20 Negara Unik dan Indah di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungi

Selasa 02 Januari 2024, 17:15 WIB
Bosnia dan Herzegovina - Dunia ini penuh dengan negara-negara unik yang menarik untuk dikunjungi. (Sumber : pexels.com/@Jocelyn Erskine-Kellie).

Bosnia dan Herzegovina - Dunia ini penuh dengan negara-negara unik yang menarik untuk dikunjungi. (Sumber : pexels.com/@Jocelyn Erskine-Kellie).

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia ini penuh dengan negara-negara unik yang menawarkan pengalaman yang berbeda-beda bagi para wisatawan. ada banyak negara yang belum diketahui oleh kebanyakan orang dan masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada calon pengunjungnya.

Negara-negara unik ini menawarkan pengalaman yang berbeda-beda bagi para wisatawan. Jika Anda mencari pengalaman yang unik dan tak terlupakan, maka negara-negara ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa negara unik yang menarik untuk dikunjungi, dihimpun via laman list25.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Stres Karena Tekanan Batin Agar Kembali Hidup Bahagia

1. Tanjung Verde

Terletak 570 km (350 mil) di lepas pantai Afrika Barat, Tanjung Verde adalah negara kepulauan yang mencakup kepulauan 10 pulau vulkanik di tengah Samudra Atlantik. Sebagai bekas jajahan Portugal, Tanjung Verde termasuk di antara negara-negara Afrika paling maju dan terkaya. Ini membanggakan sejumlah pantai yang sempurna dan resor tepi laut terkemuka.

2. Saint Kitts dan Nevis

Terletak di Hindia Barat di Karibia, Saint Kitts dan Nevis adalah negara berdaulat terkecil di Amerika, baik dari segi luas wilayah maupun jumlah penduduk. Negara ini hanya berpenduduk 55.000 jiwa dan sebagian besar ditutupi oleh hutan tropis lebat yang menjadi rumah bagi banyak spesies hewan dan tumbuhan. Ada juga banyak pantai indah di negara kecil Karibia ini.

3. Nauru

Terletak di Mikronesia di Pasifik Tengah, Nauru adalah negara terkecil ketiga berdasarkan wilayah di dunia, setelah Kota Vatikan dan Monako. Negara kecil dan diremehkan ini menawarkan kehidupan laut yang menakjubkan, terumbu karang besar berwarna-warni, dan pantai yang masih asli, menjadikannya tempat yang bagus untuk liburan musim panas, selam scuba, snorkeling, dan olahraga air lainnya.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Wanita Sederhana yang Sangat Berkelas di Mata Pria

4. Liechtenstein

Alasan utama mengapa wisatawan tidak tahu banyak tentang Liechtenstein adalah lokasinya. Negara pegunungan kecil ini dikelilingi oleh Jerman, Austria, dan Swiss, yang semuanya merupakan tujuan wisata yang sangat populer. Namun, Liechtenstein juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan – mulai dari pegunungan yang menakjubkan dan kastil bersejarah hingga salah satu lingkungan terbersih di dunia.

5. Kirgistan

Sejarah Kyrgyzstan yang tercatat mencakup lebih dari 2.000 tahun, mencakup beragam budaya dan kerajaan, namun baru pecahnya Uni Soviet pada tahun 1991 ketika negara menakjubkan ini memperoleh kedaulatannya. Kyrgyzstan memiliki pemandangan yang sangat indah dan beragam yang menawarkan kondisi yang sangat baik untuk hiking, trekking, menunggang kuda, berkemah, ski, dll.

