Donasi untuk Palestina, Bappilu Gerindra Jabar Kumpulkan Ratusan Juta

Rabu 22 November 2023, 18:27 WIB
Bappilu Gerindra jabar Galang Donasi untuk Palestina, berhasilkan kumpulkan ratusan juta | Foto : Ist

Bappilu Gerindra jabar Galang Donasi untuk Palestina, berhasilkan kumpulkan ratusan juta | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat tak hanya bergerak untuk mencari suara. Alat partai yang diketuai oleh Aries Marsudiyanto ini juga menggelar lelang dan donasi untuk Palestina. Kegiatan itu dilakukan ketika Bappilu Gerindra Jawa Barat menggelar konsolidasi di Jakarta, Rabu (23/11/2023).

Sesaat sebelum kegiatan ditutup, Ustaz Haikal Hassan yang didapuk sebagai pembaca doa, kemudian melanjutkan pesan dari Ketua Bappilu Gerindra Jabar. "Tadi Pak Aries sudah mengizinkan dan meminta saya untuk dapat waktu bapak/ibu sekalian, untuk turut membantu meringankan beban saudara kita di Palestina," kata Haikal Hassan.

Menurut pria yang karib disapa Babe Haikal tersebut, langkah untuk membantu saudara sesama manusia yang sedang dilanda peperangan di Gaza, Palestina itu, sesuai dengan keinginan Pak Prabowo Subianto.

Baca Juga: Kebakaran di Bojonggenteng Sukabumi, Bengkel dan Kios Pupuk Ludes Terbakar

"Menurut Pak Aries tadi, langkah kita ini sesuai juga dengan sikap Pak Prabowo yang tidak sepakat dengan penjajahan ada di mana pun di bumi ini," ungkap Haikal.

Kata Babe Haikal, Ini ada beberapa barang yang merupakan hasil karya anak-anak Palestina yang dibawa oleh Haikal dan ditawarkan secara lelang kepada peserta Konsolidasi. Berawal dari harga Rp 10 juta, sebuah lukisan masjid laku terjual kepada ketua Bappilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto senilai Rp 100 juta.

"Saya mau, seratus juta ya," teriak Aries.

Haikal lantas bertanya ke peserta konsolidasi, tetapi tak ada lagi yang berani menyaingi harga yang diajukan oleh Ketua Bappilu Gerindra Jabar tersebut.

"Ya, Alhamdulillah terjual Rp 100 juta ya ke Pak Aries, tidak ada penawar lagi ya, oke tutup harganya dan laku," timpal Haikal.

Setelah lukisan diberikan, Aries kemudian sempat menjelaskan kepada peserta konsolidasi bahwa dirinya berani berdonasi dengan membeli lukisan tersebut karena prihatin dengan Palestina. Dia juga ingin meneladani sikap pak Prabowo yang rela berkorban untuk mereka yang terjajah dan teraniaya.

Baca Juga: Kisah Putri Caweni di Cidolog Sukabumi, 99 Kali Nikah Suaminya Selalu Meninggal

"For Palestina, jadi mari kita tunjukkan secara riil, ini bantuan, donasi dari Bappilu Gerindra Jawa Barat untuk Palestina, sebagai bentuk meneladani langkah-langkah perjuangan pak Prabowo," ungkap Aries.

Setelah Aries membeli lukisan untuk berdonasi, selanjutnya Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani turut membeli hasil karya lain anak Palestina yang dilelang. Tak mau kalah, Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat juga membeli buah karya lain anak Palestina dengan harga tinggi.

Ketua Dewan Pembina Bappilu Gerindra Jabar M Iriawan atau Iwan Bule tak mau kalah dalam berdonasi. Dia pun menghargai sebuah karya hiasan dari perak, dengan harga fantastis, Rp100 juta.

"Teman-teman yang lain, yang hadir di sini, bisa juga berdonasi. Nanti ini Babe Haikal yang akan langsung bawa bantuannya ke Palestina, jadi ini riil dan dijamin sampai bantuannya," terang Iwan Bule.

