Mahasiswi Nusa Putra Terpilih Mewakili Sukabumi di Tim Gita Bahana Nusantara

Kamis 21 Juli 2022, 20:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswi Nusa Putra Sukabumi atas nama Galuh Ratna Putri berhasil terpilih menjadi wakil Kota Sukabumi di Tim Gita Bahana Nusantara yang direncanakan akan tampil saat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Galuh Ratna Putri terpilih sebagai Peserta Terbaik dengan kategori suara Sopran pada audisi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Audisi Gita Bahana Nusantara 2022 tingkat Jawa Barat sendiri diikuti oleh 61 peserta perwakilan dari 18 kabupaten dan kota se Jawa Barat. Pada audisi tersebut dewan menetapkan empat peserta untuk mewakili Jawa Barat yang nantinya akan bergabung dengan 136 peserta lainnya dari 37 provinsi di tanah air.

Baca Juga :

Keempat wakil Jawa Barat tersebut yakni Galuh Ratna Putri (Kota Sukabumi), Nanda Sepanya Uli Basa (Kabupaten Bogor), I Gusti Made Geraldi (Kota Cimahi) dan David John Kevin (Kota Depok).

Nantinya seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya, peserta Gita Bahana Nusantara yang lolos audisi akan mengikuti masa karantina mulai awal Agustus.

Rencananya anggota Gita Bahana Nusantara akan tampil di dua panggung utama, yaitu pada Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di Gedung DPR/MPR pada 16 Agustus 2022 dan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka, Jakarta.

photoMahasiswi Nusa Putra Sukabumi atas nama Galuh Ratna Putri berhasil terpilih menjadi wakil Kota Sukabumi di Tim Gita Bahana Nusantara - (Instagram/@nusaputrauniversity)</span

Sebagai informasi, Gita Bahana Nusantara merupakan grup paduan suara dan orkestra yang terdiri dari 136 orang vokalis dan 70 orang pemusik terbaik hasil audisi dari seluruh provinsi di Indonesia.

Gita Bahana Nusantara hadir sebagai wadah ekspresi seni dan budaya generasi muda yang inklusif dari Sabang sampai Merauke.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Jenderal kebudayaan setiap tahunnya konsisten melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia untuk menjadi bagian dari Pergelaran Orkestra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 11:15 WIB

5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua Jika Beda Pendapat saat Mendisiplinkan Anak

Meskipun selalu berbeda pendapat, namun Anda berdua memiliki tujuan yang sama, yaitu mencintai dan membimbing anak dengan kemampuan terbaik Anda.
Ilustrasi orang tua berbeda pendapat. | Foto: Pexels.com/@Agung Pandit Wiguna
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 11:04 WIB

Apresiasi Timnas di Piala Asia U-23, DPRD Sukabumi: Harapan Tembus Olimpiade Masih Ada

Anak asuh Shin Tae-yong memiliki peluang terakhir untuk lolos Olimpiade Paris 2024.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi
Inspirasi03 Mei 2024, 11:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 untuk Penempatan Wilayah Ancol

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan D3 dan/atau S1 di Perusahaan Makanan untuk Penempatan Wilayah Ancol, Jakarta.
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Teknisi Jaringan Minimal Lulusan SMK. (Sumber : Freepik.com)
Life03 Mei 2024, 10:30 WIB

10 Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur!

Yuk Praktekkan Sederet Cara Hidup Tenang Ini Meskipun Kamu Sedang Menghadapi Banyak Masalah dan Cobaan, Jangan Lupa Bersyukur Ya!
Ilustrasi. Cara Hidup Tenang Meski Banyak Masalah dan Cobaan. (Sumber : Pexels/thnhphng)
Life03 Mei 2024, 10:20 WIB

Bantu Kelola Kecemasan, Ini 4 Manfaat Mendisiplinkan Anak yang Patut Diketahui

Bagaimana disiplin mengajarkan anak-anak untuk menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, berikut manfaat mendisiplinkan anak.
Ilustrasi manfaat mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Pixabay
Life03 Mei 2024, 10:03 WIB

Jangan Diterapkan, 3 Alasan Orang Tua Mendisiplinkan Anak dengan Memukul

Memukul adalah salah satu bentuk disiplin paling kontroversial yang dapat diterapkan oleh orang tua karena beberapa alasan.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Pexels.com/@Romina Ordenez
Life03 Mei 2024, 10:00 WIB

Tanpa Disadari, 9 Sikap Mandiri Ini Bisa Mmebuatmu Hidup Bahagia dan Dihormati Orang Lain

Ada beberapa sikap mandiri yang membuat seseorang lebih hidup bahagia dan dihormati orang lain.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap mandiri yang membuat seseorang lebih hidup bahagia dan dihormati orang lain. (Sumber : pexels.com/@Elliot Ogbeiwi)
Life03 Mei 2024, 09:30 WIB

Simpel Tapi Penting, Ini 7 Etika Ditraktir Orang yang Tidak Boleh Diremehkan

Terkadang seseorang lupa menggunakan etika yang baik saat ditraktir teman. Oleh karenanya penting diperhatikan apa saja yang harus diperhatikan saat ditraktir orang lain.
Ilustrasi. Etika saat ditraktir orang lain. Sumber foto : Pexels/Nicole Michalou
Cek Fakta03 Mei 2024, 09:08 WIB

Hoaks! Pfizer Minta Maaf Setelah Banyak yang Tewas karena Vaksin Covid-19

Pfizer memohon maaf atas satu twit dari pegawainya yang mempromosikan vaksin saat produk itu belum mendapat izin di Inggris.
(Foto Ilustrasi) Beredar informasi hoaks berisi narasi yang mengeklaim Pfizer memohon maaf terkait vaksin Covid-19 yang mereka buat dan edarkan. | Foto: Pixabay
Sehat03 Mei 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Mangga yang Efektif untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Daun mangga dapat menjadi obat untuk menurunkan kadar gula darah tinggi.
Ilustrasi - Daun mangga dapat menjadi obat untuk menurunkan kadar gula darah tinggi. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).