TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hindari Obesophobia, Begini Cara Menurunkan Berat Badan

Obesophobia terkadang membuat sejumlah orang beranggapan jika orang dengan berat badan berlebih maupun kurang merupakan orang yang tidak menarik atau "good looking".

Kamis 26 Jan 2023, 08:30 WIB

Ilustrasi. Hindari Obesophobia, Begini Cara Menurunkan Berat Badan (Sumber : SU)

SUKABUMIUPDATE.com - Berat Badan menjadi suatu kekhawatiran tersendiri karena aktivitas yang monoton, kondisi ini kerap dikhawatirkan oleh sebagian orang terutama perempuan dan memunculkan fenomena Obesophobia.

Obesophobia merupakan salah satu jenis gangguan kecemasan atau rasa takut berlebihan akan bertambahnya berat badan. Phobia ini biasanya dirasakan oleh wanita berusia remaja, meskipun beberapa pria juga ada yang memilikinya.

Obesophobia terkadang membuat sejumlah orang beranggapan jika orang dengan berat badan berlebih maupun kurang merupakan orang yang tidak menarik atau "good looking".

Baca Juga: Ketakutan Berat Badan Bertambah, Yuk Kenali Obesophobia!

Mengutip Tempo.co, jumlah berat badan yang Anda turunkan pada akhirnya bergantung pada tingkat metabolisme basal Anda, berat awal, tidur, dan banyak lagi. Yang penting adalah memahami bahwa apa yang bisa hilang dan apa yang seharusnya hilang adalah dua hal yang berbeda. “Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya, Anda ingin melakukannya dalam kisaran setengah hingga satu kilogram per minggu,” kata ahli diet, Lauren Slayto. Mempertahankannya dalam kisaran ini akan membuat tujuan dan hasil Anda lebih berkelanjutan.

"Semakin Anda mengabaikan isyarat lapar, semakin Anda kehilangan kemampuan untuk mengenalinya, yang dapat menyebabkan gangguan makan berlebihan," kata ahli diet, Betty Guerrero. Seseorang yang melakukan penurunan berat badan dengan cara yang tidak aman mungkin juga mengalami perubahan suasana hati, gangguan tidur, kehilangan massa otot, energi rendah, gangguan hormonal, dan penurunan kadar glukosa, tambahnya.

Jika Anda ingin tahu bagaimana Anda dapat memaksimalkan penurunan berat badan dengan aman dalam seminggu, berikut ini beberaapa hal yang perlu diketahui

Cara Menurunkan Berat Badan Ideal dengan Memperhatikan Tujuh Faktor Utama

1. Berat Air

"Jika Anda menurunkan berat badan terlalu cepat, itu mungkin bukan berasal dari lemak," catat dokter penyakit dalam, Alexandra Sowa. Kemungkinan besar hanya berat air. Dia suka mengingatkan pasiennya, air dapat dihilangkan dengan sangat cepat tetapi kembali dengan cepat.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x