5 Crazy Rich Indonesia dengan Kekayaan Melimpah, Hidup Mewah dan Menginspirasi

Jumat 08 Desember 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Terdapat 5 Crazy Rich Indonesia yang memiliki kehidupan mewah namun mampu menginspirasi semua orang. (Sumber : pixabay.com/itay-verchik).

Ilustrasi - Terdapat 5 Crazy Rich Indonesia yang memiliki kehidupan mewah namun mampu menginspirasi semua orang. (Sumber : pixabay.com/itay-verchik).

SUKABUMIUPDATE.com - Crazy Rich adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu atau keluarga yang memiliki kekayaan melimpah dan gaya hidup mewah. Hal ini sering kali menyiratkan cara hidup mewah dan seringkali melebihi kemampuan orang kebanyakan.

Nah, di Indonesia sendiri terdapat beberapa individu yang dianggap sebagai Crazy Rich. Para Sultan Indonesia ini memiliki gurita bisnis yang menguasai pasar tanah air hingga membuat mereka dijuluki sebagai Crazy Rich atau orang terkaya.

Namun, mereka ini tidak hanya dikenal dengan kekayaan material semata, tetapi juga gaya hidup glamor yang dapat mengundang decak kagum. Penasaran siapa saja 5 Crazy Rich Indonesia tersebut? Simak di bawah ini.

Baca Juga: 10 Ciri Anak yang Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Bunda Harus Kenali

1. R. Budi Hartono

Robert Budi Hartono adalah Crazy Rich Indonesia yang telah dikenal sebagai sosok pemilik produsen rokok dengan kekayaan terbesar bersama adiknya yaitu Michael Hartono. Budi Hartono adalah orang yang memimpin Djarum Group yang merupakan perusahaan rokok terkemuka di Indonesia. 

Kekayaan nya ini tidak hanya berasal dari industri tembakau saja, tetapi juga melibatkan investasi dari berbagai sektor termasuk perbankan. Dikenal dengan ketertarikannya pada dunia seni dan olahraga, Budi Hartono kerap kali hadir dalam beberapa acara bergengsi dengan membawa koleksi-koleksi seninya. Koleksi seninya pun digadang-gadang sebagai salah satu koleksi terbesar di Asia.

2. Keluarga Widjaja

Keluarga Widjaja merupakan Crazy Rich yang menempati posisi kedua di Indonesia. Setelah Eka Tjipta Widjaja meninggal pada tahun 2019, kini penerusnya yaitu Teguh yang merupakan putra tertua, menjalankan salah satu sektor bisnis keluarganya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertahan Hidup Terbaik Untuk Temani Libur Tahun Baru

Sampai sekarang, bisnis keluarga Widjaja telah mencatatkan sejumlah kepemilikan saham di berbagai industri seperti real estate, jasa keuangan, perawatan dan kesehatan, agribisnis, telekomunikasi dan juga kertas.

3. Chairul Tanjung

Nama Chairul Tanjung tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namanya cukup populer dibandingkan dengan Crazy Rich lainnya. Pasalnya, Chairul Tanjung adalah pendiri dan pemilik dari CT Corp yang bergerak dibidang penyedia kartu kredit, swalayan dan juga stasiun televisi. Perusahaan Chairul Tanjung juga menguasai beberapa waralaba dan mengoperasikan jaringan restoran di Indonesia.

4. Kartini Muljadi

Kartini Muljadi telah menjadi ikon fashion dengan keanggunannya sendiri. Ia yang merupahkan sosok dibalik gelombang dunia model Indonesia telah menciptakan beberapa merek baju ternama dan gaun-gaun mewah yang kerap dipakai oleh selebriti ternama tanah air.

Baca Juga: 8 Cara Mendidik Anak dengan Kepribadian Introvert, Begini Langkahnya Bunda

Kartini Muljadi telah dikenal dengan selera fashionnya yang eksklusif ini kerap hadir dalam beberapa acara internasional yang menjadikannya sebagai wanita Crazy Rich yang memiliki keanggunan dan keindahan dalam setiap langkahnya.

5. Kartika Wirjoatmodjo

Kartika Wirjoatmodjo adalah  tokoh terkemuka dalam dunia perbankan Indonesia. Kariernya begitu sukses sebagai CEO dari salah satu bank Indonesia yaitu Bank Mandiri. Ia telah mengubah dunia perbankan Indonesia dan membawanya ke tingkat Internasional.

Selain kesuksesannya di dunia bisnis, Kartika Wirjoatmodjo juga dikenal dengan gaya hidupnya mewah, ia juga kerap berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan mendukung dunia pendidikan dan juga kesehatan.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Introvert dengan Mental Kuat

Kekayaan yang dimiliki oleh para Crazy Rich ini tentu bukan hanya soal kemewahan saja, tetapi dibalik cerita mereka terdapat banyak sekali motivasi dan kisah yang inspiratif yang mampu meng influence semua orang. Kesuksesan mereka dapat dijadikan motivasi untuk terus maju dan berkembang. Itulah dia 5 Crazy Rich Indonesia yang dengan kemewahan hidup yang inspiratif. Semoga bermanfaat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Life05 Mei 2024, 18:30 WIB

Konsistensi Adalah Kuncinya, 5 Teknik dan Ide Disiplin Anak yang Bisa Bunda Terapkan

Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif.
Ilustrasi - Ada berbagai teknik disiplin tentang yang bisa Anda terapkan pada anak yang dimana hal ini dapat berdampak positif. (Sumber : pexels.com/@PNW Production).
Life05 Mei 2024, 18:00 WIB

Amalan dan Doa yang Dianjurkan Sebelum Menunaikan Ibadah Haji, Jemaah Harus Tahu!

Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.
Ilustrasi - Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan dikerjakan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. | (Sumber : kemenag.go.id)
Sukabumi05 Mei 2024, 17:55 WIB

Terungkap! Ini Sosok Ibu di Sukabumi yang Tega Buang Bayinya di Semak-semak

Polisi berhasil mengamankan ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi. Ternyata mantan TKW
Sosok YS (46 tahun), ibu kandung yang tega buang bayinya sendiri di semak-semak kebun warga Gunungguruh Sukabumi (Sumber : Istimewa)