5 Cara Balas Dendam Berkelas dan Elegan Buat Kamu yang Disakiti Mantan

Kamis 07 Januari 2021, 12:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kamu baru aja putus? Sakit rasanya? Pengen balas dendam? Merasa dikhianati bahkan dijahati sama mantan itu emang jleb sih rasanya.

Tenang dulu Updaters! Di sini kita tidak mau menggiring kamu untuk melakukan balas dendam dengan cara yang salah ya. Kami ngerti kok kadang kamu sering terpikir untuk melupakan kenangan dengan mantan namun ternyata sangat sulit bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk melupakannya.

Kepikiran ingin balas dendam bukan berarti kamu bisa melakukan tindakan yang semena-mena loh! Namun, kamu juga gak bisa diam saja, daripada memendam perasaan resah dan gelisah akibat mantan, mending disalurkan terhadap hal yang positif. Kamu bisa kok melakukannya dengan cara berikut ini:

1. Tahan Emosi dan Menjauhlah Sementara Waktu

Waspada! kamu jangan kamu marah-marah gak jelas karena baru saja putus dengan mantan lalu melampiaskannya ke sebuah tindakan yang merugikan kamu atau bahkan ke orang lain, jangan gitu ya! 

Mending kamu coba tahan emosi kamu, menjauhlah dari pusat keramaian, perbincangan dan sosial untuk sementara waktu. Dinginkan pikiran dan perasaan, pikirkan apa yang menjadi penyebab kalian putus, mungkin ada yang salah atau yang kurang dari sisi kamu, sehingga momen ini bisa jadi waktu buat kamu introspeksi diri juga ya. Ketika kamu sudah merasa cukup baik dengan kondisi psikis dan fisik kamu, baru deh kamu kembali ke kehidupan dengan semangat yang baru.

2. Tersenyumlah, bahwa hidupmu akan baik-baik saja tanpa dia 

Kalau dulu pas lagi pacaran kamu merasa telah berbuat banyak hingga menyebabkan kamu kehilangan jati diri bahkan merenggut kebahagiaan pribadi kamu sendiri, nah inilah waktunya. 

Jadikan kejadian sebelumnya menjadi sebuah pelajaran berharga dan bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Jangan lupa tersenyum dan tunjukan kamu bisa move on dari mantan. 

Toh, kamu kehilangan dia dunia gak bakalan kiamat kan? Kamu juga gak bakalan rugi apapun ketika dia ninggalin kita, masa depanmu harus cerah dan dipenuhi kebahagiaan.

3. Keluar dari lingkaran mantan yang toxic

Ini patut diwaspadai banget, ayo kamu segera keluar dari circle atau lingkungan toxic ya! Tenang saja, ini bukan berarti kamu kabur atau lari, tapi kamu harus memilih jalan hidup yang baik dan positif agar kebiasaan buruk yang selama ini terjadi ketika bersama mantan atau teman-temannya bisa hilang.

So, kamu bakal jadi pribadi yang baru, lebih membawa aura dan manfaat yang positif kepada setiap orang kedepannya.

4. Jangan alay! Stop umbar perasaan dan ngeluh di medsos

Mantan bakal tertawa karena melihat tindakan bodohmu itu, orang-orang juga bakal ilfil melihat kamu jika kamu melakukan hal yang dikit-dikit update status di medsos.

Kamu bisa menjadi pribadi yang berkualitas dan berintegritas, ingat medsos terkadang memberikan dampak yang negatif buat kamu juga loh, terutama medsos pun bertanggung jawab atas eksistensi dan persepsi orang lain terhadap kamu di dunia maya .

5. Upgrade diri dan buktikan dengan tindakan kebaikan

Bukan masalah bisa gak bisa, tapi kamu mau atau engga? Kamu harus bisa menunjukan bahwa kamu baik-baik saja bahkan kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik ketika baru saja putus dengan mantan. 

Buktikanlah pada mantanmu, kamu menjadi orang yang lebih keren, lebih sukses, lebih ganteng atau cantik. Buatlah mantanmu menyesal karena telah jahat menyakiti atau mengkhianati kamu.

Tebar lah lebih banyak kebaikan kepada orang lain, sehingga akan lebih banyak orang yang sayang dan cinta kepadamu sehingga menutup lubang kosong yang di tinggalkan mantanmu itu. Kalaupun kebetulan, mungkin saja ada yang lebih baik yang bisa menggantikan mantanmu itu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather
Keuangan19 April 2024, 01:29 WIB

6 Tanda Kamu Lebih Cocok Jadi Pebisnis Ketimbang Karyawan, Ini Buktinya

Sesungguhnya ada beberapa tanda yang menjadi petunjuk orang lebih cocok jadi pebisnis daripada karyawan
Tanda orang lebih cocok jadi pebisnis  | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Inspirasi19 April 2024, 01:19 WIB

5 Tipe Overthinking yang Sering Dialami Banyak Orang, Kamu Termasuk yang Mana?

Overthingking sejatinya dibagi ke dalam beberapa tipe yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Mari simak penjelasan berikut
Tipe orang overthingking | Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi19 April 2024, 00:53 WIB

Warga Keluhkan Sampah Dekat Terminal Sagaranten Sukabumi, Tidak Ada TPS Meski Iuran

Sejumlah pedagang dan warga mengeluhkan pengolahan sampah di sekitar Terminal Sagaranten Kabupaten Sukabumi
Warga Sagaranten sedang membersihkan sampah yang menumpuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 00:03 WIB

ASN di Sukabumi Balik Tuduh Istrinya yang Lakukan KDRT, Akan Dilaporkan Jika Tak Minta Maaf

ASN di Sukabumi membantah tuduhan KDRT. Ia menyebut informasi yang disampaikan oleh istrinya melalui kuasa hukumnya merupakan kebohongan, tidak sesuai fakta, dan terlalu dilebih-lebihkan.
Huasa hukum BCA, Muhammad Adad Maulana saat menunjukan bukti KDRT yang dilakukan oleh DM kepada BCA | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi18 April 2024, 23:16 WIB

Pelajar dan Forkopimcam Cisolok Bersihkan Pantai Karang Hawu Pasca Libur Lebaran 2024

Usai cuti libur lebaran 2024, Forkopincam Cisolok bersama para pelajar SMP Cisolok melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Karang Hawu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (18/4/2024).
Forkopincam Cisolok bersama para pelajar SMP Cisolok melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Karang Hawu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (18/4/2024) | Foto : Ilyas Supendi
DPRD Kab. Sukabumi18 April 2024, 22:56 WIB

Anggota DPRD Beri Apresiasi Libur Lebaran 2024 di Sukabumi Nihil Korban Jiwa

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gabungan atas keberhasilan mereka dalam meningkatkan keamanan di objek wisata selama libur Lebaran 2024.
Badri Suhendi, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi