3 Cara Untuk Mengamankan Turtle di Mobile Legends, Jadi Rebutan!

Selasa 23 Januari 2024, 20:00 WIB
Jika berhasil mengamankan Turtle, tim akan memiliki keuntungan yang signifikan dalam pertandingan. (Sumber : mobile-legends.fandom.com).

Jika berhasil mengamankan Turtle, tim akan memiliki keuntungan yang signifikan dalam pertandingan. (Sumber : mobile-legends.fandom.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Turtle adalah salah satu objektif penting di Mobile Legends. Turtle muncul pada menit ke-2 dalam permainan dan akan respawn setiap 2 menit setelahnya. Turtle memberikan buff yang sangat menguntungkan bagi tim yang berhasil membunuhnya, yaitu:

  • Shield yang dapat menyerap damage
  • Bonus Physical Attack dan Magic Power

Oleh karena itu, penting bagi tim untuk bekerja sama untuk mengamankan Turtle. Turtle dapat dibunuh dengan mudah oleh tim yang memiliki komposisi hero yang tepat, seperti hero dengan damage tinggi dan hero dengan kemampuan crowd control.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya, Apa Kamu Salah Satunya?

Selain itu, rekan satu tim kamu akan menerima perisai yang lebih kecil namun tetap berharga. Perisai ini dapat membantu mereka menjaga jalur masing-masing dan menghindari kematian yang tidak perlu. Selain buff yang disebutkan di atas, membunuh Turtle juga memberikan gold dan pengalaman kepada seluruh tim, memperkuat kemajuan kamu menuju mid game.

3 Tips Mengamankan Turtle di Mobile Legends

Berikut ini dihimpun via Suara.com, ada tiga tips untuk mengamankan Turtle di Mobile Legends:

1. Carilah posisi yang tepat sebelum Turtle muncul

Untuk memaksimalkan keuntungan strategis saat Turtle muncul, penting bagi kamu dan tim untuk mendekati lubang tersebut beberapa detik sebelumnya. Jika kamu berperan sebagai Jungler, posisikan diri kamu di tempat yang memungkinkan menyerang monster tersebut dengan serangan dasar dan skill kamu.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagian Hingga Tua

Sebagai EXP laner, pastikan kamu memiliki skill ultimate kamu sebelum Turtle pertama muncul. Manfaatkan skill tersebut untuk menciptakan zona yang sulit dijangkau oleh musuh, terutama Jungler lawan.

Bagi mage mid-laner, bersembunyilah di semak-semak terdekat atau di garis belakang agar kamu dapat melancarkan serangan jarak jauh dengan aman dan menciptakan zona yang tidak menguntungkan bagi lawan.

Jika kamu seorang tank roamer, tetap aktif memeriksa semak-semak dan mengganggu Jungler musuh sesering mungkin. Sebagai alternatif, jika kamu adalah roamer support dengan kemampuan penyembuhan, posisikan diri kamu di belakang Jungler untuk memberikan bantuan sambil memastikan keselamatan.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Tidak Suka dengan Kita dan Berpura-pura Baik

Terakhir, jika kamu adalah gold laner, pertimbangkan dengan hati-hati apakah bantuan kamu diperlukan saat pertarungan dengan Turtle. Seimbangkan potensi risiko meninggalkan jalur kamu dengan manfaat yang didapatkan dari mengamankan objek tersebut.

Jika kamu memutuskan untuk membantu, carilah posisi yang aman dekat Turtle di mana kamu dapat memberikan kontribusi dalam hal kerusakan dan memaksimalkan jangkauan serangan. Pastikan keselamatan kamu tetap terjaga dan risiko kehilangan farm di jalur kamu.

2. Pancing Turtle ke luar lubang

Memikat Turtle keluar dari lubangnya memberimu keunggulan strategis atas lawan. Rentang pergerakan Turtle ditandai dengan lingkaran, memungkinkan kamu mengarahkannya ke arah pangkalan.

Baca Juga: 11 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Tidak Stres Serta Mudah Marah

Untuk memancing Turtle, mulailah dengan menyerangnya dan secara perlahan bergerak menuju pinggiran lubang. Kamu mungkin perlu terus menghujamnya untuk mempertahankan perhatiannya. Namun, berhati-hatilah agar tidak membawanya terlalu jauh.

