TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pipa PLTMH di Garut Jebol, Diduga Akibat Pergerakan Tanah

Pipa pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) di Garut bocor hingga menyemburkan air tinggi ke udara

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 19:45 WIB

Lokasi pipa PLTMH yang bocor di Garut | Foto: jurnalpolri.com

SUKABUMIUPDATE.com - Baru-baru ini sebuah video mengerikan yang memperlihatkan semburan air dalam jumlah besar ke udara beredar di jejaring grup percakapan warga dan juga media sosial.

Melansir dari Suara.com, video itu merupakan kebocoran pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang berlokasi di Cirompang di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dari video yang beredar terlihat air menyembur ke udara disertai suara yang cukup keras dan terdengar juga suara beberapa warga yang menjelaskan beberapa saung di sekitar pipa yang jebol rusak terkena semburan air.

Baca Juga: Berkunjung ke Cikujang, Sentra Mebel di Sukabumi yang Semakin Surut

Saat ini sendiri polisi tengah melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara untuk penyelidikan kebocoran pipa PLTMH yang videonya viral itu.

"Upaya yang telah dilakukan melaksanakan pengecekan TKP, mencari baket (bahan keterangan) terkait awal kejadian tersebut," kata Kepala Polsek Bungbulang Iptu Usep, di Garut, Selasa (29/11/2022).

Ia menuturkan sejumlah personel kepolisian sudah diterjunkan untuk mengecek kebocoran pipa PLTMH Cirompang yang terjadi di Kampung Rancateureup, Desa/Kecamatan Bungbulang, Garut pada Senin sekitar pukul 14.20 WIB.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur 29/11: Ditemukan 4 Jenazah, Korban Meninggal Jadi 327 Orang

Peristiwa itu, kata dia, mengakibatkan semburan air kemudian merusak Power House PLTMH Cirompang dan lokasi di sekitaran pipa, meski begitu kondisi masyarakat sekitar dipastikan aman dari peristiwa tersebut.

"Alhamdulillah masyarakat aman," kata Usep.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x