Jenis Konten Digital yang Terbukti Dapat Meningkatkan Pendapatan

Selasa 30 Mei 2023, 12:52 WIB
Ilustrasi laptop untuk menulis konten. (Sumber : unsplash)

Ilustrasi laptop untuk menulis konten. (Sumber : unsplash)

SUKABUMIUPDATE.com - Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “Konten adalah Raja.” Hal tersebut benar adanya. Namun, konten bukan hanya sekedar raja, tapi sudah menjadi kerajaan. Di ruang digital saat ini, kita dikelilingi oleh berbagai bentuk strategi informasi digital tersebut tanpa kita sadari.

Namun, jika Anda seorang pemilik bisnis, mengikuti jenis pemasaran konten yang begitu luas bisa membuat kewalahan selama bertahun-tahun. Apalagi, dengan begitu banyak jenisnya dalam berbagai format.

Untuk itu, ada baiknya Anda menyusunnya dengan berbasis data yang dapat berkontribusi untuk meningkatkan skala bisnis Anda dalam jangka panjang. Atau, jika Anda ingin menciptakan sebuah informasi digital dalam format teks, bisa memanfaatkan jasa penulis artikel.

Anda juga bisa menggunakan jasa copywriting yang dapat memberikan persuasi terhadap calon konsumen dengan artikel berbasis periklanan.

Nah, untuk mendorong pemasaran Anda, maka Anda perlu mulai melihat ke berbagai prospek konten yang berpotensi menjadi pendorong untuk bisnis Anda. Kami menyusun beberapa metode pembuatan konten yang bisa diandalkan.

1. Blogging

Siapa yang tidak suka membaca blog yang ditulis dengan baik dan berwawasan? Informasi semacam ini adalah alasan utama pencarian dimulai. Sebab, pembaca akan selalu mencari dan menemukan bacaan yang bagus.

Banyak perusahaan, baik kecil atau besar memulai dengan blogging sebagai dasar perjalanan digital mereka. Kemudian menggunakannya untuk mengendalikan target pasar mereka.
Yang perlu Anda lakukan adalah menyusun blog yang senada dengan gambaran perusahaan Anda sejak awal. Maka, pelajarilah cara meluncurkannya.

2. Video

Hal yang membuat proses pembuatan konten mengesankan adalah keragamannya. Berbeda dengan bentuk konten tertulis, pembuatan konten visual tetap menjadi salah satu metode terbaik. Sebab, memungkinkan adanya keterlibatan pengguna secara instan.
Pemasaran video adalah salah satu hal yang masif dari berbagai industri saat ini. Berikut adalah beberapa model yang bisa Anda terapkan :

  • Video penjelasan pengantar untuk bisnis Anda
  • Video fitur produk
  • Video Tutorial
  • Ulasan/Testimonial Pelanggan
  • Vlogging video untuk membangun interaksi pelanggan

3. Podcast

Podcast adalah salah satu bentuk informasi digital yang diminati saat ini. Terbukti, ada begitu orang meluncurkan tayangan ini kanal YouTube mereka. Podcast mirip dengan video, hanya saja tanpa melibatkan pengalaman visual untuk kenyamanan yang lebih baik.
Lebih disukai terutama oleh orang-orang yang suka memasukkan sedikit hiburan di sela-sela pekerjaan mereka, podcast datang sebagai angin segar saat mereka memberi tahu orang-orang tentang suatu produk atau kondisi secara langsung.

4. infografis

Di samping video, infografis memiliki peminat paling banyak karena pelanggan sangat memilihnya untuk dibagikan di platform media sosial mereka. Nah, infografis dapat diandalkan untuk memahami situasi tertentu dengan cepat.
Infografis dapat menghasilkan informasi yang bermanfaat apabila berpedoman pada hal berikut ini :

  • Ceritakan kisah dengan lebih sedikit kata dan lebih banyak data dan gambar
  • Sebagian besar ditujukan untuk menginformasikan pembaca

Jika Anda sering bertanya-tanya apakah semua upaya ini sepadan, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian. Selama Anda tetap membuat konten Anda yang beragam, menarik, dan berhubungan dengan pelanggan Anda, pahamilah bahwa semua jenis pemasaran konten bekerja dengan baik untuk Anda, dan tidak ada jawaban yang salah.

Kunci untuk menarik dan menimbulkan dorongan kuat pada pelanggan Anda adalah mengetahui dengan tepat apa yang mereka cari. Pelanggan Anda mungkin tidak tertarik membaca artikel baru di situs web Anda, tetapi mereka mungkin mendengarkannya sebagai podcast.

Singkat cerita, banyak yang harus dilakukan untuk membuat berbagai jenis saluran pemasaran konten jangka panjang. Namun, akan selalu ada cukup banyak peminat untuk konten yang dapat mendorong untuk kesuksesan merek Anda. Anda hanya perlu tahu caranya, atau menggunakan layanan penulisan artikel dan konten digital yang mempermudah pekerjaan Anda.

Cek Plagiasi

ilustrasi plagiat.Ilustrasi cek plagiasi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 18:35 WIB

57 Pemimpin Redaksi Deklarasi ICEC di Hari Pers Internasional, Cek Visi dan Misinya!

ICEC sendiri bertujuan untuk bertukar ide dan keahlian dalam mengelola dan memimpin media. Selain itu, untuk membangun redaksi yang berpihak pada kepentingan publik.
Perwakilan dari 57 Pemimpin Redaksi meneken deklarasi Perhimpunan Pemimpin Redaksi Indonesia (Indonesia Chief Editors Club/ICEC). (Sumber: istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, Pasutri Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)
Sehat03 Mei 2024, 16:30 WIB

9 Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat

Yuk Coba Sederet Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi - Daging Ayam. Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/@mdjaff)