Buka Kantor Baru di Graha Pondok Indah, Optimisme Ray White Soal Bisnis Properti di 2023

Senin 30 Januari 2023, 18:43 WIB
Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White di Indonesia dan Naren Bharwani, Principal Ray White Graha Pondok Indah saat pembukaan kantor baru Ray White  dengan potong tumpeng. | Foto: Dok. Ray White Indonesia

Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White di Indonesia dan Naren Bharwani, Principal Ray White Graha Pondok Indah saat pembukaan kantor baru Ray White dengan potong tumpeng. | Foto: Dok. Ray White Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2023 merupakan tahun yang penuh harapan yang dibuktikan dengan peresmian pembukaan kantor baru Ray White yakni Ray White Graha Pondok Indah Jakarta Selatan. Pelaksanaan Grand Opening Ray White Graha Pondok Indah dilakukan pada Sabtu 28 Januari 2023, sebagai momentum positif di awal tahun.

Turut menghadiri acara ini Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White di Indonesia, Sari Dewi selaku CEO of Loan Market di Indonesia, dan Naren Bharwani selaku Principal Ray White Graha Pondok Indah.

Berbagai survei menunjukan sektor bisnis properti merupakan salah satu sektor bisnis yang masih akan terus meningkat karena memiliki pasar yang sangat besar.

Salah satu faktor yang mendasari pertumbuhan bisnis perumahan di 2023 adalah kinerja selama 2022 yang juga cenderung tinggi. Ini terbukti, bahwa sektor real estate memperlihatkan daya tahannya (resilience) meskipun terjadi krisis pandemi masih mengalami pertumbuhan positif.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa hampir semua negara di dunia mengalami risiko kemunduran ekonomi. Beberapa negara, dipastikan mengalami resesi ekonomi, di antaranya Amerika Serikat, Eropa, Inggris, dan China. Namun, International Monetary Fund (IMF) memproyeksikan bahwa perekonomian Indonesia masih akan tumbuh 5 persen pada 2023.

Baca Juga: Gagal Nanjak, Truk Muatan Pasir Terguling di Tanjakan Karang Cidolog Sukabumi

Selain itu, untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dalam negeri, Bank Indonesia (BI), juga berencana akan memberlakukan kebijakan makroprudensial secara longgar. BI pun memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 4,5 persen hingga 5,3 persen pada 2023, Angka inflasi pun diprediksi akan kembali melandai pada 2023.

“Di tengah berbagai situasi yang bisa menjadi penghambat, sektor properti di Indonesia memiliki potensi untuk menapaki situasi yang lebih baik. Diantaranya berlanjut kebijakan relaksasi rasio loan to value (LTV) untuk kredit properti maksimal 100 persen yang didukung dengan kebutuhan besar,” tutur Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White Indonesia.

Selain kebijakan dari pemerintah, bantuan dari perbankan juga akan memiliki dampak yang besar terhadap kebangkitan sektor properti. Apalagi, angka backlog perumahan atau kekurangan perumahan masih tinggi di Indonesia hingga saat ini yakni 12,75 juta orang. Sehingga, peluang di sektor ini masih sangat besar.

Optimisme terkait bisnis properti pada tahun ini tidak menghilangkan berbagai potensi kendala yang bisa terjadi. Namun bukan hanya kendala, bisnis properti di Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dan kini itu semua didukung oleh berbagai insentif dari pemerintah, hal ini pun diyakini oleh Ray White untuk terus meluaskan ekspansi bisnisnya dengan membuka kantor baru.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Dan’ Sheila On 7, Hits Legend yang Gampang Bikin Baper

Seremonial peresmian kantor Ray White Graha Pondok Indah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White di Indonesia, didampingi oleh Naren Bharwani selaku Principal Ray White Graha Pondok Indah.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pelepasan balon serta pemotongan tumpeng sebagai tanda pelengkap bahwa Ray White Graha Pondok Indah telah resmi beroperasi.

Pembukaan kantor baru ini merupakan bagian penetrasi Ray White, diikuti oleh strategi bisnis yang akan didominasi oleh sentuhan teknologi digital yang akan memudahkan konsumen mencari properti.

Selain memanfaatkan sosial media, Ray White juga mengembangkan aplikasi daring yang sudah mulai digunakan internal mulai awal 2020.

Baca Juga: Ada 30 Usaha di Pesta Pernikahan, Geliat Ekraf Bisnis Wedding Organizer di Sukabumi

Dalam sambutannya, Johann Boyke Nurtanio, menyebut tetap ada peluang pasar cukup besar dalam kondisi saat ini.

Ray White akan tetap optimistis melebarkan sayap melakukan ekspansi, serta menguatkan portofolio dengan maksimal. Salah satunya dengan kembali membuka kantor cabang baru. Pembukaan kantor Ray White Graha Pondok Indah ini merupakan bukti nyata perusahaan akan pertumbuhan yang dialami seperti tahun tahun sebelumnya, dimana pertumbuhan revenue perusahaan kami terus meningkat. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang baik untuk mengambil peran sebagai pembawa perubahan dalam industri properti,” kata Johann Boyke Nurtanio.

Setiap tahunnya Ray White selalu optimis untuk menjadi market leader di pasar property, oleh karenanya Ray White selalu mempersiapkan SDM yang profesional dengan memberikan training dan seminar khusus untuk para Principals/Leaders dan Marketing Executives.

“Kami berharap agar peresmian kantor ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan Ray White karena diperkuat oleh tim marketing yang handal dan profesional. Hal ini sesuai visi misi perusahaan untuk memberikan layanan terbaik mulai dari proses transaksi pembelian, penjualan, investasi hingga manajemen properti,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Ide Souvenir Pernikahan Unik, dari yang Murah Hingga Mahal

Sementara itu, terkait pengembangan bisnis ke depan, Johann Boyke Nurtanio mengaku bahwa Ray White akan terus menguatkan portofolio yang selama ini belum tergarap dengan maksimal, khususnya di beberapa wilayah Jabodetabek dengan kembali membuka office representative baru pada sejumlah wilayah, termasuk memperkuat kerjasama segmen institusi keuangan seperti perbankan.

Selama kiprahnya Ray White di Indonesia telah berhasil membuka kantor Ray White di 25 kota besar di Indonesia dan membantu masyarakat Indonesia dalam hal home ownership.

(ADVERTORIAL)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 17:04 WIB

6 Cara Ampuh Mencegah Ular Masuk Rumah, Yuk Terapkan Sekarang Juga!

Mencegah ular masuk ke dalam rumah keharusan yang harus dilakukan untuk antisipasi lebih awal. Maka penting diketahui setiap pemilik rumah.
Ilustrasi. Cara mencegah ular masuk ke dalam rumah. (Sumber foto : Pexels/Pixabay)
Musik28 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?

Viral di TikTok jadi Lagu Galau, Inilah Lirik Lagu Dygta feat Kamasean: Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?
Video Klip Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu? (Sumber : YouTube/HaloEntertainmentIndonesia (HEI))
Nasional28 Maret 2024, 16:42 WIB

UU DKJ Disahkan: Pilgub Jakarta Dipilih Langsug, Bagaimana Wacana Sukabumi Masuk Aglomerasi?

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi undang-undang.
Monas, salah satu ikon DKI Jakarta | Foto : Ist
Sehat28 Maret 2024, 16:30 WIB

Mencegah Asam Lambung Naik: 7 Kebiasaan Ini Harus Anda Lakukan Jika Ingin Sembuh

Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik.
Ilustrasi - Ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk mengobati asam lambung naik. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Life28 Maret 2024, 16:12 WIB

6 Cara Melatih Diri Agar Lebih Dewasa Secara Emosional, Terapkan Kebiasaan Ini!

Untuk menjadi lebih dewasa seseorang harus melakukan kebiasaan sehari-hari yang membantu proses tersebut. Yuk simak sederet cara agar lebih dewasa secara emosional berikut ini!
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life28 Maret 2024, 16:00 WIB

Sikapnya Beda Bund! Kenali 10 Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder

Jika Ayah Bunda menduga bahwa anak mungkin mengalami Anxiety Disorder, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental untuk evaluasi dan perawatan yang tepat.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Anxiety Disorder, Sikapnya Beda. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi28 Maret 2024, 15:55 WIB

Apresiasi Pengesahan UU Desa, Apdesi Sukabumi Siap Kawal Pembentukan Regulasi Turunannya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR dan Pemerintah.
Deden Deni Wahyudin, Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi | Foto : dok.Sukabumi Update
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)