TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Peredaran Narkoba di Cianjur Meningkat di Tengah Wabah Corona

Andri Somantri
Penulis
Selasa 31 Mar 2020, 04:45 WIB
Peredaran Narkoba di Cianjur Meningkat di Tengah Wabah Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Peredaran narkoba, terutama sabu dan ganja, di Kabupaten Cianjur meningkat di tengah wabah Covid-19. Fokusnya pemerintah dalam penanganan Corona dijadikan celah para pengedar untuk mengedarkan narkoba.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, menjelaskan, di tengah maraknya Covid-19 ini, peredaran narkoba adalah tindak kriminal yang paling meningkat. Bahkan, pelaku yang sudah ditangkap merupakan bandar atau pengedar narkoba.

"Makin meningkat bandar narkoba yang kami tangkap," ujar Juang saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA: Cianjur Lakukan Isolasi Lokal, Warga Luar Kota Sementara Tak Bisa Masuk

Sementara itu, KBO Satnarkoba Polres Cianjur, Iptu Sigit Purnomo, memaparkan, selama tiga bulan terakhir ada 22 kasus peredaran narkoba yang diungkap dengan total tersangka yang ditahan sebanyak 24 orang.

Pengungkapan kasus paling banyak terjadi pada Maret 2020 di saat wabah Corona menjadi status siaga. Tercatat ada 11 kasus peredaran narkoba di bulan ini. Angkanya meningkat hampir 200 persen dibandingkan Februari yang hanya 4 kasus.

"Ada peningkatan kasus di bulan ini. Dan mayoritas pengedar sabu yang kami tangkap. Dari 11 kasus, 10 kasus di antaranya terkait peredaran sabu-sabu," kata dia.

BACA JUGA: Hari Pertama Isolasi Lokal di Cianjur, Jalur Puncak Disekat, 4 Pintu Masuk Lain Masih Dibuka

Menurutnya, fokus penanganan Covid-19 menjadi salah satu celah yang digunakan para pengedar dan bandar untuk menjual narkoba.

Metode lama dalam penjualan, seperti sistem tempel dan lainnya pun masih dijalankan para pengedar untuk bertransaksi narkoba.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini