Top! FKDB Jadi Pembicara dalam Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 Thailand

Sabtu 23 Maret 2024, 07:00 WIB
Sukses dalam Industri Tempe, FKDB Jadi Pembicara dalam Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 di Thailand. (Sumber : Istimewa)

Sukses dalam Industri Tempe, FKDB Jadi Pembicara dalam Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 di Thailand. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) berkesempatan berbagi kisah inspiratif tentang bagaimana meraih kesuksesan di pasar internasional yang dimotori langsung oleh pendirinya H. Ayep Zaki yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukabumi.

FKDB yang diwakili Ketua Umum FKDB, Cucup Ruhiyat dan Ketua Departemen Ekonomi FKDB, Ambar Barokah Hikmatullah diundang sebagai pembicara dalam ajang Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 (ASEFS 2024) yang dilangsungkan di Avani+ Riverside Bangkok Hotel, Bangkok, Thailand, Rabu-Kamis (20-22/3).

ASEFS 2024 merupakan salah satu forum terkemuka di Asia dalam industri kedelai dan pangan yang diadakan setiap tahun untuk membahas mengenai tren terbaru, inovasi, dan tantangan dalam industri kedelai. Kehadiran FKDB sebagai pembicara di acara ASEFS 2024 menandai pengakuan atas prestasi FKDB dalam mengembangkan usaha tempe di Indonesia hingga tembus pasar global.

“Perjalanan panjang dalam membangun industri tempe sejak tahun 2005 hingga mencapai kesuksesan saat ini adalah berkat kerja keras H. Ayep Zaki. Beliaulah yang memulai langkah pertama dalam pengembangan unit usaha tempe kami, yang pada akhirnya berhasil meraih pencapaian ekspor yang membanggakan melalui PT Azaki Food Internasional membawa Tempe Azaki menembus pasar global dengan ekspornya ke Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Hongkong dan Amerika Serikat,” papar Ambar Barokah Hikmatullah dihadapan ratusan peserta.

Baca Juga: Jadi Bagian Ekosistem Kedelai Dunia, FKDB Hadiri Identity Preserved International Summit di AS

Selain itu, FKDB memaparkan langkah-langkah strategis yang telah diterapkan untuk mencapai kesuksesan dalam industri kedelai mulai dari peningkatan kualitas produk, ekspansi jaringan distribusi, hingga berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan diantaranya pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat agar tercipta ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri kedelai yang berkelanjutan.

"Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi kami, serta dukungan dari semua pihak, telah membuahkan hasil yang membanggakan dalam pengembangan industri tempe Indonesia. Kami berterima kasih kepada U.S. Soybean Export Council (USSEC) karena telah memberi kami kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kami tentang industri tempe, serta untuk belajar dari praktisi dan ahli lainnya di ASEFS 2024," ucap Cucup.

Partisipasi FKDB di ASEFS 2024 tidak hanya membawa pengakuan internasional bagi prestasi FKDB, tetapi juga memberikan inspirasi dan wawasan bagi para pemangku kepentingan dalam industri kedelai di seluruh dunia.

Dengan membagikan kisah sukses dalam industri tempe, FKDB membuktikan bahwa dengan visi yang kuat, komitmen terhadap inovasi, dan kerja keras yang konsisten, mimpi untuk mencapai kesuksesan dalam industri kedelai bukanlah hal yang tidak mungkin.

"Dan tentu saja, FKDB dengan bangga meneruskan warisan dan semangat yang telah ditanamkan pak Ayep Zaki, menjadikannya sebagai pendorong utama bagi keberlanjutan industri ini," tegas Cucup.

Perwakilan FKDB di Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 Thailand.FKDB jadi pembicara di Asia Soy Excellence & Food Summit 2024 Thailand.

Ajang ASEFS 2024 yang dibuka langsung Kelly Stange, Agricultural Counselor for Thailand, Myanmar and Laos, Foreign Agriculture Services, U.S. Department of Agriculture, Thailand dan Jim Sutter, Chief Executive Officer, U.S. Soybean Export Council, and Past Chairman, U.S. Agricultural Export Development Council, USA.

Gelaran ini juga menghadirkan beberapa pembicara lain dari berbagai instansi, diantaranya USSEC Singapore, USSEC USA, Specialty Soya and Grains Alliance (SSGA), Tetra Pak S.E. Asia Singapore, U.S. Soybean and Soy Product Suppliers, Organisasi petani kedelai Amerika (United Soybean Board USA), Indofood-Indonesia, IPB University Indonesia, Angie’s Tempeh Singapore, dan institusi pendidikan di bidang teknologi pangan dan gizi serta para pakar peneliti, pengembangan, dan inovasi di bidang nutrisi dan pangan lainnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id
Fashion27 April 2024, 11:30 WIB

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Tinggi, Bikin Badan Jadi Lebih Proporsional

Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman.
Ilustrasi - Dengan sedikit usaha dan strategi, orang bertubuh pendek dapat menemukan pakaian yang pas, stylish, dan nyaman. (Sumber : Pixabay.com/@ditaa12).
Figur27 April 2024, 11:21 WIB

Lahir di Sukabumi, Sastrawan Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Rencananya jenazah Joko Pinurbo akan dimakamkan di Sleman.
Foto Joko Pinurbo pada 2018. | Foto: Instagram/@joko_pinurbo
Inspirasi27 April 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Administrasi Minimal Lulusan SMA dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Administrasi dengan Lokasi Penempatan di Kota Bandung. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi27 April 2024, 10:32 WIB

435 Kasus DBD Tercatat di Kota Sukabumi pada Triwulan Pertama 2024

Periode triwulan pertama 2024, sebanyak 132 pasien berasal dari usia 5-14 tahun.
(Foto Ilustrasi) Dinkes Kota Sukabumi merilis data terbaru kasus DBD selama Januari hingga Maret 2024. | Foto: Pixabay
Life27 April 2024, 10:30 WIB

Stres dan Kecemasan, 5 Penyebab Susah  Tidur  yang Harus Anda Diwaspadai

Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur.
Ilustrasi - Stres dan kecemasan adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab orang susah tidur. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)
Sukabumi Memilih27 April 2024, 10:15 WIB

Didukung Golkar Gerindra dan PPP, Asjap Percaya Diri Maju di Pilkada Sukabumi

Asjap mengaku bahagia dan percaya diri atas kepercayaan yang didapatnya.
Asjap setelah acara deklarasi koalisi di Grand Sulanjana, Jalan Salabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin