Berakhir Damai, Kaca Bus MGI dari Sukabumi Dipecahkan Gegara Senggolan

Minggu 11 September 2022, 17:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir dan kernet bus MGI trayek Sukabumi-Bandung terlibat adu mulut dengan pengemudi mobil pribadi dan berakhir pemecahan kaca di kawasan Tungturunan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 10 September 2022.

"Bus berangkat dari Terminal Tipe A Kota Sukabumi pukul 11.40 WIB dengan membawa 25 penumpang," kata perwakilan pengurus MGI Sukabumi, Elsan Ependi, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (11/9/2022).

Sopir mobil pribadi tersebut memecahkan kaca bus MGI yang hendak ke Bandung. Aksi sopir mobil ini sempat viral di sosial media. Mengutip suara.com, pemecahan kaca tersebut berawal saat bus MGI diduga bersenggolan dengan mobil Toyota Agya warna hitam.

Akibat senggolan itu, sopir Agya langsung turun dan memecahkan kaca bus MGI. Menurut Kapolsek Sukaluyu, AKP Yayan Suharyana, sopir mobil Agya sempat memukul kaca pintu bus MGI. "Kejadian ini memang diketahui sekitar jam 14.30 WIB," kata AKP Yayan.

Yayan mengatakan bus MGI melaju menuju Bandung. Kemudian, datang mobil Toyota Agya dari Jonggol menuju Bandung. Saat di pertigaan, kata Yayan, mobil Toyota Agya hitam diduga terserempet oleh bus MGI yang mengakibatkan spion mobil tersebut tergores.

“Melihat hal tersebut pengemudi Toyota Agya langsung keluar dan memarah-marahin pengemudi bus MGI. Namun tidak puas memarahi pengemudi bus tersebut, pengemudi Agya langsung menghantam kaca pintu bus MGI hingga pecah,” kata AKP Yayan.

Yayan pun menambahkan pengemudi Agya sempat merasa kukuh bahwa mobil bus yang salah. “Nah, namun ujung-ujungnya damai dan pengendara Agya siap mengganti rugi kaca bus yang dipecahkan oleh dirinya,” ujarnya.

Elsan menyebut sempat ada adu mulut antara sopir bus MGI serta kernet dengan sopir mobil Agya. "Sempat ada adu mulut dulu sopir beserta kernet dengan pngemudi mobil di lokasi kejadian. Namun kronologi lebih lengkapnya ada di pengurus MGI Cianjur," kata Elsan.

Elsan mengatakan persoalan ini sudah diselesaikan dengan damai dan saat itu pun seluruh penumpang melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan bus yang sama. "Pengendara mobil bersedia mengganti rugi kerusakan kaca sebelah kiri bus,"  ujar dia.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 23:45 WIB

Mengenal Neng Susi: Anggota DPRD Sukabumi yang Menginspirasi Berjuluk Ibu Boti

Neng Susi adalah satu-satunya anggota fraksi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Sukabumi untuk periode 2019-2024. Lahir di Sukabumi pada 23 Oktober 1982, ia berhasil terpilih dari Dapil 2 Kabupaten Sukabumi.
Neng Susi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Food & Travel16 Juli 2024, 23:43 WIB

Adu Bagong Hingga Mentang Langlayangan Meriahkan Event GCS ke-3 Mandrajaya Sukabumi

Event Geopark Ciletuh Spektakuler ke-3 ini bakal digelar di Pantai Citireum, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas Sukabumi.
Event Geopark Ciletuh Spektakuler (GCS) ke-3 di Mandrajaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 23:12 WIB

Geger Mayat Telanjang di Hutan Situ Gunung Sukabumi, Kondisinya Mengenaskan

Mayat di Situ Gunung Sukabumi tersebut ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dengan kepala yang sudah menjadi tengkorak dan terpisah dari badannya.
Penemuan mayat telanjang dengan kondisi mengenaskan di Hutan Situ Gunung Kadudampit Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Nasional16 Juli 2024, 22:30 WIB

Dewan Kehormatan Pecat Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ini Alasannya

Dewan Kehormatan PWI Pusat resmi memberhentikan penuh Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya.
Sosok Ketum PWI pusat Hendry Ch Bangun yang dipecat dewan kehormatan buntut penyalahgunaan kekuasaan. (Sumber Foto : PWI Pusat)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 21:43 WIB

4 Pabrik di Sukabumi Gulung Tikar Gegara Krisis Ekonomi Global, Ini Respons DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar soal badai PHK dan empat pabrik tutup akibat resesi ekonomi global.
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Sehat16 Juli 2024, 21:15 WIB

KKI Sambut Aturan Baru Label Bahaya BPA, Desak BPOM Lakukan Sosialisasi

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyambut baik terbitnya revisi peraturan BPOM tentang label label peringatan bahaya BPA pada galon air minum.
Ilustrasi. BPOM terbitkan aturan baru terkait label peringatan bahaya BPD pada galon air minum bermerek dengan bahan polikarbonat. (Sumber : iStock)
Life16 Juli 2024, 21:00 WIB

7 Ciri Orang yang Memiliki Pengalaman Trauma Masa Kecil, Kamu Salah Satunya?

Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan.
Ilustrasi - Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan. (Sumber : pexels.com/@Min An).
Kecantikan16 Juli 2024, 20:30 WIB

Serum Wajah: Jenis, Manfaat dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kulit

Serum wajah adalah tambahan yang efektif untuk rutinitas perawatan kulit, menawarkan manfaat yang spesifik untuk berbagai masalah kulit.
Ilustrasi. Serum untuk Perawatan Kulit Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:29 WIB

Heboh Tabung Sampel Darah dan Jarum Suntik Tercecer di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait penemuan barang diduga limbah medis berupa tabung sampel darah hingga jarum suntik bekas yang tercecer di Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:16 WIB

UPTD PU Monitoring 3 Lokasi Pekerjaan Perbaikan Jalan di Jampangkulon Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di bawah bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
UPTD PU Jampangkulon Sukabumi lakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan | Foto : Ragil Gilang