Baca Juga: Orang Tua Protes Iuran Siswa di Sukabumi, Ini 10 Ciri Pungli di Sekolah

Menurut panitia donasi dari Bappilu Gerindra Jabar untuk Palestina, nilai bantuan yang terkumpul baik dari penjualan lelang karya tangan anak Palestina maupun dari donasi sukarela keluarga besar Bappilu Gerindra Jabar, mencapai lebih dari Rp 450 juta, karena sebagian pengurus DPD Gerindra langsung mentrabsfer dananya ke rekening untuk donasi Palestina.

Menurut Iwan Bule, aksi dari Bappilu Gerindra Jabar ini cukup positif. Pasalnya, sebelum memulai bekerja dengan maksimal menuju Pemilu 2024, seluruh keluarga besar partai ini mengawalinya dengan aksi mulia.

"Saya yakin ini berkah dan target suara 65 persen di Jabar untuk Prabowo-Gibran, bisa terwujudkan, qobul," tegasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 Februari 2024, 08:00 WIB

Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan

Berikut ini kepribadian seseorang dilihat dari cara mereka mengetik pesan singkat
Ilustrasi - Sering Gunakan Emoji? Kepribadian Seseorang Dilihat dari Caranya Mengetik Pesan (Sumber : Freepik/tirachardz)
Produk21 Februari 2024, 07:25 WIB

Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi Tembus Rp90 Ribu Per Kg

Pedagang ungkap penyebab semakin pedasnya harga cabai di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024.
Harga cabai mahal di Pasar Parungkuda Sukabumi jelang bulan Ramadan 2024. Pedagang ungkap penyebabnya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Februari 2024, 07:00 WIB

Harganya Seringkali Mahal, Simak 10 Cara Menanam Cabai Rawit di Polybag

Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan
Berikut ini cara menanam cabai rawit di polybag agar berhasil panen dengan memuaskan (Sumber : Freepik/Racool_studio)
Food & Travel21 Februari 2024, 06:00 WIB

Resep Roti Telur Lipat Korea, Inspirasi Sarapan Enak untuk Anak-anak

Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak.
Roti Telur Lipat Korea adalah pilihan sarapan yang mudah, bergizi, dan lezat untuk anak-anak. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan).
Science21 Februari 2024, 05:30 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 21 Februari 2024, Cek Daerah Mana Saja yang Hujan!

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 21 Februari 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya | Foto: Pixabay
Life21 Februari 2024, 05:00 WIB

Doa Malam Nisfu Sya’ban dari Nabi Yunus AS, Amalkan Sebanyak 3 Kali

Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan.
Ilustrasi - Doa Nabi Yunus di malam Nisfu Sya'ban ini dianjurkan diamalkan. | (Sumber : Pixabay.com)
Nasional20 Februari 2024, 22:52 WIB

KPU Sebut Ada Kesalahan Data Pileg di 4.167 TPS dan Pilpres di 1.223 TPS

KPU mengungkapkan adanya kesalahan data pemilihan legislatif atau pileg di 4.167 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Indonesia.
Konferensi pers KPU soal perkembangan Pemilu 2024. (Sumber : KPU RI)
Nasional20 Februari 2024, 22:30 WIB

Perpres Publisher Rights Resmi Disahkan Presiden Jokowi, Ini Harapan AMSI

AMSI mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Perpres Publisher Rights.
Pengesahan Perpres Publisher Rights diumumkan oleh Presiden Jokowi dihadapan para pimpinan perusahaan media dan organisasi jurnalis pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 Februari 2024, 22:21 WIB

Antisipasi Kerusakan, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Kebocoran Pipa di Cicurug

Kepala Perumdam TJM Sukabumi cabang Cicurug, Tatang Somantri, menjelaskan bahwa pekerjaan rutin ini dilakukan untuk mengatasi indikasi kebocoran.
Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug saat memperbaiki saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Nasional20 Februari 2024, 22:10 WIB

Dorong Jurnalisme Berkualitas, Jokowi Akhirnya Teken Perpres Publisher Rights

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meneken Peraturan Presiden (Perpres) Publisher Rights. Perpres ini disebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap produk jurnalisme yang berkualitas.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Hari Pers Nasional di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (19/2/2024) | Foto : Capture Youtube Sekretariat Presiden