meraba tubuhmu dengan perlahan. Lebih baik kamu segera keluar kamar mandi, jika hal tersebut terjadi.

8. Melihat di antara dua kaki

Beberapa orang mengatakan, jika kamu mencoba noleh ke belakang dengan menundukan kepala dan melihat di antara dua kaki, kamu dapat melihat hantu secara jelas.

Baca Juga: 5 Air Terjun Paling Indah di Jawa Barat versi Smiling West Java, Mana Pilihan Kamu?

Tapi saat kamu kembali berdiri dan menoleh secara normal, di belakang tubuhmu tidak menampakkan sosok hantu. Lakukan cara melihat hantu yang satu ini di tempat yang angker atau menyeramkan.

9. Membuka mata batin

Mata batin dikenal dengan indra keenam yang ada dalam diri manusia. Kamu bisa lakukan cara melihat hantu dengan membuka mata batin, yang dilakukan oleh seorang guru spiritual. Bukan hanya sesaat, tapi kamu bisa melihat hantu secara terus menerus selama mata batin tetap terbuka.

10. Bernyanyi lagu Nina Bobo

Sudah tidak asing lagi, lagu Nina Bobo dikenal menyeramkan karena asal usulnya lagu ini tercipta. Menurut kepercayaan orang dahulu, terdapat seorang anak perempuan keturunan Jawa dan Belanda yang bernama Helenina.

Baca Juga: Menikmati Rimbunnya Pepohonan dan Sejuknya Kebun Teh di Puncak Belendung Sukabumi

Anak ini sangat suka dan sering dinyanyikan lagu Nina Bobo dengan ibunya sebagai pengantar tidur. Kamu bisa coba nyanyikan lagu tersebut sambil duduk sendirian di tengah malam dalam kondisi gelap. Pada saat tersebut, Helenina akan datang ke pangkuan kamu karena merasa terpanggil.

Demikian beberapa cara melihat hantu untuk kamu yang penasaran dan berani untuk mencobanya. Tetap utamakan keselamatan dan jangan lanjutkan jika terasa hal yang menjanggal.

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).
Sehat20 Mei 2024, 17:15 WIB

Jangan Asal Percaya ! Berikut 7 Mitos dan Fakta Tentang Asam Urat

Banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang asam urat. Namun untuk bisa membaca beberapa ulasan mengenai asam urat di dalam artikel ini
Ilustrasi orang dewasa mengalami asam urat di area tangan (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi20 Mei 2024, 17:03 WIB

Bupati Sukabumi Minta OPD Selalu Evaluasi Kinerja Demi Percepatan Target Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga menghimbau semua OPD dapat menjaga jiwa korsa sebagai ASN menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)