TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

4 Fakta Menarik Soal Arab Saudi Menghijau, Habiskan Dana Hingga Miliaran Dollar?

Daratan Arab Saudi yang menghijau menyimpan beberapa fakta menarik yang jarang orang ketahui

Penulis
Selasa 10 Jan 2023, 21:45 WIB

Ilustrasi. Daratan Arab Saudi yang menghijau menyimpan beberapa fakta menarik yang jarang orang ketahui | Foto: Twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan fenomena dimana tanah Arab Saudi jadi menghijau, padahal negara gurun itu dikenal memiliki daerah yang gersang.

Sejak kemarin, sejumlah pengguna Twitter di Arab Saudi mengunggah foto tentang gunung-gunung tandus di Arab Saudi yang mulai ditumbuhi tanaman hijau.

Dalam video yang dibagikan di media sosial, wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tumbuhan, jauh dari sifat kering dan gersang seperti biasanya.

Baca Juga: Tumbuh Rumput dan Pohon, Ini Penyebab Gurun di Arab Saudi Mendadak Menghijau

Melansir dari Tempo.co, pemandangan Arab Saudi menghijau yang tidak biasa itu menarik perhatian akun Twitter resmi pengelola wilayah Mekkah, @mekkahregion. Akun ini mengunggah video kota Mekkah yang berubah jadi hijau dan ramai-ramai dibalas oleh pengguna akun Twitter.

Orang-orang membalas unggahan Arab Saudi menghijau itu dengan mengunggah gambar dan video mereka tentang gunung-gunung yang berubah menjadi subur dan mengesankan.

Tak hanya di Mekkah, gunung-gunung dan gurun yang berubah menjadi subur telah menyebar ke daerah lain, termasuk ke wilayah Laith, Taif dan Jeddah.

Baca Juga: Mulai Lemot? Begini Cara Restart HP Oppo yang Cepat dan Aman

Banyak yang mengungkapkan kekaguman dan keinginan mereka melestarikan alam. Salah satu pengguna Twitter mengatakan, "Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan (tanaman hijau) sebagai berkah bagi kami dan melindunginya agar tak menghilang".

Berikut 4 fakta terkait Arab Saudi yang berubah menjadi lebih hijau.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x