TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Alfian Pamungkas, Pria Sukabumi Pendiri IDCloudHost yang Go Internasional

Dede Imran
Penulis
Selasa 27 Sep 2022, 16:13 WIB
Alfian Pamungkas, Pria Sukabumi Pendiri IDCloudHost yang Go Internasional

SUKABUMIUPDATE.com - Alfian Pamungkas Sakawiguna merupakan anak muda asal Desa Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang sukses mengembangkan IDCloudHost, sebuah perusahaan teknologi penyedia layanan cloud dan web hosting yang kini mendunia.

Perusahaan bernama PT Cloud Hosting Indonesia yang didirikan pria Kelahiran 30 November 1995 ini diminati negara-negara di Asia hingga Eropa. Tidak tanggung-tanggung omzet perusahaan ini mencapai puluhan miliar dalam setahun.

Kisahnya berawal ketika Alfian duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), kala itu ia memanfaatkan komputer miliknya untuk memulai usaha warnet di tempat tinggalnya.

Baca Juga :

Seiring berjalannya waktu, Alfian mulai mengembangkan usaha warnetnya itu dengan mengembangkannya menjadi usaha layanan web hosting.

Hingga akhirnya di tahun 2015, PT. Cloud Hosting Indonesia didirikan sekaligus mengantarkannya menjadi juara kedua kompetisi wirausaha muda mandiri di Yogyakarta.

Sebagai perusahaan muda, ID CloudHost mulai mendapatkan kepercayaan berbagai pihak hingga Ia diundang ke Hongkong sebagai satu-satunya perusahaan teknologi Indonesia yang hadir di event Internasional.

Kesuksesan itu pun terus berlanjut dengan bekerja sama dengan salah satu penyedia server dunia, Gigabyte.

Alfian yang dijuluki Nightkidz itu mengatakan tertarik untuk berusaha di bidang internet web hosting karena perusahaan-perusahaan baik kecil maupun besar sangat perlu penyimpanan data server. Saat ini perusahaannya menangani sekitar 2000 pengguna jasa web hosting dan layanan cloud dari tanah air dan menjangkau sejumlah negara lain seperti Singapura, Hongkong hingga Inggris.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini