TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Diskusi 4 Pilar Kebangsaan dengan Pelajar Sukabumi, Lina: Anak Muda Kritis

Fitriansyah
Penulis
Selasa 16 Mar 2021, 10:00 WIB
Diskusi 4 Pilar Kebangsaan dengan Pelajar Sukabumi, Lina: Anak Muda Kritis

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Lina Ruslinawati bersama Camat, Kapolsek Danramil Nagrak menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama pelajar. Sosialisasi berlangsung hari ini, Selasa (16/3/2021) di Bukit Nagrak Indah Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi. 

Peserta sosialisasi yang dilakukan dengan protokol kesehatan ini adalah para pelajar SMAN 1 Nagrak. Diskusi dengan generasi muda penerus bangsa ini cukup seru, 32 pelajar silih berganti bertanya dan menanggapi materi dari empat pilar kebangsaan.

Baca Juga :

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi II DPRD Jabar ini menyinggung tentang pentingnya Pancasila bagi Indonesia. Sebab, Pancasila adalah ideologi yang mampu merekatkan bangsa untuk tetap bersatu.

Dikatakan Lina, sejak usia muda sangat perlu mengenal dan menggali Bhineka Tunggal Ika. Akan sangat baik memiliki banyak teman dari berbagai suku, mulai dari Jawa, Sunda, Sumatra, Kalimantan, Papua  dan lainnya. 

photoAnggota DPRD Jabar Lina Rusliawati sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama Camat,Kapolsek dan Danramil Nagrak Sukabumi - (ARDI)</span

"Kita mengerti perbedaan termasuk soal keyakinan jangan sampai perbedaan ini menjadi perpecahan. Justru keberagaman yang kita miliki merupakan kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia," ujarnya kepada sukabumiupdate.com usai acara.

Dalam kegiatan tersebut Lina juga sangat mengapresiasi murid SMAN 1 Nagrak yang kritis dilihat melemparkan pertanyaan dan tanggapan saat berdiskusi. Ini penting karena sosialisasi empat pilar menjadi ajang pengenalan wawasan kebangsaan. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini