66 Orang Lulus Terima Beasiswa Wali Kota Sukabumi 2023

Sabtu 18 Maret 2023, 09:05 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan beasiswa kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Nusa Putra pada Jumat (17/3/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan beasiswa kepada calon mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Nusa Putra pada Jumat (17/3/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan beasiswa kepada 66 orang calon mahasiswa untuk berkuliah di Universitas Nusa Putra. Prosesi penyerahan dilaksanakan di Auditorium Universitas Nusa Putra pada Jumat (17/3/2023).

Para peraih beasiswa ini merupakan orang terbaik berdasarkan hasil seleksi dari 421 peserta yang mengikuti seleksi akhir di tahun 2023. Universitas Nusa Putra menjadi contoh bagi universitas/perguruan tinggi lain di Sukabumi. Di mana konsep tridharma perguruan tinggi telah terlaksana dengan baik, salah satunya melalui program beasiswa ini.

"Bagaimana universitas ini menghadirkan wajah baru dunia pendidikan dan juga mencetak lulusan yang ramah dan melayani berkualitas berwawasan global, koloboratif," ujar Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Namun wajah baru pendidikan tetap berpatokan pada kualitas peserta didik dan tenaga pengajar tentu haruslah menjadi perhatian bersama.

Baca Juga: 2.052 Pelajar, Seleksi Beasiswa Bupati dan Walikota Sukabumi Universitas Nusa Putra

Fahmi menilai program beasiswa ini dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat Sukabumi akan jenjang pendidikan tinggi. Untuk menciptakan manusia yang cerdas, kreatif, inovatif serta religius yang tangguh untuk masa depan dunia yang lebih baik tentu tidak bisa diraih sendiri, tetapi membutuhkan Recognition & Collaboration dengan Pemerintah, Private Sector, dan Masyarakat.

Dirinya berharap para lulusan Universitas Nusa Putra menjadi lulusan terbaik. Pergunakanlah beasiswa ini sebaik mungkin. Seluruh siswa yang hari ini sudah dinyatakan lulus seleksi, jaga baik-baik kesempatan berharga ini. "Karena di luar sana masih banyak teman-teman kalian yang berlomba untuk bisa memperoleh kesempatan yang sudah di depan mata akan kalian jalani," katanya.

"Selamat kepada pemerina beasiswa Wali Kota Sukabumi tahun akademik 2023, kategori 1 dan 2. Ini beasiswa tahun ke-3. Saya titipkan benar lakukan tahapan demi tahapan berikan yang terbaik. Tolong jaga benar benar kesempatan ini. Beasiswa ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan," imbuh Fahmi.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi24 Juli 2024, 14:00 WIB

Lowongan Kerja Sukabumi Assistant Sales Staff, Yuk Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Sukabumi Assistant Sales Staff, Yuk Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel24 Juli 2024, 13:30 WIB

7 Asupan untuk Menambah Nafsu Makan Anak dan Tips Melakukannya

Asupan untuk Menambah Nafsu Makan Anak. Tips: Gunakan pemotong kue untuk membuat roti, keju, atau buah dengan bentuk-bentuk lucu agar menambah nafsu makan anak.
Ilustrasi. Makanan menarik. Makanan untuk Menambah Nafsu Makan Anak (Sumber : Pexels.com/@RogerCziwerny)
Life24 Juli 2024, 13:00 WIB

5 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Lihat Sikap dan Tatapannya!

Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional.
Ilustrasi - Mengenali ciri-ciri seseorang yang tidak suka dengan kita bisa sangat penting untuk memahami dinamika sosial dan menjaga kesehatan emosional. (Sumber : Pexel.com/@Keira Burton).
Musik24 Juli 2024, 12:30 WIB

Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7

The Sounds Project merupakan festival musik bergengsi serta di Indonesia yang kembali hadir. Pada tahun ini festival musik tersebut akan digelar selama tiga hari dari 9-11 Agustus 2024 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara.
Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7 (Sumber : Instagram/@thesoundsproject)
Sehat24 Juli 2024, 12:24 WIB

Tarik OKKO dari Peredaran! BPOM Cek Kandungan Natrium Dehidroasetat di 2 Roti Made In Bandung

Keduanya adalah roti made in Bandung yang selama ini dikenal sebagai jajanan warung yang laris karena murah dan awet alias tahan lama.
Dua roti made in bandung yang diterpa isu mengandung rpengawet kosmetik (Sumber : istimewa)
Bola24 Juli 2024, 12:00 WIB

Prediksi Grup B Piala Presiden 2024: Bali United vs Madura United, H2H Hingga Skor

Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B.
Bali United akan melawan Madura United dalam lanjutan Piala Presiden Grup B. (Sumber : X/@BaliUtd/@MaduraUnitedFC).
Life24 Juli 2024, 11:30 WIB

9 Ciri Orang Memiliki Dendam Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Orang yang dendam pada kita mungkin menghindari interaksi sosial atau mengurangi komunikasi.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam pada Kita (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Nasional24 Juli 2024, 11:07 WIB

Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz Meninggal Dunia

Jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga.
Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. | Foto: ppp.or.id
Musik24 Juli 2024, 11:00 WIB

Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta

Boygrup Tomorrow X Together atau TXT akan menggelar world tour di Indonesia bertajuk ACT: PROMISE pada Rabu, 2 Oktober 2024, di ICE BSD HALL, Tangerang.
Dimulai dari 2 Juta, Berikut Harga Tiket Konser TXT ACT: PROMISE di Jakarta (Sumber : Instagram/@txtupdateina)
Life24 Juli 2024, 10:31 WIB

12 Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain, Jangan Memotong Pembicaraan!

Etika Berkomunikasi dengan Orang Lain. Dengarkan tanpa langsung membuat penilaian atau asumsi negatif menujukkan Anda adalah orang yang memiliki etika.
Ilustrasi. Gunakan kata-kata yang tepat dan jelas untuk menghindari kesalahpahaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)