6. Malta

Dengan luas hanya 316 km persegi (122 mil persegi), Malta adalah salah satu negara terkecil di dunia, namun kepulauan Mediterania ini memiliki sejarah yang sangat kaya karena selalu menjadi tempat penting yang strategis. Malta menawarkan iklim yang hangat, pantai yang sempurna, monumen arsitektur yang unik, dan beberapa Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga: 10 Cara Menguatkan Diri Disaat Beban Hidup Semakin Berat

7. Brunei

Meskipun sebagian besar orang mengetahui bahwa ada sebuah pulau bernama Kalimantan di suatu tempat di Asia Tenggara, hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa pulau tersebut adalah rumah bagi negara Brunei. Sebagai bekas jajahan Inggris, Brunei kini menjadi negara modern dan maju dengan salah satu PDB dan paritas daya beli tertinggi di dunia. Brunei juga memiliki lanskap yang menawan serta arsitektur yang mengesankan.

8. Vanuatu

Meskipun beberapa negara tetangganya seperti Fiji atau Papua Nugini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar wisatawan, Vanuatu adalah negara yang kurang dikenal namun sangat indah dan terletak di Samudra Pasifik Selatan. Negara ini berpenduduk sekitar 250.000 jiwa, dan menawarkan pantai-pantai indah, air hangat jernih, keindahan alam berlimpah, kuliner eksotik lezat, dan tradisi budaya menarik.

9. Georgia

Terletak di persimpangan Asia Barat dan Eropa Timur, Georgia memiliki lanskap yang sangat beragam yang menarik segala jenis petualang. Ia memiliki pegunungan yang monumental (Gunung Shkhara adalah puncak tertinggi di negara ini dengan ketinggian 5.068 m atau 16.627 kaki), resor ski terkemuka, gletser besar, sistem gua yang kompleks, danau yang indah, dan banyak lagi.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

10. Sao Tome dan Principe

Negara terkecil kedua di Afrika, Sao Tomé dan Principe adalah negara kepulauan kecil berbahasa Portugis yang terletak di lepas pantai khatulistiwa barat Afrika Tengah. Salah satu negara paling stabil, demokratis, dan teraman di Afrika, negara ini memiliki pantai dan pegunungan yang menakjubkan serta masakan lezat yang berbahan dasar makanan laut dan buah-buahan tropis.

11. Pulau Marshall

Surga tropis lainnya, Kepulauan Marshall adalah negara kepulauan yang terletak di dekat garis khatulistiwa di Samudera Pasifik. Pulau-pulau ini memiliki satwa laut dan terumbu karang yang menakjubkan, menjadikannya tempat yang bagus untuk menyelam dan snorkeling. Sebagian besar perairannya juga dinyatakan sebagai suaka hiu terbesar di dunia.

12. San Marino

Dikelilingi sepenuhnya oleh Italia, San Marino adalah negara mikro dengan luas hanya 61 km persegi (24 mil persegi) dan populasi 32.000 jiwa. Meskipun ukurannya kecil, San Marino adalah salah satu negara terkaya di dunia. Negara ini juga mengklaim sebagai negara berdaulat dan republik konstitusional tertua yang masih ada di dunia. Benteng Monte Titano adalah landmark paling terkenal di negara kecil ini.

Baca Juga: 12 Cara Mengatasi Luka Batin Agar Bisa Kembali Bangkit dan Hidup Tenang

13. Bhutan

Satu-satunya negara di dunia yang secara resmi mengukur kebahagiaan penduduknya, Bhutan adalah negara yang terkurung daratan dan diapit oleh dua raksasa Asia, Tiongkok dan India. Berkat lokasinya di Himalaya Timur, negara ini menawarkan kondisi yang sangat baik untuk hiking, trekking, mendaki gunung, dan olahraga luar ruangan lainnya. Ini juga merupakan rumah bagi sejumlah kuil Buddha yang besar.

14. Kiribati

Republik Kiribati - Wikimedia Commons/Foto diambil oleh pegawai Pemerintah Kiribati selama bekerja - Pemerintah KiribatiRepublik Kiribati - Wikimedia Commons/Foto diambil oleh pegawai Pemerintah Kiribati selama bekerja - Pemerintah Kiribati.

