Bikin Merinding, Inilah 5 Fakta Tiara Kartika Gadis Hutan yang Disebut Anak Kuntilanak

Senin 10 Oktober 2022, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tiara Kartika, namanya belakangan ini menjadi ramai diperbincangkan netizen di sosial media TikTok. Kenapa bisa menjadi viral? hal tersebut karena sosok perempuan itu memiliki kulit putih dengan paras cantik yang disebut sebagai anak kuntilanak.

Sementara itu, dalam kanal Youtube Karol Inovani, Tiara Kartika mengungkapkan memang pernah mengalami kejadian-kejadian mistis. Asal usul dan tempat tinggal Tiara Kartika sendiri juga dirahasiakan sehingga sampai saat ini.

Oleh sebab itu, warganet sendiri masih penasaran terhadap sosok Tiara Kartika. Apalagi, sebutan anak kuntilanak yang diberikan kepada Tiara Kartika juga dinilai tidak masuk akal. 

Baca Juga :

Lantas siapa sebenarnya Tiara Kartika? Berikut kami telah melansir dari Suara.com, beberapa fakta mengenai Tiara Kartika.

1. Tidak diketahui orang tuanya

Dikatakan, orang tua Tiara Kartika hingga saat ini belum diketahui. Sosok Tiara Kartika juga ditemukan oleh seorang nenek bernama Nur di tengah hutan. Nenek ini lalu membawanya ke rumah dan merawat serta membesarkan Tiara Kartika hingga dewasa.

2. Awal mula dipanggil anak kuntilanak

Sebab Tiara Kartika ditemukan di tengah hutan, gadis satu ini dikatakan sering mengalami hal-hal gaib. Dalam pernyataannya di kanal Youtube Karol Inoviani, Tiara Kartika mengaku pernah mengalami kesurupan dan secara spontan menyisir rambutnya pakai tangannya. Hal tersebut juga disebut mirip dengan kebiasaan yang dilakukan seorang kuntilanak.

"Karena saya pernah kesurupan dan ngomong-ngomong sendiri, sama pernah nyisir-nyisir rambut pakai tangan gitu," jawab Tiara Kartika.

3. Jadi korban bully

Tiara Kartika rupanya juga menjadi korban bully teman-temannya di sekolah. Bahkan, Tiara Kartika mengaku sampai tidak mau sekolah karena selalu dibully teman-temannya. Sebab kejadian kesurupan tersebut, ia jadi sering diejek dengan sebutan anak kuntilanak.

Namun, Tiara Kartika mengaku kalau teman-teman yang membullynya itu pasti selalu mendapat musibah setelahnya. Bahkan, Tiara Kartika menuturkan, ada yang sampe meninggal dunia akibat melakukan tindakan bullying terhadapnya.

“(Mereka mengalami) Musibah. Ada juga yang meninggal," ujar Tiara Kartika.

4. Banyak yang ingin melamarnya

Sebab parasnya yang cantik, Tiara Kartika mengaku kalau dirinya banyak yang ingin melamar. Ketika ditanya oleh tim Karol, Tiara Kartika mengungkapkan, banyak pria dari yang muda hingga sudah berumur ingin menjadikannya sebagai seorang istri.

“Iya bener (banyak yang naksir), bang,” jawab Tiara sembari mengangguk dan tersenyum.

Meski demikian, Tiara Kartika mengaku masih mau fokus bersekolah terlebih dahulu dibandingkan menikah.

5. Anak manusia

Karol Inoviani yang mengaku bisa melihat hal-hal gaib menuturkan, Tiara Kartika sebenarnya adalah anak manusia. Hanya saja ia ditelantarkan di hutan hingga ditemukan oleh Nenek Nur. Namun, terkait kuntilanak sendiri, Karol melihat jika Tiara Kartika memang ditemani sosok tersebut sejak kecil.

Sosok kuntilanak tersebut dinilai menjaga dan mendampingi Tiara Kartika sejak kecil hingga dewasa. Kuntilanak ini juga yang disebut sebagai pelindung Tiara Kartika.

"Jadi sosok kuntilanak ini selalu mendampingi Tiara dari kecil hingga sekarang, menjaga," Jelas Karol Inoviani.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Writer : Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)