Gagu, Korban Pembacokan Geng Motor di Depan BCA Kota Sukabumi Sempat Dikira Tewas

Senin 01 April 2019, 11:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Enjih alias Gagu (23 Tahun), Pekerja Harian Lepas (PLH) yang bekerja sebagai petugas kebersihan di kantor Traffic Management Centre (TMC) Satlantas Polres Sukabumi Kota kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD R Syamsudin SH akibat penyerangan geng motor.

Gagu merupakan korban pembacokan geng motor di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Bank BCA, Kota Sukabumi, Minggu (31/3/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Gagu pada saat itu dalam perjalanan dari arah kantor Satlantas Polres Sukabumi Kota menuju kantor Traffic Management Centre (TMC) di Alun-alun Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Gagu Dibacok di Depan BCA Ahmad Yani Sukabumi, Kapolres: Pelakunya Geng Motor

"Pas kejadian, warga sekitaran TKP langsung datang ke pos kita. Lalu ada petugas kita yang piket ke TKP, yang saya sayangkan, kenapa warga di sana bukan segera mengevakuasi Gagu untuk segera dibawa ke rumah sakit di seberang itu (Rumah Sakit Kartika Asih), malah dibiarkan dan diambil foto dan video," ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukabumi Kota, Iptu Panji kepada sukabumiupdate.com di kantor TMC Satlantas Polres Sukabumi Kota, Senin (1/4/2019).

Ia mengungkapkan, saat petugas polisi mengevakuasi Gagu ke Rumah Sakit Kartika Asih, dokter jaga sempat menyatakan bahwa Gagu sudah tidak bernyawa lagi.

"Dicek denyut nadinya udah gak ada, udah gak nafas, sempet dinyatakan sudah meninggal, tapi beberapa menit kemudian, badannya bergerak sedikit dan akhirnya segera diambil tindakan oleh tim medis. Alhamdulillah dia kuat, kita sempet ngerasa sangat khawatir pada saat itu," paparnya.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kartika Asih, Gagu dirujuk ke RSUD R Syamsuddin SH untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif lagi.

"Kita pantau terus kondisi Gagu dan terus koordinasi sama pihak rumah sakit memantau kondisinya seperti apa," ujarnya.

Gagu diketahui sudah bekerja dan membantu pihak kepolisian sejak tahun 2002 silam, Gagu diketahui tidak sekolah, pihak kepolisian memberi kesempatan kepada Gagu untuk bekerja dan kini statusnya sudah menjadi PHL dengan gaji yang mencukupi untuk kebutuhan kesehariannya.

BACA JUGA: Gagu, Petugas Kebersihan TMC Polresta Sukabumi Berlumuran Darah di Depan Bank BCA

"Gagu ini orang Kecamatan Cempaka, Cianjur Selatan sana, kebetulan orangtuanya sudah kita kabarin terkait kondisi Gagu saat ini, dan sudah menjenguk Gagu dan menemani Gagu juga," ujarnya.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan kasus ini memburu geng motor yang menjadi pelaku pembacokan Gagu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 Mei 2024, 23:06 WIB

Minim Lulusan SMA, Disdik Ungkap Kondisi Pendidikan di Tempat Tinggal Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Perwakilan Disdik Kabupaten Sukabumi ungkap kondisi pendidikan di lingkungan tempat tinggal Rahmat pembunuh ibu kandung.
Rumah Inas (43 tahun) dan Rahmat alias Herang (25 tahun) atau lokasi pembunuhan di Kampung Cilandak RT 15/04, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi17 Mei 2024, 22:12 WIB

Studium Generale UMMI Sukabumi Bahas Implementasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

Gelar Studium Generale, UMMI Sukabumi bahas implementasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bersama Kemendikbudristek RI.
Studium Generale UMMI Sukabumi bersama Kemendikbudristek dihadiri para guru hingga unsur dinas pendidikan setempat. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel17 Mei 2024, 21:00 WIB

Bantu Anak Tumbuh Tinggi, 6 Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari

Dengan mengintegrasikan kebiasaan minum susu di malam hari, anak dapat memperoleh manfaat gizi dan kesehatan yang signifikan. Kebiasaan minum susu ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.
Ilustrasi. Manfaat Rutin Minum Susu di Malam Hari (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi17 Mei 2024, 20:36 WIB

Kecelakaan di Jalur Lingsel Sukabumi, Dua Pemotor Remaja Terpental usai Tabrak Mobil

Berikut kronologi kecelakaan dua pemotor remaja yang terpental usai tabrak mobil yang sedang menyeberang di Jalur Lingsel Sukabumi.
TKP dua pemotor remaja terpental usai tabrak mobil yang sedang menyebrang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Mengendalikan Kadar Asam Urat dalam Tubuh Sangat Penting

Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat.
Ilustrasi - Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sehat17 Mei 2024, 20:00 WIB

Sufor Pengganti ASI, Ini 10 Jenis Susu yang Bisa Dikonsumsi Anak

Alternatif lain, namun perlu diperhatikan bahwa susu almond biasanya lebih rendah protein dibandingkan ASI atau susu sapi. Maka dari itu, pilih jenis susu yang difortifikasi sebagai pengganti ASI.
Ilustrasi. Susu Formula Berbasis Susu Sapi adalah jenis susu formula yang paling umum dan mirip dengan komposisi ASI dalam hal protein, lemak, dan karbohidrat. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi17 Mei 2024, 19:34 WIB

Habiskan Rp10 Juta, Ini Alasan Warga Swadaya Cor Jalan Rusak di Cidahu Sukabumi

Perbaikan jalan rusak secara swadaya di Cidahu Sukabumi saat ini tengah dihentikan sementara.
Warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya cor jalan rusak. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 19:30 WIB

Sehat dan Bebas dari Kolesterol Tinggi: 5 Latihan Fisik yang Harus Anda Lakukan

Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana.
Ilustrasi - Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Kelompok Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Anak yang lelah karena sering dimarahi orang tua berusaha keras untuk menyenangkan orang tua dan menghindari konflik dengan melakukan apa pun yang diminta, tanpa memikirkan kebutuhannya sendiri.
Ilustrasi. Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi17 Mei 2024, 18:44 WIB

Dikeluhkan Warga, TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi Ditutup Sementara

DLH Kabupaten Sukabumi dan pihak kelurahan Palabuhanratu sepakat tutup sementara TPS Pangsor Lio.
TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi ditutup sementara usai dikeluhkan warga karena sampah menumpuk. (Sumber : SU/Ilyas)