Tips Menjaga Kulit Sehat dari Han So Hee, Yuk Disimak!

Jumat 25 Maret 2022, 10:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Han So Hee merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang saat ini namanya sedang naik berkat perannya dalam film The World of the Married di tahun 2020.

Saat ini Han So Hee kembali menunjukan aktingnya dalam drama terbaru bersama Park Hyun Sik yang berjudul ‘Soundtrack #1’.

Disela-sela aktivitas shootingnya yang padat Han So Hee tidak lupa membagikan tips merawat kulit agar tetap sehat lho.

Seperti dilansir oleh suara.com, inilah tips kulit Sehat ala Han So Hee yang bisa kamu contoh.

Baca Juga :

1. Tidak pernah melewatkan memakai pelembap untuk menghidrasi kulit

photoIlustrasi Memakai Pelembab - (Freepik)</span

Di film drama musikal romantis ini, Han So Hee memerankan karakter perempuan yang ceria dan menyenangkan. 

Kepribadian tersebut tampak semakin kuat berkat tampilan wajahnya yang segar dan terhidrasi.

Salah satu rahasia Han So Hee adalah dengan rutin mengkonsumsi air mineral. Pasalnya, selama proses syuting, terlihat bahwa Han So Hee kerap kali terpapar oleh cuaca musim dingin yang dapat membuat kulitnya lebih mudah kering dan kasar.

Nah, meski Indonesia tidak memiliki musim dingin seperti di Korea, tapi permasalahan ini mirip dengan yang dialami kamu saat terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Han So Hee pun menekankan pentingnya menggunakan pelembab pagi dan malam secara rutin pada wajah, khususnya produk pelembab berbahan hyaluronic acid dan ceramide yang dapat menghidrasi kulit wajah secara maksimal.

Kombinasi kedua kandungan di atas dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, melembabkan seluruh lapisan kulit, dan memperkuat skin barrier sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan terlihat sehat.

2. Mengkonsumsi vitamin yang cukup untuk mencegah kulit kusam

photoIlustrasi Vitamin C - (Freepik)</span

Kulit wajah yang glowing dan anti-kusam jadi ciri khas Han So Hee di drama Soundtrack #1. Ia membocorkan, kunci dari kulit yang segar adalah waktu tidur yang cukup. 

Sebab ketika kita kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang memicu permasalahan kulit dan membuatnya tampak kusam.

Nah, Han So Hee juga menekankan pentingnya menjaga asupan vitamin pada wajah untuk membantu mencegah kulit kusam, khususnya dengan serum yang mengandung ingredients pencerah kulit wajah, seperti vitamin C dan Niacinamide.

3. Jangan lupa membersihkan kulit secara maksimal tanpa merusak skin barrier

photoIlustrasi Membersihkan Wajah - (Freepik)</span

Di drama Soundtrack #1 ini, Lee Eun Soo dikisahkan tinggal bersama sahabatnya Han Su Woo selama dua pekan. 

Dalam momen kebersamaan mereka, pesona Lee Eun Soo berhasil membuat sahabatnya jatuh cinta pada dirinya.

Selama memerankan sosok Lee Eun Soo, Han So Hee mengaku menggunakan riasan yang bertekstur ringan demi tampilan akhir yang lebih natural. 

Kunci utama agar makeup tahan lama hingga seharian dari Han So Hee adalah dengan membersihkan kulit secara maksimal.

Han So Hee merekomendasikan teknik double cleansing sebelum tidur untuk membersihkan semua debu, kotoran, makeup dan sunscreen secara menyeluruh dari wajah.

Han So Hee juga menyarankan untuk menggunakan micellar water atau cleansing oil yang gentle sehingga tidak merusak lapisan luar kulit dan membuat wajah menjadi kering.

Dan setelah menggunakan produk cleansing, jangan lewatkan penggunaan facial wash. Pilih produk dengan kandungan mugwort dan tea tree agar dapat menyeimbangkan pH wajah. Pasalnya, produk face wash ber-pH tinggi dapat merusak pertahanan dan menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat.

Nah, berhubung Han So Hee baru saja ditunjuk menjadi brand ambassador dari Somethinc, brand kecantikan lokal berkualitas internasional, tentu saja urusan menjaga kulit sehat ini ia serahkan pada brand yang berhasil menempati Top 1 skincare market share terbesar di platform digital Indonesia.

Untuk pelembab, misalnya, Han So Hee merekomendasikan Somethinc Supple Power Hyaluronic 9 + Onsen Moisture Bomb Gel yang memang dikhususkan untuk pemilik kulit kering, sensitif, dan dehidrasi. 

Pelembab ini dapat mengunci kelembaban selama 24 jam dengan tekstur yang ringan dan segar, lho!

Sedangkan untuk menutrisi kulit, Han So Hee mengandalkan Somethinc Niacinamide Sabi Beet Brightening Serum yang tak hanya melembapkan, tapi juga membantu mencapai kulit cerah yang maksimal.

Han So Hee juga jatuh cinta banget pada Somethinc Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG memiliki kandungan Duo Powerful Brightening & Antioxidant Agent Yyag dapat membuat tampilan kulit berkilau ala Korea Glass Skin.

Sedangkan untuk riasan, penggunaan Somethinc Under Control HD Blur Loose Powder yang memiliki nano smooth particles jadi rahasia dari penampilan Lee Eun Soo yang cantiknya natural. Makanya tak heran jika di setiap segmen drama kisah cinta tak terbalas ini, makeup Han So Hee selalu terlihat flawless.

Nah, untuk mendapatkan kulit sehat dan mulus ala Han So Hee, yuk terapkan tips perawatan kulit sehat di atas!

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi29 April 2024, 20:29 WIB

Dibiayai Donatur, Siswa MI Gelarsari Sukabumi Setiap Hari Dapat Makan Siang Gratis

Kepala Sekolah (Kepsek) MI Gelarsari, Solahhudin Sanusi mengatakan program makan siang gratis tersebut merupakan bantuan dari lembaga swasta Indonesia Food Security Review (IFSR) yang berlokasi di Jakarta.
Para siswa MI Gelarsari Bantargadung Sukabumi saat menikmati makan siang gratis program lembaga swasta | Foto : Ilyas Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi29 April 2024, 20:22 WIB

Terpukau dengan Gaya Main Timnas U-23, Badri Yakin Indonesia Bisa Taklukan Uzbekistan

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi prediksi Timnas Indonesia U-23 menang lawan Uzbekistan dengan skor 2-1.
Badri Suhendri, MH / Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : sukabumiupdate
Sukabumi Memilih29 April 2024, 20:03 WIB

Antusias, 7 Orang Daftar Maju Pilkada Kota Sukabumi Lewat PDIP

Sejumlah tokoh sangat antusias mengikuti penjaringan bakal calon Walikota\Wakil Walikota dalam perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024 melalui DPC PDIP Kota Sukabumi.
Iwan Kustiawan, saat mendaftar menjadi bakal calon wali kota Sukabumi di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Life29 April 2024, 20:02 WIB

Temukan Alasannya Dengan Segera, Terapkan 10 Cara Berikut Agar Balita Berhenti Memukul

Meskipun balita belum memahami dampak dari memukul, namun sebenarnya mereka tidak memiliki niat jahat. Begini cara menangani agar mereka berhenti memukul.
Ilustrasi cara balita berhenti memukul / Sumber Foto : pexels.com/@Tatiana Syrokova
Sehat29 April 2024, 20:00 WIB

Cara Diet Sehat untuk Diabetes Tipe 1: Bantu Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

Penderita diabetes tipe 1 harus berhati-hati dalam mengatur pola makannya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah karena tubuhnya tidak dapat memproduksi insulin secara alami.
Ilustrasi. Penderita diabetes tipe 1 harus berhati-hati dalam mengatur pola makannya untuk menjaga kestabilan kadar gula darah karena tubuhnya tidak dapat memproduksi insulin secara alami. (Sumber : Pexels/NataliyaVaitkevich)