TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dompet Dhuafa Dirikan Hunian Bagi Penyintas Banjir di Pakistan, Pemerintah Beri Apresiasi

Senin 26 Sep 2022, 08:35 WIB
Dompet Dhuafa Dirikan Hunian Bagi Penyintas Banjir di Pakistan, Pemerintah Beri Apresiasi

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir Pakistan memberikan dampak yang begitu besar untuk masyarakat Sindh. Ada ribuan penyintas banjir hingga saat ini belum memiliki hunian baru.

Ribuan penyintas masih mendiami tenda-tenda pengungsian, ditambah lagi dengan krisis ekonomi yang terjadi pada negara tersebut.

photoDompet Dhuafa Dirikan Hunian Bagi Penyintas Banjir di Pakistan, Pemerintah Beri Apresiasi - (Istimewa)</span

Dompet Dhuafa bekerjasama dengan KBRI Islamabad dan KJRI Karachi, Kemenko PMK serta BNPB untuk turut serta mendukung pembangunan rumah atau hunian sementara bagi penyintas banjir di Pakistan.

 "Terimakasih masyarakat Indonesia bersama Dompet Dhuafa kini telah menghadirkan rumah ataupun hunian sementara bagi penyintas banjir Pakistan di Sindh," kata Konjen RI Karachi, Dr June Kuncoro di sela-sela kehadirannya pada Sabtu, 24 September 2022.

Sementara itu perwakilan dari BNPB, Budhi, mengatakan “saya kaget dengan kerja keras yang begitu cepat dapat membuahkan hasil berupa rumah atau hunian sementara yang disiapkan bagi para penyintas banjir di Sindh. Hal ini menjadi pemicu bagi kami untuk menggalang, mendukung sekaligus melaksanakan program yang dilakukan oleh anak bangsa di Pakistan”.

Di sisi lain, Muhajir Effendy, Menteri Kemenko PMK, berikan apresiasinya, “Terima kasih atas kerjasama dan rasa gotong royong dari Dompet Dhuafa dalam membangun rumah untuk membantu penyintas di Sindh, Pakistan.” ujar Muhajir.

Baca Juga :


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini