TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Prediksi Grup A Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal, Susunan Pemain dan Penentuan 16 Besar

Laga Piala Dunia 2022 malam ini pasti berjalan seru dan sengit, karena beberapa tim punya peluang lolos ke babak 16 besar.

Selasa 29 Nov 2022, 19:00 WIB

Matchday ketiga Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal menjadi laga penentuan kedua tim. | Foto: Twitter/@EnnerValencia14/@FootballSenegal

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan Grup A Piala Dunia 2022 antara Ekuador vs Senegal akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, pada pukul 22.00 WIB. Laga itu menjadi penentuan timnas Ekuador apakah lanjut babak 16 besar atau langkahnya akan terhenti.

Pasalnya, Ekuador diambang mengulangi pencapaian terbesarnya di Piala Dunia kali ini. Jika berhasil menahan imbang Senegal atau mengalahkannya, Ekuador punya peluang lanjut ke babak 16 besar.

Dihimpun dari Suara.com, tim Amerika Selatan itu membuat awal yang luar biasa dalam turnamen ini setelah membungkam tuan rumah Qatar 2-0 sebelum mengimbangi Belanda 1-1 dalam pertandingan kedua.

Sebaliknya jika justru menjadi pihak yang kalah dalam pertemuan dengan juara Afrika itu, maka Ekuador angkat koper lebih cepat dari turnamen Qatar ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Hari Ini: Ada Laga Belanda vs Qatar dan Inggris vs Wales

"Kami menghadapi pertarungan yang lebih besar," kata pelatih Gustavo Alvaro seperti dikutip Reuters.

Ekuador sangat mengandalkan Enner Valencia dalam merobek gawang lawan sehingga semua dari tiga gol yang dibuat Ekuador dalam Piala Dunia dicetak oleh striker veteran ini. Ini jumlah gol yang sama diciptakan Valencia pada Piala Dunia 2014.

Sebenarnya Valencia hanyalah satu dari segudang bakat luar biasa dalam skuad Ekuador, termasuk gelandang berusia 21 tahun, Moises Caicedo, yang berada di jantung segala hal baik dari tim Ekuador, baik saat membantu melindungi pertahanan maupun dalam memberi ruang kepada penyerang untuk bermanuver.

Namun menjelang pertemuan dengan Senegal ini, Alvaro sebenarnya dibuat pusing oleh bugar tidaknya Valencia setelah ditandu keluar pada akhir pertandingan melawan Belanda setelah cedera lututnya kambuh.

"Dia satu-satunya pemain yang berpengalaman tampil dalam Piala Dunia," kata Alfaro yang sukses membentuk tim muda sampai membuat mereka lolos ke Qatar dari zona keras seperti Amerika Selatan.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x