bankbjb

Milad ke-39, Ponpes Nurul Huda Yaspin Sukabumi Gelar Dzikir Doa & Tabligh Akbar

Andri Somantri
Penulis
Rabu 10 Agt 2022, 15:31 WIB
Milad ke-39, Ponpes Nurul Huda Yaspin Sukabumi Gelar Dzikir Doa & Tabligh Akbar

SUKABUMIUPDATE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Yaspin, Cibolang Kidul, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi melaksanakan milad ke-39 dengan Tema "Menebar Cahaya, Membangun Peradaban" .

Milad diisi dengan rangkaian kegiatan Musabaqah antar santri, festival marawis se Jawa Barat, istighosah asyura, pentas seni, pawai dan diakhiri dengan santunan, dzikir, doa bersama dan tabligh akbar.

"Di usianya yang ke-39 tahun ini, pesantren Nurul Huda Yaspin diharapkan semakin Istiqomah dan bisa berkiprah lebih baik lagi di masyarakat dalam membangun dan berkhidmah untuk Bangsa dan Agama,” ujar KH. Drs. Abdul Aziz, pimpinan Ponpes Nurul Huda Yaspin di komplek pesantren usai memberikan sambutan pada acara Milad ke-39, Senin, 8 Agustus 2022. 

Ia pun menjelaskan sejarah terbentuknya Ponpes Nurul Huda Yaspin. Menurut dia, ponpes tersebut didirikan pada tanggal 10 Muharram 1405 H oleh Almaghfurlah KH. Asep Saeful Alam. Mulai pada saat itu setiap tanggal 10 Muharram selalu diadakan peringatan milad pesantren.

Bermula dari pesantren salafi dan saat ini di sudah berdiri lembaga pendidikan formal dari tingkatan TKQ, MI, MD, MTs, MA dan pesantren takhassus tahfidz Alquran.

"Dulu Almaghfurlah KH. Asep Saeful Alam yang merupakan ayah saya berjuang mendirikan Pondok Pesantren ini dengan bergotong royong bersama masyarakat sekitar yang Alhamdulillah pada tanggal 10 Muharram 1405 H berdirilah pondok pesantren Nurul Huda, maka sejak saat itulah setiap tanggal 10 Muharram selalu diperingati Milad Pondok Pesantren," paparnya.

Malam Puncak Milad Ke-39 Nurul Huda Yaspin diisi oleh Acara Dzikir, Doa, Santunan Anak Yatim dan Jompo Dari Pihak Yayasan Bersama IPPNU Kabupaten Sukabumi dan Diakhiri Tabligh Akbar dengan Mubaligh KH. Khoerul Anam yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU dan Qori KH. Zaenal Abidin, seorang Qori Internasional.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini