Pakai Sampo Dua Kali saat Keramas Jadikan Rambut Lebih Bervolume? Cek Faktanya

Jumat 24 Februari 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Menggunakan sampo dua kali dalam sekali keramas dipercaya bisa menjadikan rambut bervolume | Foto: Pexels/Kampus Production

Ilustrasi. Menggunakan sampo dua kali dalam sekali keramas dipercaya bisa menjadikan rambut bervolume | Foto: Pexels/Kampus Production

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak hal yang harus diperhatikan saat keramas, termasuk ketika menggunakan sampo untuk rambut agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Penggunaan sampo yang tepat akan menjadikan rambut bersih, terawat dan terhindar dari kerusakan seperti rambut patah dan rontok. Selain itu, penggunaan sampo saat keramas juga bisa menjadikan rambut lebih bervolume dan sehat.

Ada trik yang biasa digunakan saat menggunakan sampo ketika keramas. Salah satunya adalah terkait dengan trik keramas yang membuat rambut lebih bervolume bak dari salon.

Mengutip dari Tempo.co, trik tersebut tidak terlalu baru karena telah dipraktekkan di salon-salon di seluruh dunia.

Baca Juga: Jangan Asal! 6 Kesalahan Keramas yang Harus Dihindari, Bisa Bikin Rambut Rontok

Jika memperhatikan cara para petugas salon mencuci rambut pelanggannya, mereka akan menggunakan sampo dua kali dalam sekali mencuci rambut.

Aplikasi sampo di tahap pertama adalah untuk membersihkan penumpukan yang dangkal, seperti lapisan sampo kering, minyak berlebih dari kulit kepala, dan keringat dari sisa latihan kemarin.

Adapun pada pencucian kedua, sampo akan menghilangkan sisa kotoran yang tersisa. Seperti yang diketahui oleh siapapun, selalu ada sisa kotoran setelah keramas.

Singkatnya, jika mencuci rambut kurang dari tiga kali seminggu seperti kebanyakan orang dan menggunakan produk penata rambut secara teratur, cobalah mencuci rambut dua kali saat keramas berikutnya. Ini akan membuat rambut terasa lebih bersih dan terlihat lebih mengembang setelahnya.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Selain dengan trik dua kali memakai sampo saat keramas, ada beberapa cara lain untuk membuat rambut selalu terasa segar setelah keramas.

  1. Pastikan rambut Anda benar-benar basah sebelum mengoleskan sampo apa pun. dengan cara ini, sampo akan tersebar lebih merata dan emulsifikasi yang lebih baik.
  2. Kurangi jumlah sampo yang digunakan. Jangan terlalu banyak mengeluarkan sampo dari botolnya karena selain boros, itu juga tidak berguna. Jumlah sampo cukup seukuran blueberry hingga raspberry sudah cukup, dan tambah sedikit jika rambut tebal.
  3. Gunakan bantalan lembut ujung jari (bukan kuku) untuk memijat sampo ke kulit kepala. Ingat tips mencuci tangan dengan durasi sepanjang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sambil menyabuni untuk memastikan semua bersih? Durasi yang sama berlaku untuk mencuci rambut.
  4. Berikan perhatian ekstra pada tengkuk dan belakang kepala. Kita cenderung mencuci bagian atas kepala saat keramas, tetapi sebagian besar rambut dan keringat yang terperangkap di bawahnya ada di belakang.
  5. Jika melihat minyak berlebih di sekitar garis rambut, oleskan beberapa kertas minyak. Ini akan mengurangi kilau dan membantu mencegah munculnya jerawat di area tersebut. Juga membantu jika memiliki poni.
  6. Melakukan olahraga yang sangat berkeringat? Saat mengeringkan rambut setelah keramas, gunakan hair dryer dengan pengaturan dingin untuk menguapkan semua kelembapan ekstra dari kulit kepala.

Baca Juga: Misteri Mbak Ayu, Penghuni Tegal Si Awat-awat di Leuweung Hideung Cibitung Sukabumi

Bagaimana dengan sampo kering? Sampo ini digunakan solusi untuk menyerap minyak dari rambut dan kulit kepala di antara keramas, itu tidak membersihkan rambut dengan cara apa pun.

Saat menggunakannya, pastikan kalengnya dikocok dulu, lalu pegang setidaknya sepuluh inci dari rambut dan semprotkan sedikit, bahkan lewat. Biarkan selama beberapa menit sebelum memijatnya ke kulit kepala dan menyisir rambut sampai selesai.

Sumber: Tempo.co (Yahoo Life | Purewow)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi