5 Crazy Rich Indonesia dengan Kekayaan Melimpah, Hidup Mewah dan Menginspirasi

Jumat 08 Desember 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Terdapat 5 Crazy Rich Indonesia yang memiliki kehidupan mewah namun mampu menginspirasi semua orang. (Sumber : pixabay.com/itay-verchik).

Ilustrasi - Terdapat 5 Crazy Rich Indonesia yang memiliki kehidupan mewah namun mampu menginspirasi semua orang. (Sumber : pixabay.com/itay-verchik).

SUKABUMIUPDATE.com - Crazy Rich adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu atau keluarga yang memiliki kekayaan melimpah dan gaya hidup mewah. Hal ini sering kali menyiratkan cara hidup mewah dan seringkali melebihi kemampuan orang kebanyakan.

Nah, di Indonesia sendiri terdapat beberapa individu yang dianggap sebagai Crazy Rich. Para Sultan Indonesia ini memiliki gurita bisnis yang menguasai pasar tanah air hingga membuat mereka dijuluki sebagai Crazy Rich atau orang terkaya.

Namun, mereka ini tidak hanya dikenal dengan kekayaan material semata, tetapi juga gaya hidup glamor yang dapat mengundang decak kagum. Penasaran siapa saja 5 Crazy Rich Indonesia tersebut? Simak di bawah ini.

Baca Juga: 10 Ciri Anak yang Akan Tumbuh Menjadi Pribadi Introvert, Bunda Harus Kenali

1. R. Budi Hartono

Robert Budi Hartono adalah Crazy Rich Indonesia yang telah dikenal sebagai sosok pemilik produsen rokok dengan kekayaan terbesar bersama adiknya yaitu Michael Hartono. Budi Hartono adalah orang yang memimpin Djarum Group yang merupakan perusahaan rokok terkemuka di Indonesia. 

Kekayaan nya ini tidak hanya berasal dari industri tembakau saja, tetapi juga melibatkan investasi dari berbagai sektor termasuk perbankan. Dikenal dengan ketertarikannya pada dunia seni dan olahraga, Budi Hartono kerap kali hadir dalam beberapa acara bergengsi dengan membawa koleksi-koleksi seninya. Koleksi seninya pun digadang-gadang sebagai salah satu koleksi terbesar di Asia.

2. Keluarga Widjaja

Keluarga Widjaja merupakan Crazy Rich yang menempati posisi kedua di Indonesia. Setelah Eka Tjipta Widjaja meninggal pada tahun 2019, kini penerusnya yaitu Teguh yang merupakan putra tertua, menjalankan salah satu sektor bisnis keluarganya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertahan Hidup Terbaik Untuk Temani Libur Tahun Baru

Sampai sekarang, bisnis keluarga Widjaja telah mencatatkan sejumlah kepemilikan saham di berbagai industri seperti real estate, jasa keuangan, perawatan dan kesehatan, agribisnis, telekomunikasi dan juga kertas.

3. Chairul Tanjung

Nama Chairul Tanjung tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namanya cukup populer dibandingkan dengan Crazy Rich lainnya. Pasalnya, Chairul Tanjung adalah pendiri dan pemilik dari CT Corp yang bergerak dibidang penyedia kartu kredit, swalayan dan juga stasiun televisi. Perusahaan Chairul Tanjung juga menguasai beberapa waralaba dan mengoperasikan jaringan restoran di Indonesia.

4. Kartini Muljadi

Kartini Muljadi telah menjadi ikon fashion dengan keanggunannya sendiri. Ia yang merupahkan sosok dibalik gelombang dunia model Indonesia telah menciptakan beberapa merek baju ternama dan gaun-gaun mewah yang kerap dipakai oleh selebriti ternama tanah air.

Baca Juga: 8 Cara Mendidik Anak dengan Kepribadian Introvert, Begini Langkahnya Bunda

Kartini Muljadi telah dikenal dengan selera fashionnya yang eksklusif ini kerap hadir dalam beberapa acara internasional yang menjadikannya sebagai wanita Crazy Rich yang memiliki keanggunan dan keindahan dalam setiap langkahnya.

5. Kartika Wirjoatmodjo

Kartika Wirjoatmodjo adalah  tokoh terkemuka dalam dunia perbankan Indonesia. Kariernya begitu sukses sebagai CEO dari salah satu bank Indonesia yaitu Bank Mandiri. Ia telah mengubah dunia perbankan Indonesia dan membawanya ke tingkat Internasional.

Selain kesuksesannya di dunia bisnis, Kartika Wirjoatmodjo juga dikenal dengan gaya hidupnya mewah, ia juga kerap berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan mendukung dunia pendidikan dan juga kesehatan.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Introvert dengan Mental Kuat

Kekayaan yang dimiliki oleh para Crazy Rich ini tentu bukan hanya soal kemewahan saja, tetapi dibalik cerita mereka terdapat banyak sekali motivasi dan kisah yang inspiratif yang mampu meng influence semua orang. Kesuksesan mereka dapat dijadikan motivasi untuk terus maju dan berkembang. Itulah dia 5 Crazy Rich Indonesia yang dengan kemewahan hidup yang inspiratif. Semoga bermanfaat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi29 Februari 2024, 09:25 WIB

Atlet Muaythai Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para atlet yang bertanding berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama 1 bulan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada atlet muaythai yang bertanding di DCS Muaythai Challenge, Minggu (25/2/2024). | Foto: Istimewa
Life29 Februari 2024, 09:15 WIB

29 Februari 2024 Tahun Kabisat: Terjadi 4 Tahun Sekali dan Doodle Katak

Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari.
Tahun kabisat adalah tahun yang memiliki satu hari tambahan di bulan Februari, yaitu tanggal 29 Februari. (Sumber : Istimewa).
Internasional29 Februari 2024, 09:01 WIB

Hamas Serukan Warga Palestina Ramai-ramai Datangi Masjid Al Aqsa saat Ramadhan

Israel mengatakan akan mengizinkan salat Ramadhan di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.
Hamas menyerukan warga Palestina untuk bergerak ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada awal Ramadhan. | Foto: Instagram/@masjid_al_aqsa
Sehat29 Februari 2024, 09:00 WIB

9 Makanan yang Membantu Menurunkan Gula Darah Dalam Tubuh

Makanan ini dapat memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, membantu mengatur kadar gula darah.
Ilustrasi Selada Air dan Alpukat - Makanan ini dapat memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah, membantu mengatur kadar gula darah. (Sumber : pexels.com/@Dana Tentis).