Bernama Asli Nadia Nurfaidah, Duka Ibu Kandung Bocah yang Tewas di Lembursitu

Kamis 03 Oktober 2019, 09:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Fakta baru kembali terkuak setelah tim sukabumiupdate.com menelusuri keberadaan ibu kandung Nadia Putri, bocah lima tahun yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh keluarga angkatnya di Lembursitu, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Belum Setahun Sudah Dua Kasus Inses di Sukabumi, Ini Fenomena Apa?

Ditemui di kediamannya, Sri Yuliganti (38 tahun) mengungkapkan kesedihan dan kemarahannya saat mengetahui anak kandungnya menjadi korban kebiadaban keluarga angkatnya itu.

"Saya mendapat kabar Nadia meninggal itu pada hari Minggu malam Senin, dari polisi dan orang kelurahan yang datang ke rumah. Tentunya saya kaget melihat kondisi anak saya sudah seperti itu," ucap perempuan yang akrab disapa Ii ini, Kamis (3/10/2019).

BACA JUGA: Dibalik Tewasnya Nadia Bocah Lembursitu, Kisah Nikah Siri Kawin Cerai Poligami dan Adopsi

Ii menceritakan, awal mula peristiwa kelam ini terjadi adalah saat dirinya memberikan Nadia kepada tetangganya, pasangan Kokom dan Ajang, yang masing-masing sudah berusia sekitar 70 tahun. Ii memberikan Nadia kepada pasangan tua itu, saat mereka tinggal di daerah Cikundul, ketika Nadia berusia sekitar 2 atau 3 tahun.

"Jadi pas di Cikundul itu, keluarga Yuyu (otak pembunuhan Nadia) juga sama bertetangga dengan saya dan Mak Kokom. Awalnya saya memberikan Nadia ke Mak Kokom, tapi ternyata oleh Mak Kokom diberikan lagi kepada Yuyu," jelas Ii kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pengakuan Ayah Kandung Nadia Putri, Bocah Tewas Ditangan Keluarga Angkat di Lembursitu

Ii beralasan mengapa ia rela memberikan Nadia kepada Kokom dan Ajang karena permintaan Ajang kepada dirinya. Namun Ii mengaku tidak mengira bahwa putri yang semula ia beri nama Nadia Nurfaidah itu akan Kokom dan Ajang berikan kepada Yuyu.

"Karena memang Mak Kokom dan Bah Ajang ini kan sudah tua dan sakit-sakitan, makanya mungkin mereka kasih Nadia kepada Yuyu," tambah Ii.

BACA JUGA: Alasan Nadia Tidak Diasuh Keluarga Kandung, Bocah yang Tewas di Lembursitu

Ii juga tak mengira bahwa Yuyu akan berbuat nekat dan kejam terhadap anak perempuannya itu, karena semasa mereka tinggal di Cikundul, Yuyu nampak berperilaku baik. Ii menuturkan, dirinya jarang menengok Nadia, dan terakhir kalinya ia bertemu dengan Nadia adalah pada hari Rabu, sebelum akhirnya Nadia ditemukan tewas pada hari Minggu (22/9/2019) lalu.

"Pas terakhir ketemu itu, saya sudah punya firasat Nadia tidak dalam kondisi baik-baik saja, sehingga saya mengajak Nadia pulang. Tapi Nadia tidak mau," tutur Ii.

BACA JUGA: Pengakuan Dayat, Suami Pelaku Inses Sekaligus Otak Pembunuhan Anak Angkat di Lembursitu

Nadia merupakan buah hati pasangan Ii dan Hadi yang dilahirkan pada tahun 2012, sebelum akhirnya mereka berdua berpisah, dan Ii kembali menikah dengan pria bernama Jaja. Setelah tinggal di Cikundul bersama Hadi, Ii kemudian pindah ke daerah Cipanengah bersama suami barunya, hingga akhirnya Ii dan suami berunya yang berbama Jaja itu, tinggal di Jayamekar Baros.

"Saya dan Hadi itu sebetulnya punya dua orang anak, tapi kakak Nadia itu sudah meninggal saat dilahirkan. Sekarang saya punya dua anak, hasil pernikahan dengan Pak Jaja. Anak yang pertama namanya Salman berusia 4 tahun, yang kedua namanya Putri, usia 2 tahun," pungkas Ii.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 16:00 WIB

Ketahui Kuncinya! 6 Etika Ngobrol yang Harus Diterapkan Jika Ingin Disegani Orang

Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara.
Ilustrasi - Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara. (Sumber : Pexels/fauxels).
Produk27 April 2024, 15:54 WIB

Es Krim Magnum di Inggris dan Irlandia Ditarik Gegara Kandungan Plastik, Ini Kata BPOM

Noorman memastikan tidak ada produk Magnum Almond yang masuk ke Indonesia.
(Foto Ilustrasi) Unilever Plc menarik produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. | Foto: Pexels
Life27 April 2024, 15:30 WIB

6 Ciri Orang Rakus yang Harus Dihindari di Lingkungan Kita, Yuk Waspada!

Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri
Ilustrasi - Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri. (Sumber : Pexels/MART PRODUCTION).
Nasional27 April 2024, 15:08 WIB

Posisi Terakhir Masih di Sukabumi, Mensos Kejar Emak-emak Suka Ngamuk Minta Sedekah

Sempat dibawa pihak kepolisian untuk dititipkan ke angkutan umum arah Bandung Barat lalu ke Bogor, perempuan tersebut dilaporkan warga, pada Sabtu (27/4/2024) masih berada di Kota Sukabumi.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Sumber: akun kemensos RI)
Inspirasi27 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertaik dengan pekerjaan ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Logistic Staff Minimal SMK/SMA Semua Jurusan, Penempatan Kota Sukabumi | Foto: Istimewa
Fashion27 April 2024, 14:30 WIB

Cara Memilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Kulit Sawo Matang, Makin Pede!

Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol.
Ilustrasi -Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol. (Sumber : pixabay/moeslim2).
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa