Pertama Kali, Wanita dan Pria Berlatih Bersama di Marinir AS

Senin 07 Januari 2019, 00:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Korps Marinir Amerika Serikat akan mengintegrasikan peleton wanita dan pria selama kamp pelatihan.

Berbeda dengan kesatuan lain, Korps Marinir belum sepenuhnya mengintegrasikan perempuan dan laki-laki selama pelatihan rekrutmen. Sebaliknya, di Recruit Depot Parris Island di South Carolina, tiga batalion pertama semuanya berjenis kelamin laki-laki, sedangkan batalyon keempat seluruhnya berjenis kelamin perempuan, menurut laporan ABC News, dikutip 6 Januri 2019.

"Pada 5 Januari 2019, Batalyon Pelatihan Rekrut ke-3 di atas Korps Marinir, Depot Pulau Parris, akan memulai siklus pelatihan mereka dengan satu peleton wanita dan lima peleton pria," kata Korps Marinir.

Sementara perubahan itu tidak permanen, juru bicara Korps Marinir mengatakan bahwa kesatuan pasti akan melihat bagaimana kinerja peleton dalam model ini seiring korps terus mengevaluasi sistem ini.

Korps Marinir, yang memiliki persentase perempuan terendah di antara kesatuan lain berada di bawah 9 persen, memutuskan untuk memasukkan 50 kandidat perempuan ke dalam batalion yang semuanya laki-laki karena kelas perekrutan biasanya jauh lebih kecil di bulan-bulan musim dingin. Integrasi tersebut memungkinkan Pulau Parris untuk tidak mengaktifkan staf Batalion Pelatihan Rekrut ke-4 untuk satu peleton wanita.

"Keputusan itu dibuat oleh kepemimpinan Korps Marinir dalam mendukung efisiensi pelatihan dan merupakan yang pertama dalam sejarah pelatihan merekrut Korps Marinir," kata pernyataan korps.

Perekrutan perempuan masih akan dipimpin oleh instruktur pelatih perempuan, tetapi akan tinggal di barak bersama rekan-rekan pria mereka.

"Siklus pelatihan sekitar 300 rekrutmen ini akan memberi staf Recruit Depot untuk menilai hasil, pencapaian, dan tantangan dalam pelatihan, logistik, dan dampak sumber daya dari model pelatihan kompi ini," kata Korps Marinir.

Meskipun batalion pria dan wanita terpisah, Korps Marinir telah meningkatkan jumlah pelatihan yang dilakukan pria dan wanita bersama.

Pria dan wanita yang direkrut menyelesaikan latihan Tes Kebugaran Tempur bersama-sama, seperti berlari bersama, sambil membawa amunisi seberat 15 kilogram yang sama di atas kepala mereka, dan kadang-kadang bahkan membawa amunisi lain di punggung mereka.

Tahap pelatihan puncak selama 54 jam juga akan terintegrasi di mana rekrutmen menghadapi tantangan fisik, mental, dan moral dengan hanya tidur delapan jam selama tiga hari, sebelum akhirnya mendaki 15 kilometer bersama-sama.

Pelatihan rekrutmen Korps Marinir di San Diego belum dibuka untuk rekrutmen wanita, sesuatu yang dikatakan korps adalah karena rendahnya jumlah wanita Amerika yang mendaftar dalam layanan tersebut.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi19 Mei 2024, 20:15 WIB

Industri Retail Pakaian Sukabumi Terus Berkembang, PLN Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya

Pada tahun 2024, PT Doosan Jaya Sukabumi kembali mengajukan permohonan penambahan daya menjadi 1.730 kVA.
PLN Sukabumi Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel19 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kategori Makanan Agar Sakit Asam Urat Tidak Menganggu Tidur, Konsumsi Yuk!

Dengan memilih kategori makanan-makanan ini, penderita asam urat dapat membantu mengurangi gejala asam urat dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 19:27 WIB

Tetap dan Tepat, Filosofi Logo Achmad Fahmi Menuju Pilkada Kota Sukabumi 2024

Kontinuitas menunjukkan Achmad Fahmi berkomitmen melanjutkan program dan kebijakan yang sudah berjalan baik pada masa sebelumnya.
Achmad Fahmi resmi dideklarasikan oleh DPD PKS Kota Sukabumi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Nasional19 Mei 2024, 19:09 WIB

Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangerang Selatan Sempat Hilang Kontak

Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber Foto : Akun X TMC Polda Metro Jaya)
Life19 Mei 2024, 19:00 WIB

15 Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Lakukan!

Inilah Sederet Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Pernah Lakukan!
Ilustrasi. Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang (Sumber : Pexels/KeiraBurton)
Sukabumi19 Mei 2024, 18:28 WIB

Kawanan Monyet Resahkan Warga Nagrak Sukabumi, Masuk Warung hingga Kejar Anak Kecil

Kawanan monyet liar memasuki permukiman warga Kampung Kubang RT 03/RW05, Desa Cisarua, Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024).
Tangkapan layar video kawanan monyet ekor panjang memasuki warung warga di Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Memohon Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat

Berikut bacaan doa memohon kebahagiaan hidup kepada Allah SWT yang bisa diamalkan umat muslim.
Ilustrasi - Bacaan Doa Memohon Kebahagiaan Hidup di Dunia dan Akhirat. (Sumber : pexels.com/@Monstera Production)
Nasional19 Mei 2024, 17:31 WIB

Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangerang Selatan, 3 Orang Tewas

Pesawat latih jatuh di BSD Tangerang Selatan. Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 17:04 WIB

BPJS Kesehatan Soal Isu Data Fiktif Kepesertaan JKN yang Dikeluhkan Bupati Sukabumi

BPJS Kesehatan angkat bicara terkait isu data fiktif kepesertaan JKN yang dikeluhkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kepala BPJS Kesehatan cabang Sukabumi Dwi Surini. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Musik19 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Espresso Sabrina Carpenter yang Viral di TikTok

Lagu Espresso Sabrina Carpenter sudah ditonton sebanyak lebih dari 61 juta kali dan banyak dijadikan backsound music video viral di TikTok.
Ilustrasi. Official Video Lagu Espresso Sabrina Carpenter (Sumber : YouTube/SabrinaCarpenter)