Kiribati adalah negara kepulauan di tengah Samudera Pasifik yang terdiri dari 33 atol dan pulau karang serta satu pulau karang. Salah satu negara yang letaknya paling rendah di dunia, Kiribati diperkirakan akan tenggelam sebagian besar dalam beberapa dekade berikutnya, jadi pastikan untuk segera mengunjunginya. Negara ini memiliki kekayaan satwa liar laut, terumbu karang yang indah, dan pantai yang indah.

15. Sierra Leone

Berkat wabah Ebola yang terkenal pada tahun 2014, Sierra Leone kini tidak lagi dikenal seperti sebelumnya, namun tidak adil jika mengasosiasikan negara kecil di Afrika Barat ini hanya dengan penyakit mematikan tersebut. Sierra Leone juga memiliki banyak hal menarik untuk ditawarkan, mulai dari beberapa pantai terbaik di Afrika hingga makanan lezat dan penduduk setempat yang ramah.

Baca Juga: 7 Ide Resolusi Sehat Fisik dan Mental di Tahun 2024, Yuk Lakukan!

16. Bosnia dan Herzegovina

Terletak di Eropa Tenggara di Semenanjung Balkan, Bosnia dan Herzegovina kurang dikenal dan dikunjungi turis dibandingkan tetangga utaranya, Kroasia, namun sama indahnya. Negara ini memiliki lanskap pegunungan yang menakjubkan dengan kondisi sempurna untuk olahraga luar ruangan yang memacu adrenalin seperti kayak, hiking, dan memanjat.

17. Burkina Faso

Ketika berbicara tentang satwa liar dan safari di Afrika, Burkina Faso bukanlah salah satu negara yang pertama kali terlintas di benak orang. Namun, negara Afrika Barat yang terkurung daratan ini memiliki banyak mamalia besar seperti gajah, singa, cheetah, macan tutul, kerbau, dll. Terdapat empat taman nasional dan beberapa cagar alam di Burkina Faso.

18. Lesoto

Meskipun Afrika Selatan adalah negara yang terkenal dan banyak dikunjungi, hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa sebenarnya ada negara lain yang berlokasi di dalamnya. Dengan populasi hanya 2 juta jiwa, Lesotho sepenuhnya dikelilingi (dan dibayangi) oleh Afrika Selatan. Namun, negara kecil di Afrika ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan yang penuh dengan satwa liar.

Baca Juga: 7 Cara Balas Dendam Terbaik kepada Orang yang Selalu Meremehkan!

19. Andorra

Terjepit di antara dua raksasa Eropa, Spanyol dan Perancis, Andorra adalah negara mikro yang terletak di Pegunungan Pyrenees. Andorra memiliki resor liburan musim panas yang luar biasa serta fasilitas musim dingin dan ski yang terkenal. Negara ini bukan anggota Uni Eropa namun memiliki hubungan khusus dengan Uni Eropa. Ia juga dikenal sebagai surga pajak.

20. Tajikistan

Salah satu negara terbesar dalam daftar, Tajikistan adalah negara pegunungan yang terkurung daratan di Asia Tengah. Negara ini sangat terkena dampak perang saudara yang terjadi antara tahun 1992 dan 1997, sehingga standar hidup di sini tidak setinggi di beberapa negara lain dalam daftar, namun Tajikistan memiliki pemandangan menakjubkan yang pasti akan dinikmati oleh setiap pendaki.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi30 April 2024, 23:45 WIB

Gadis 16 Tahun Asal Kalibunder Sukabumi yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Polisi akhirnya menemukan gadis 16 tahun asal Kalibunder Sukabumi yang hilang usai dijemput dua pria tak dikenal.
Gadis asal Kalibunder Sukabumi yang hilang usai dijemput 2 pria tak dikenal akhirnya ditemukan. (Sumber : Istimewa)
Life30 April 2024, 23:20 WIB

