TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Waspada Kejahatan Digital! Simak 4 Cara Agar Nomor Rekening Tak Kena Phishing

Kamis 16 Jun 2022, 12:30 WIB
Waspada Kejahatan Digital! Simak 4 Cara Agar Nomor Rekening Tak Kena Phishing

SUKABUMIUPDATE.com - Sekarang ini ada banyak sekali kejahatan digital yang bisa menimpa siapa saja, salah satunya adalah phishing atau pencurian data pribadi di dunia maya.

Target dari phishing ini ada bermacam-macam, mulai dari alamat rumah, nomor handphone, hingga rekening pribadi.

photoIlustrasi Phishing - (Freepik)</span

Untuk menghindari nomor rekening kena phishing sebenarnya tergantung pada ketelitian pemiliknya. Jangan sampai pemilik rekening secara ceroboh melakukan tindakan yang bisa membuka identitas rekening. 

Untuk menghindarinya Anda dapat melakukan cara-cara berikut ini yang kami lansir dari suara.com.

Baca Juga :

1. Jangan Merespons Email Asing 

Seringkali data pribadi tersebar ketika kita memasukkan informasi melalui email. Email asing juga lebih mudah masuk karena di akun gmail sendiri menyediakan fitur sosial dan promosi. Email-email yang masuk biasanya berasal dari situs-situs yang pernah kita buka dan ikuti. 

Banjir email ini seharusnya membuat pemilik akun lebih waspada. Jika membuka sebuah email masuk, pastikan Anda membaca secara teliti terkait isi email tersebut. 

Apalagi jika harus memasukkan data pribadi. Pastikan Anda mengetahui untuk apa datamu digunakan. Jika tidak, lebih baik tidak menghiraukan email tersebut. 

2. Lindungi Gadget dengan Aplikasi Anti-phishing

Akun-akun bank sering terinstal di gadget. Ponsel pintar juga perangkat yang paling banyak digunakan untuk transaksi perbankan. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini