Polisi Kejar Pelaku Pencurian Boks Es Krim Milik Pedagang Tunanetra di Sukabumi

Sabtu 27 Juli 2019, 14:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Gunungpuyuh tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian boks es krim milik Enceng (45 tahun) pedagang keliling yang merupakan seorang tunanetra. Hal itu langsung disampaikan oleh Kapolsek Gunungpuyuh, AKP Kosasih.

"Kami sudah cek TKP dan sekarang masih dalam tahap penyelidikan. Untuk pelakunya sendiri masih dalam pengejaran," ungkap Kosasih, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA: Tak Lapor Polisi, Enceng Doakan Pencuri Boks Es Krim Miliknya Agar Diberikan Hidayah

Kosasih mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan membantu menginformasikan kepada pihak kepolisian bila ada atau didapat yang diduga pelaku menjual barang curiannya.

"Kita butuh informasi, kami menunggu warga yang sempat melihat pelaku," pungkas Kosasih.

BACA JUGA: Ini Ciri-ciri Pria Pencuri Boks Es Krim Milik Pedagang Tunanetra di Kota Sukabumi

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian yang dialami Enceng berawal dari seorang pria tak dikenal yang menghampirinya di dekat Kimia Farma Kota Sukabumi. Kepada Enceng, pria yang mengaku warga Jalan Bhayangkara itu berdalih ingin memborong dagangannya. Pria itu pun mengajak Enceng ke daerah Bhayangkara.

Di tengah perjalanan, pria itu meminta Enceng menyerahkan boks es krimnya beserta klenengnya. Alasannya, pria tersebut kasihan kepada Enceng apabila harus membawa boks es krim. Tiba di depan Kantor Kelurahan Swidari, pria tersebut bilang kepada Enceng mau pulang dulu ambil uang. Pria itu pun pergi dengan membawa boks es krim dan klenengnya. Namun ternyata pria itu tak kunjung kembali.

Enceng adalah warga Gang Amil RT 004/002 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi penjual eskrim keliling sejak tiga tahun terakhir. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)