7 Manfaat Serum Dari Melembabkan Hingga Menghilangkan Noda Pada Kulit Wajah

Rabu 20 September 2023, 18:45 WIB
7 Manfaat Serum Dari Melembabkan Hingga Menghilangkan Noda Pada Kulit Wajah | Sumber: Freepik.com (master1305)

7 Manfaat Serum Dari Melembabkan Hingga Menghilangkan Noda Pada Kulit Wajah | Sumber: Freepik.com (master1305)

SUKABUMIUPDATE.com - Serum wajah merupakan salah satu produk wajib yang ada di dalam rangkain perawatan kulit. Produk skin care satu ini dapat digunakan dua kali sehari yaitu pada siang dan malam hari.

Serum wajah menjadi produk favorit banyak orang karena memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap. Biasanya produk skin care satu ini digunakan setelah pemakaian toner.

Manfaat dari produk skin care ini juga cukup banyak untuk membantu menyehatkan kulit wajah. Kandungan beberapa bahan aktifnya dapat mengatasi permasalahan kulit dari kering, pori-pori tersumbat, hingga mengatasi bintik hitam.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Bahagia dengan Hidupnya, Kamu Termasuk?

Selain itu, serum wajah memiliki nutrisi yang dapat menghidrasi, menenangkan, sampai mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Untuk lebih jelasnya yuk simak informasi 7 manfaat dari serum wajah dalam rangkaian perawatan kulit yang mengutip dari berbagai sumber.

7 Manfaat Serum Wajah 

1. Menjaga Kelembaban Kulit

Manfaat pertama dari serum wajah adalah menjaga kelembaban kulit. Hyaluronic acid yang menjadi salah satu bahan mampu mempertahankan kulit wajah agar tetap lembab, terhidrasi, membuatnya jadi halus, dan lembut.

Bagi yang memiliki kulit kering dan kasar, memasukkan serum wajah dalam perawatan kulit sangat baik. Pilihlah yang berjenis yang menghidrasi kulit dan gunakan sebelum pelembab agar kulit bisa sehat dan cerah.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Penurut Pada Orang Tua

2. Menghilangkan Noda Pada Kulit

Noda kulit seperti bekas jerawat, flek hitam, dan lingkaran di bawah mata tentu membuat penampilan pada wajah jadi kurang menarik. Nah, memakai serum yang mengandung bahan mencerahkan kulit dapat menghilangkan permasalahan tersebut.

3. Menenangkan dan Menyehatkan Kulit

Kandungan anti inflamasi dalam serum dapat menenangkan kulit sensitif bagi yang berminyak dan rentan mengalami jerawat serta infeksi. Menggunakan produk satu ini dengan tepat bisa membantu meredakan radang pada jerawat dan mengatasi masalahnya.

4. Melindungi kulit dari kotoran

Polusi dan sinar matahari dapat menyebabkan kulit rusak dan menimbulkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Memakai serum dengan kandungan bahan seperti vitamin C, vitamin E, asam ferulic, teh hijau, resveratrol, dan astaxanthin bisa membantu mencegah kerusakan wajah.

Baca Juga: 8 Tantangan Mendidik Anak bagi Orang Tua, Pusing Hadapi Anak yang Emosional!

5. Memberikan Hasil Terbaik

Serum wajah mempunyai beberapa bahan aktif yang cukup tinggi dari jenis produk perawatan lain. Tujuannya untuk memberikan hasil terbaik pada kulit wajah begitu diaplikasikan.

6. Ringan dan Mudah Meresap

Hampir semua produk serum memiliki tekstur cair yang tidak mengental sehingga mudah meresap dan terasa ringan pada kulit wajah begitu diaplikasikan. Produk satu ini tidak menyebabkan minyak berlebih pada kulit.

7. Anti-aging

Dalam serum wajah terdapat kandungan aktif seperti retinol, vitamin C, resveratrol, dan antioksidan membantu melawan tanda-tanda penuaan. Parah ahli merekomendasikan memakai serum saat malam ini agar manfaat pada kulit dapat bekerja dengan maksimal.

Itulah informasi mengenai 7 manfaat serum untuk merawat kulit wajah. Meski begitu, pilihlah produk skin care sesuai dengan permasalahan dan jenis kulit agar tidak menyebabkan iritasi.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

Jangan lupa baca setiap ingredients yang terdapat dalam kemasan produk agar mendapatkan hasil terbaik. Bila ragu bisa datangi dokter dan klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)