Melakukan hal ini dapat membuatnya kembali ke posisi awal dan memulihkan kesehatannya. Jika Jungler kamu perlu memprioritaskan buff ungu atau oranye, roamer atau EXP laner dalam tim kamu dapat membantu dalam memancing Turtle.

3. Menggunakan Retribution di saat yang tepat

Sebagai seorang Jungler, kamu harus paham kapan harus menggunakan battle spell Retribution. Meskipun melakukan positioning lebih awal dan berhasil memikat Turtle, ada situasi di mana Jungler musuh masih dapat mencurinya dengan hero licik dan Retribution dengan timing yang tepat.

Baca Juga: 10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Bergantung dengan Orang Lain

Untungnya, beberapa indikator dapat membantu kamu menentukan momen ideal untuk menggunakan Retribution. Saat memukul Turtle, kamu bisa melihat garis merah di sisi kiri bar HPnya.

Setelah kamu melewati batas, ikon monster di sisi paling kiri bar HP-nya akan memiliki tanda merah. Ini menandakan waktu yang tepat untuk memicu Retribusi dan mengamankan tujuannya. Namun jika Retribution kalian sedang cooldown maka indikator tersebut tidak akan muncul.

Dalam hal ini, disarankan untuk bersabar dan menunggu battle spell kamu tersedia kembali, terutama jika tim musuh sedang tertarik untuk melawan Turtle.

Sumber: Suara.com (Pasha Aiga Wilkins)

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Keuangan06 Mei 2024, 18:20 WIB

BPR Jampangkulon Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Pinjaman Bagi Honorer

Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon terus berupaya melakukan sosialisasi program pelayanan pinjaman bagi honorer.
Kepala BPR Jampangkulon, Erviandi. (Sumber : SU/Ragil)
Life06 Mei 2024, 18:00 WIB

Dirumah Banyak Semut? Amalkan Doa Nabi Sulaiman AS untuk Mengusirnya

Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS.
Ilustrasi - Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat06 Mei 2024, 17:55 WIB

Kabar Sukabumi Utara? Tanpa Cabut Moratorium 9 Kabupaten Baru di Jabar Hanya Wacana

Selama ini proses pemekaran daerah-daerah ini, termasuk Kabupaten Sukabumi Utara terganjal aturan moratorium pemekaran daerah otonom baru atau DOB.
Peta kecamatan yang akan ke wilayah Kabupaten Sukabumi Utara. Kabar terbaru 9 DOB di Jabar (Sumber: istimewa)
Life06 Mei 2024, 17:30 WIB

Taklukkan Monster Gadget: 7 Jurus Ampuh Menjauhkan Anak dari Kecanduan!

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan.
(Foto Ilustrasi) Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan. | Foto: Pexels.com
Musik06 Mei 2024, 17:00 WIB

OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara!

Dikabarkan Rizky Febian dan Mahalini menikah sesuai dat Bali pada Minggu, 5 Mei 2024 dan Ijab Qobul di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024.
Foto Cover Latar Biru OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara. Sumber: YouTube/@Rizky Febian
Life06 Mei 2024, 16:30 WIB

Terapkan Yuk Bund! 5 Cara Mendidik Anak yang Suka Melawan Tanpa Perlu Emosi

Sifat melawan dan membantah merupakan bagian dari tumbuh kembang anak, bentuk pertahanan dirinya terhadap situasi mengancam yang tidak ia sukai.
Ilustrasi. Orang tua memberi contoh yang baik. Sumber : pexels.com/@Ketut Subiyanto
Motor06 Mei 2024, 16:00 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Lexi LX 155 Terbaru Mei 2024

Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS.
Yamaha Lexi LX 155 tersedia dalam tiga varian: Standard, S Version, dan Connected-ABS. (Sumber : yamaha-motor.co.id).
DPRD Kab. Sukabumi06 Mei 2024, 15:31 WIB

Masa Sidang Terakhir, DPRD Sukabumi Kebut Finalisasi 21 Raperda: Berikut Rinciannya

Jelang masa akhir jabatan, berikut rincian 21 Raperda yang masih menjadi pekerjaan rumah DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024.
Rapat Paripurna ke-5 DPRD Kabupaten Sukabumi beragendakan Penyampaian Penutupan Masa Sidang Kesatu Tahun Kelima Tahun Sidang 2024 dan Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun Kelima Tahun Sidang 2024. (Sumber : Dok. DPRD)