Segera Tangani, Ini 4 Alasan dan Cara Mengatasi Anak yang Berbohong

Anak-anak sering kali mulai berbohong untuk menutupi tindakan yang mereka tahu salah.
Ilustrasi mengatasi anak berbohong. / Sumber : pexels.com/@wutthichai charoenburi
Sukabumi30 April 2024, 23:16 WIB

Pevoli Wanita Asal Kota Sukabumi Aulia Suci Ikut Seleksi Liga Voli Korea 2024

Pemain Voli asal kelahiran Subangjaya, Kota Sukabumi, Aulia Suci Nurfadila mengikuti try out atau tes untuk bisa masuk kuota pemain Asia di Liga Voli Korea 2024.
Aulia Suci Nurfadila, Pemain Voli kelahiran Subangjaya Kota Sukabumi | Foto : Instagram @auliasuciii21
Life30 April 2024, 23:05 WIB

Patut Dicoba, Berikut 8 Cara Mendorong Anak Agar Senang Berbagi

Berbagi adalah suatu hal yang sangat mulia. Dan Anda bisa mengajarkannya kepada anak Anda agar mereka bermurah hati.
Ilustrasi mendorong anak senang berbagi / Sumber : pexels.com/@cottonbro studio
Life30 April 2024, 22:55 WIB

Sensitif Terhadap Lingkungannya, Simak 8 Alasan Mengapa Bayi Sulit Tidur Di Malam Hari

Ingin menyempurnakan kebiasaan tidur bayi Anda? Kami punya solusi untuk menghentikan bayi Anda yang kesulitan tidur.
Ilustrasi bayi sulit tidur | Foto : pexels.com/@Tatiana Syrikova
Opini30 April 2024, 22:44 WIB

May Day dan Permasalahan Strategy Marketing

May Day, atau yang dikenal juga sebagai Hari Buruh Internasional, adalah momen penting yang diperingati di seluruh dunia untuk menghormati dan merayakan perjuangan buruh serta menegaskan pentingnya hak-hak pekerja·
Hari Buruh Internasional 1 mei 2024 dan Permasalahan Strategy Marketing | Foto : Pixabay
Life30 April 2024, 22:33 WIB

Tetapkan Aturan, Terapkan 5 Teknik Pengendalian Impuls yang Berhasil untuk Anak-anak

Adalah normal bagi anak kecil untuk bersikap impulsif secara fisik. Memukul, melompat dari furnitur, atau berlarian di toko kelontong adalah masalah pengendalian impuls yang umum.
Ilustrasi pengendalian impuls pada anak | Foto : pexels.com/@Eren Li
Life30 April 2024, 22:27 WIB

Ajarkan Strategi Mengatasinya, Ini 5 Cara Mengajari Anak Tentang Perasaannya

Ketika anak melakukan kesalahan dengan melampiaskan sesuatu karena marah mereka frustasi, anggaplah ini sebagai kesempatan untuk mengajari mereka cara berbuat lebih baik di lain waktu.
Ilustrasi mengajari anak tentang perasaanya | Foto : Pexels.com/@Tran Lang
Life30 April 2024, 22:20 WIB

Ajarkan Perilaku Yang Pantas, Berikut 6 Cara Merespon Pukulan Anak

Ketika anak memukul anda, maka anda akan merasa malu jika hal itu dilakukan didepan orang banyak. Naun lakukan hal berikut untuk merespon pukulan anak
Ilustrasi merespon pukulan anak | Foto pexels.com/@Ketut Subiyanto
Sukabumi30 April 2024, 22:07 WIB

Tempati Rumah Tidak Layak, Janda di Cibadak Sukabumi Butuh Bantuan

Seorang janda, Nyai (54 tahun) dengan satu anak, warga Kampung Gunung Karang RT 2/9, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tinggal di rumah dengan kondisi tidak layak
Nyai (54 tahun) seorang janda membutuhkan bantuan untuk perbaikan rumah yang tidak layak huni | Foto : Ibnu Sanubari