Kemenangan Jeje-Ujang di Pilkada Pangandaran Didukung 3 Versi Hitung Cepat

Kamis 10 Desember 2020, 02:08 WIB

SUKABUMIUPDTE.com - 3 versi hitung cepat yang berbasis data lembaran C1 TPS sama-sama menyebutkan pasangan Jeje- Ujang memenangkan Pilkada Pangandaran. Ketiga versi itupun sama-sama menyebut pasangan yang diusung PDIP ini menang dengan persentase 51,8 persen. 

Calon Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, salah satu versi hitung cepat tersebut merupakan hasil rekap di internalnya dengan sumber data lembaran C1 yang diperoleh dari saksi di 800 TPS yang ada di Kabupaten Pangandaran. 

“Data yang kami kumpulkan ini sangat valid, yaitu dari lembaran C1 TPS yang diperoleh dari saksi. Setelah seluruh lembaran C1 TPS kami rekap, Alhamdulilah pasangan Jeje-Ujang atau Juara unggul dengan persentase 51,87 persen. Sementara pasangan Adang-Supratman memperoleh 48,13 persen,” kata Jeje, saat menggelar konferensi pers di kantor PDI Perjuangan Pangandaran, Rabu (09/12/2020) malam.

Kemenengan Jeje-Ujang di Pilkada Pangandaran Didukung Hitung Cepat Versi LSI dan Pemkab 

Jeje mengatakan hasil penghitungan internalnya didukung oleh dua versi hitung cepat lainnya, yaitu versi LSI Denny JA dan versi Pemkab Pangandaran. Data hitung cepat dari dua versi tersebut tidak banyak perbedaan.

“Hasil hitung cepat LSI menunjukan pasangan Jeje-Ujang unggul dengan 51,82 persen dan pasangan Adang-Supratman 48,18 persen. Begitu juga hasil hitung cepat Pemkab Pangandaran yang menunjukan pasangan Jeje Ujang unggul dengan 51,85 persen dan pasangan Adang-Supratman 48,15 persen,” ujarnya.

Dari tiga data hitung cepat Pilkada Pangandaran tersebut, lanjut Jeje, ketiganya sama-sama menyebutkan pasangan Jeje-Ujang unggul 51,8 persen. Artinya, ketiga versi hitung cepat yang sama-sama memiliki data valid dari TPS ini sudah menguatkan kemenangan untuk pasangan Jeje-Ujang.

“Saat rapat pleno pengesahan suara mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, saksi dari tim kami akan dibekali data yang kami rekap dari lembaran C1 TPS. Jadi hitung cepat yang kami lakukan benar-benar by data dari TPS. Insyaallah Jeje-Ujang menang dan datanya sangat kuat serta valid,” tegasnya.

Jeje mengaku dirinya yang langsung memimpin penghitungan real count dari lembaran C1 yang diperoleh dari seluruh saksi TPS. 

“Dari setelah pencoblosan tadi saya belum pulang ke rumah. Saya pimpin langsung penghitungan C1 sampai tuntas. Karena saya ingin mendapat kepastian. Alhamdulilah kami menang,” tandasnya.

Ketika disinggung mengenai rivalnya yang sama mengklaim kemenangan di Pilkada Pangandaran yang sama berbasis hitung cepat internal, Jeje mengatakan sah-sah saja. Hanya saja, kata dia, klaim kemenangan pihaknya merupakan data valid dari TPS yang dikuatkan oleh dua versi hitung cepat yang sama memiliki data dari TPS.

“Kalau kami ingin menang beneran. Makanya kami memastikan penghitungan rekapnya dari lembaran C1 dari seluruh TPS. Data C1 dari seluruh TPS sudah kami pegang dan siap untuk disingkronkan pada rapat pleno nanti,” pungkasnya. 

Sumber: harapanrakyat.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi03 Mei 2024, 21:46 WIB

5 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Akan Dinilai Ombudsman, Ini Arahan Sekda

5 perangkat daerah Kabupaten Sukabumi yang akan dinilai Ombudsman yaitu DPMPTSP, Dinsos, Dinkes, Disdik dan Disdukcapil.
Sekda kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan persiapan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)