Rekomendasi 5 Hero Fighter untuk Mengcounter Faramis, Bikin Tak Berkutik!

Kamis 25 Januari 2024, 20:00 WIB
Faramis - Ada beberapa hero yang ampuh untuk counter Faramis. (Sumber : mobile-legends.fandom.com)

Faramis - Ada beberapa hero yang ampuh untuk counter Faramis. (Sumber : mobile-legends.fandom.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Faramis adalah Hero Support Mage yang unik dan menarik di Mobile Legends. Dia memiliki skillset yang berfokus pada pengendalian area, zoning, dan memberikan utilitas kepada tim.

Faramis termasuk hero yang unik dan menarik dengan skillset yang berfokus pada utilitas dan kontrol area. Dia bisa menjadi Hero yang sangat berguna bagi tim jika dimainkan dengan baik.

Namun, hero Faramis membutuhkan timing dan positioning yang baik untuk efektif. Jika Anda mencari Hero Mage yang unik dan menantang, Faramis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Hero Roamer untuk Counter Nana di Mobile Legends, Ampuh!

Berdasarkan statistik in-game periode Januari 2024, Faramis mempunyai Ban Rate 2,7 persen saja. Ini mengindikasikan bahwa Faramis sangat mudah diamankan saat Draft Pick. Faramis sendiri merupakan hero tier SS bersama Nana dan Lunox.

Bahkan menurut RRQ Lemon, Faramis adalah hero Midlaner yang spesial karena efek skillnya sangat berguna saat war. Di tangan Midlaner yang jago, Faramis bakal merepotkan di Land of Dawn.

Skill dua dengan damage memantul dapat mengurangi HP musuh secara signifikan. Berkat Cult Altar, rekan setim juga bisa memperoleh "nyawa tambahan".

Baca Juga: 3 Cara Untuk Mengamankan Turtle di Mobile Legends, Jadi Rebutan!

Meski cukup OP berkat Cult Altar, Faramis dijamin tak berdaya jika sudah bertemu para Fighter ini. Berikut beberapa hero Fighter yang bisa counter Faramis di Mobile Legends yang dihimpun via Suara.com.

1. Chou

Chou bakal merepotkan Faramis karena ia bisa keluar masuk war dengan mudah. Selain itu, Chou cukup fleksibel karena ia bisa diplot sebagai Roamer atau Offlaner.

Faramis bakal mati dengan cepat jika terkena ultimate The Way of Dragon. Skill shunpo anti CC membuat Chou dapat merangsek ke kerumunan musuh dan menciduk Faramis.

Baca Juga: 9 Ciri Orang yang Tidak Akan Mendapatkan Ketenangan Selama Hidupnya

2. Yu Zhong

Sudah menjadi rahasia umum bahwa user Faramis akan berlindung di belakang rekan setimnya. Ia bakal mengeluarkan Cult Altar dan menyerang lawan secara berbarengan.

Hal tersebut tak menjadi masalah bagi Yu Zhong. Kerumunan beberapa hero justru menjadi keuntungan bagi skill pasifnya. Fighter ini mampu berubah menjadi naga dan menghabisi Faramis dalam sekejap.

3. Yin

Faramis auto tangguh jika ia bertarung dengan rekan setim. Namun ini tak berlaku apabila Faramis melawan Yin. Ultimate dan kombo skill milik Yin mampu menumbangkan Faramis dengan cepat.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

Yin mempunyai ultimate "My Turn" sehingga ia bisa mengurung lawan di dalam domain khusus. Faramis auto tumbang apabila terkena kombo cincin emas dari Yin.

4. Silvanna

Faramis dikenal sebagai hero yang OP jika berada di kerumunan. Meski begitu, Faramis auto tumbang jika sudah "by one" dan terkunci oleh skill lawan.

Ultimate Imperial Justice milik Silvanna dapat mengurung Faramis dan memberikan Magic Damage tinggi. Selain itu, Silvanna bisa menghabisi Faramis menggunakan skill dua dengan cepat.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Kepribadian Spesial Orang yang Suka Menyendiri

5. Kaja

Seperti yang disebutkan di atas, Faramis auto tumbang apabila terkunci oleh skill lawan. Kaja bisa memberikan efek slow sekaligus lock mematikan bagi Faramis.

Hero ini juga dikenal mempunyai win rate tinggi di Mobile Legends. Skill Divine Judgment bakal membuat Faramis mati kutu di Land of Dawn.

Itulah tadi deretan hero Fighter yang bisa counter Faramis di Mobile Legends, tertarik memilih mereka untuk push rank?

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)