Wanginya tahan lama, Ini 7 Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik Asli Indonesia

Selasa 25 Oktober 2022, 20:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Parfum lokal asli buatan Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan produk-produk dari luar negeri. Bahkan, parfum dalam negeri mampu bersaing dari segi aroma serta ketahanannya.


Berikut kami telah melansir dari Suara.com, Inilah 7 rekomendasi parfum lokal yang wanginya tahan lama, dan menarik untuk masuk dalam radar incaran Anda!

1. HMNS Perfume

Parfum ini cukup populer di kalangan milenial, karena memiliki aroma yang berkarakter dan terasa dinamis. Beberapa varian yang ditawarkan di pasar antara lain Alpha, Delta, hingga Tetha, dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

Anda bisa menemukan parfum ini di marketplace kesayangan Anda, tapi pastikan Anda membeli produk asli sebagai dukungan bisnis lokal dan jaminan kualitasnya.

2. Carl & Claire Perfumed


Meski namanya sangat kebarat-baratan, namun sebenarnya Carl & Claire Parfumed adalah produk lokal yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Opsi varian yang sangat beragam, memungkinkan Anda menemukan parfum paling tepat untuk digunakan pada banyak jenis acara.

Anda juga bisa menemukan parfum laki-laki selain produk parfum wanita andalannya.

3. Oemah Herborist

Memberikan sensasi aroma buah-buahan tropis yang manis, eau de toilette dari Oemah Herborist ini akan jadi opsi menarik untuk Anda pemburu parfum lokal dengan aroma serupa. Wanginya sangat lembut dan menyegarkan, sehingga nyaman digunakan dalam berbagai acara.

4. Evangeline


Produk parfum lokal ini bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp30.000-an saja. Seri andalannya, Black Sakura, menjadi salah satu parfum lokal dengan pasar yang cukup luas dan populer. Varian ini memberikan perpaduan sempurna aroma citrusy dan fruity yang segar.

Meski harganya cukup terjangkau, namun parfum ini hadir dengan botol kaca sehingga tampak eksklusif.

5. Vitalis Eau de Royale Cousture

Rekomendasi keempat dalam artikel ini adalah produk dari Vitalis. Seri ini memberikan perpaduan aroma buah dan bunga eksotis dengan sedikit sensasi rempah yang hangat, sehingga memiliki karakter mewah yang unik.

Anda bisa memperoleh parfum ini dengan harga mulai dari Rp50.000-an saja. Jangan salah, meski terjangkau parfum ini diklaim bisa bertahan hingga 10 jam!

6. Sensatia Botanicals

Elements Eau de Cologne Osmium dari Sensatia Botanicals jadi rekomendasi selanjutnya. Parfum ini memiliki aroma unik yang dapat membangkitkan suasana hati, sehingga cocok untuk tambahan semangat saat Anda beraktivitas.

Parfum ini cocok digunakan oleh pria dan wanita.

7. Onix

Terakhir adalah Onix, salah satu produk lokal yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dari bibit organik. Parfum ini memiliki daya tahan hingga 12 jam pemakaian, dan populer digunakan oleh  generasi milenial saat ini.

Itu tadi 7 rekomendasi parfum lokal yang wanginya tahan lama. Ada yang menarik minat Anda?

Sumber: Suara.com/I Made Rendika Ardian

#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi