Pengakuan Pak RT, Soal Rumah Kost di Nyomplong Kota Sukabumi Meeting Poin Prostitusi Online

Selasa 20 November 2018, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, Selasa petang (20/11/2018) memimpin tim mendatangi rumah kost di Gang Surya RT 01/04, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Rumah kost ini disinyalir jadi meeting point antara konsumen dengan perempuan yang dijajakan pelaku prostitusi online via Twitter.

Selain ditempati tersangka US alias J (40 tahun) dan WS alias P (42 tahun) untuk menjalankan akun twitter @sukabumiasyik, rumah kost ini juga dijadikan meeting poin antara konsumen dan perempuan yang ditawarkan kedua pelaku via online. “Mungkin ini menjadi modus baru, karena lebih ada privasi dibanding harus bertransaksi di hotel, misalnya," ungkap Susatyo kepada awak media.

Pelaku menawarkan paket lengkap, konsumen ditawari tempat “eksekusi” yaitu di kamar-kamar rumah kost ini. "Kami masih mendalami apakah ada meeting point lainnya. Mungkin kalau penikmatnya ingin di hotel, meeting di hotel. Mungkin kalau mau paket hemat, tempatnya disediakan di kos-kosan ini," tandas Susatyo.

BACA JUGA: Bukan yang Pertama, Akun Prostitusi Online Sukabumi Pernah Beroperasi Tahun Lalu

Harga sewa kamar kost ini untuk waktu singkat (short time), hanya Rp 50 hingga Rp 100 ribu rupiah. Dari pantauan sukabumiupdate.com, dibangunan ini sedikitnya ada 20 kamar, dan kamar nomor 7 dan 8 saat ini diberik garis polisi karena merupakan sempat tinggal sekaligus “kantor” bisnis prostitusi online yang dijalankan oleh kedua pelaku.

Dari jalan besar Nyomplong, lokasi rumah kost yang berkelir warna warni ini sekitar 20 meter. Lokasinya diujung gang dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, cukup tersembunyi dari pandangan karena bangunan dua tingkatnya berbentuk letter U.

Rumah kost ini juga dilengkapi satu ruangan besar mirip ruang penerima tamu yang menurut Ketua RT setempat dijadikan tempat tinggal pemilik kost. “Saya tidak tahu kalau kost ini jadi tempat gituan. Baru tahu pas dateng polisi dan ngasih garis polisi,” jelas Udin Abidin (45 tahun) Ketua RT setempat.

BACA JUGA: Penampakan Rumah Kost di Nyomplong Kota Sukabumi, Meeting Point Prostitusi Online

Menurut Udin, pendataan penghuni kost sebenarnya sudah dilakukan berdasarkan perintah daerah pemerintah kota. Namun saat Udin menagih foto copy penghuni kost, pemiliknya selalu bilang nanti dia yang akan melaporkan dan bertanggung-jawab.

“Yang punya itu Ibu Kristin, masih orang Paramarta kalau enggak salah. Bilangnya sih mau tanggung jawab. Yang nge-kost ini pernah saya minta foto copy KTP, tapi katanya yang punya itu yang mau tanggung jawab.”

Sepengetahun Udin, para penghuni kost-kostan ini terutama perempuannya mengaku bekerja sebagai pekerja swasta. “Yang saya tahu harga kost-kostan disini Rp 400 ribu sampe Rp 500 ribu per bulan, saya juga tidak terlalu hapal orang mana yang ngekost. Ngakunya kerja di swasta,” pungkas Pak RT.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik
Life28 April 2024, 18:30 WIB

Biarkan Anak Marah Bund! Ini 7 Cara Mengatasi Tantrum pada Balita

Amukan dapat membuat Anda mempertanyakan kemampuan Anda dalam mengasuh anak, namun sebenarnya hal tersebut adalah hal yang normal pada masa balita.
Ilustrasi. Anak menangis. Cara mengatasi tantrum pada balita. Sumber : Freepik/@user15285618
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)
Life28 April 2024, 17:44 WIB

5 Alasan Kenapa Seseorang Sulit Memaafkan Masa Lalunya, Ketahui Penyebabnya!

Tak sedikit orang yang sangat sulit memaafkan masa lalunya sendiri sehingga sampai kini terjebak dalam balutan masa kelam yang menyakitkan.
Ilustrasi. Orang menangis karena sulit memaafkan masa lalu. | Sumber poto : Pexels/ Karolina Grabowska
Sukabumi28 April 2024, 17:32 WIB

29 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia di Sukabumi, Pemiliknya Ditilang

Puluhan motor berknalpot brong disita polisi usai terjaring razia KRYD Polres Sukabumi Kota. Pemiliknya ditilang.
Pemiliknya ditilang, puluhan motor berknalpot brong diangkut Polres Sukabumi Kota. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 17:30 WIB

4 Jenis Emosi Besar yang Bisa Dibicarakan dengan Anak Agar Mereka Mengerti

Membicarakan emosi dengan anak-anak bisa jadi rumit, pelajari lebih lanjut tentang cara mendiskusikan perasaan besar dengan anak kecil.
Ilustrasi. Anak sedang emosi. Sumber : Freepik/@8foto